Jadikan Impor Elektronik dari Hongkong Lebih Sederhana

Sobat Cakrawala Susindra, saya ada informasi menarik tentang bagaimana impor elektronik dari Hongkong menjadi lebih sederhana. Tidak serumit dulu. Terutama tentang kebutuhan transaksi remiitance. Kita tahu, impor elektronik dari luar negeri membutuhkan transaksi remittance. Itu lho, transaksi yang mengharuskan kita mengirimkan uang dalam bentuk rupiah, namun di sana, diterima dalam bentuk valuta asing, sesuai mata uang yang berlaku di negara penerima. Misalnya kita akan mengirimkan uang ke Hongkong, kita bisa cbpa salah satu layanan dari Bank DBS Indonesia, digibank transfer valas



Transfer Valas Untuk Kegiatan Impor 

digibank transfer valas adalah layanan bank yang sangat direkomendasikan untuk kita yang berencana aktif mengimpor barang dari luar negeri, terlebih untuk impor elektronik dari Hongkong. Jumlah nominal uang yang ditransfer cukup besar, menyesuaikan tingginya harga elektronik. Jadi harus benar-benar mencari yang aman dan menguntungkan. Makanya, Remittance akan lebih mudah dengan aplikasi digibank by DBS. Malahan kita juga bisa mendapatkan keuntungan.

Keuntungan apa yang akan didapat dari aplikasi digibank by DBS? Ada banyak sekali, selain layanan digibank transfer valas yang memuaskan. Beberapa diantaranya adalah, bisa diakses di mana saja dan kapan. gratis biaya administrasi tiap transaksi remittance dan lain sebagainya. Lebih lengkapnya, simak keuntungan yang diberikan Bank DBS Indonesia untuk transfer valuta asing berikut.

Akses 24 Jam Penuh

Kita bisa kapan saja dan di mana saja mengakses digibank transfer valas. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa kita juga bisa melakukan remittance kapan saja dan di mana saja pula.

Kapan saja kita ingin membeli barang elektronik dari Hongkong, jadi lebih mudah. Mungkin saja saat menjelajah internet atau sosial media kita menemukan toko online elektronik dari Hongkong yang bagus. Sayangnya, toko online tersebut tak menerima dolar, apalagi rupiah. Mau tidak mau kita harus melakukan remittance. Inilah mengapa layanan digibank transfer valas akan sangat membantu.


Gratis Biaya Administrasi

digibank transfer valas menyediakan layanan remittance yang dilengkapi dengan gratis biaya administrasi atau pengiriman.  Beda sekali dengan layanan kirim uang valuta asing lainnya, yang biasanya mengenakan biaya administrasi yang terkadang jumlahnya besar. Hal semacam ini bisa merugikan dan mengurangi laba. Maunya untung banyak, malah dikurangi biaya administrasi besar. Beda sekali kan dengan digibank transfer valas yang menggratiskannya? Ingat, beli elektronik dari Hongkong (impor) jadi lebih untung. Bukan Cuma di Hongkong, kok. Ada lebih dari 20 negara yang biaya transfernya gratis  manfaatkan segera!

Nilai Bunga Kompetitif

FX rate terkini dari digibank transfer valas membuat remittance lebih memuaskan. Sebab, kita bisa mendapatkan nilai tukar yang sangat kompetitif sehingga mungkin saja kita bisa lebih menghemat uang Anda. Apalagi jika kita berbisnis di penukaran valuta asing yang memanfaatkan lemah kuatnya suatu mata uang, pastinya FX rate yang paling terupdate akan dibutuhkan.

Uang Sampai di Hari yang Sama

digibank transfer valas juga memberikan keuntungan remittance menarik, yaitu uang akan sampai di hari yang sama. Ya, tak perlu menunggu hingga esok hari sampai proses transaksi pembelian kita di Hongkong baru diproses. 

Sebaiknya kita tahu jadwal kapan batas pengiriman uang supaya bisa sampai di hari yang sama. Masing-masing negara berbeda batas waktunya, jadi pastikan kita melihatnya terlebih dahulu di aplikasi sebelum mentransfer.

Banyak keuntungan siap diberikan pada kita saat menggunakan digibank transfer valas nanti. Remittance yang tadinya cukup ribet dan memakan biaya bisa menjadi lebih menyenangkan dengan layanan dari Bank DBS Indonesia ini. Bagaimana cara memulainya? Adalah dengan menginstall aplikasinya terlebih dahulu, masuk ke aplikasi, mendaftar, dan ikuti saja instruksi selanjutnya.

Langkah Mudah Transfer Valas Bersama digibank

Supaya kita bisa segera melakukan transfer valuta asing, maka ketahui bagaimana cara melakukannya di aplikasi digibank ini. Caranya sama sekali tidak ribet, simak saja prosedurnya berikut.

● Opsi Transfer

Setelah masuk ke aplikasi digibank by DBS lihat menu-menu utama pada tampilan utamanya. Di sana ada menu transfer bukan? Pilih menu tersebut dan kemudian pilih opsi transfer valas. Setelahnya, kita akan diberi konfirmasi. Konfirmasi ini hanya berupa persetujuan ulang apakah kita benar-benar ingin melakukan transfer valas. Jika iya, maka pilih opsi Tambah Penerima.

● Pilih Negara Penerima

Setelah mengklik opsi Tambah Penerima. Selanjutnya pilih negara tujuan kita mengirim uang. Di sana disediakan boks berisi opsi, sehingga kita tak perlu mengisinya dengan mengetik.

● Pilih Mata Uang

Karena dalam satu mata uang bisa dipakai beberapa negara, maka kali ini kita juga disarankan memilih mata uang.

● Isi Detail Penerima

Kemudian kita akan diminta memilih bank penerima beserta data siapa penerimanya.

● Transfer

Langkah terakhir adalah mengisikan nominal transfer, jika sudah maka klik opsi Lanjut.


Semudah itu bertransaksi dengan digibank transfer valas dan melakukan bisnis impor elektronik. Apakah artikel ini membantu? Beritahu saya di kolom komentar, ya.

19 Comments

  1. Digibank transfer valas ini memudahkan sekali ya mbak. Sy baru tahu. Jika suatu saat menemukan barang elektronik dijual di Hongkong (lewat internet) pasti bisa dengan mudah didapatkan..

    ReplyDelete
  2. Wah jadi mudah ya untuk transfer uang ke negara lain.

    ReplyDelete
  3. Mantabs bgtttt
    Selama ini kesulitan kl trf valas bisa di akomodir oleh digibank
    Suksesss

    ReplyDelete
  4. Wah ini bisa banget jadi pintu baru buat pemasukan keuangan kita ya Mba Susi. Kalau tau begini mudahnya impor, kita jadinya gak beli di tangan ke dua atau seterusnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisnis impor masih trend dan menciptakan banyak milyarder baru

      Delete
  5. Wah makasih infonya aku jadi tau bisa transfer via Digibank. Uangnya sampai di hari yg sama juga ya. Mantap deh. Malah ga ada biaya administrasinya. Kudu dicoba kapan2 nih transfer valuta asing ya mbak. TFS.

    ReplyDelete
  6. Buat saya ini artikel berat Mba Sus. Jadi saya bacanya pelan-pelan tadi. Kekeke. Artikel2 Mba Susi banyak yang mengedukasi, informatif, saya suka. Buat emak-emak yang punya kekuatan jari super dahsyat bisa memanfaatkan kemudahan ini untuk mengeruk sedikit penghasilan ya mba. Yg penting tahu dan paham caranya. Keren.

    ReplyDelete
  7. Digibank transfer valas tanpa ada biaya admin, wah ini pasti banyak orang yang tertarik nih. Hari gini masih ada transaksi bebas admin dan juga uangnya sampai di hari yg sama. Keren bgt dehhhh.

    ReplyDelete
  8. Mantap nih, gratis biaya admin dan bunga yang kompetitif. Produk yang menjual banget

    ReplyDelete
  9. Wah layanan BI semakin canggih ya? Dan semakin dipermudah dengan aplikasi

    Sebelum era digital, utk urusan impor ekspor harus menyertakan banyak berkas

    ReplyDelete
  10. Hmm, semakin banyak saja kemudahan yang kita peroleh dari perkembangan teknologi digital. Apakah kemudahan ini juga berlaku untuk transfer valas ke negara lainnya, Mbak?

    ReplyDelete
  11. Harus dipertimbangkan ini karena aku lumayan sering membeli barang dr liar negeri dan dan selama ini transaksi pakai Paypal dan CC.

    Mungkin BI mengeluarkan kemudahan ini krn melihat banyaknya importir elektronik dr negarankita.

    ReplyDelete
  12. Dengan hadirnya aplikasi digibank by DBS ini memudahkan sekali ya bila kita ingin melakukan transfer ke luar negeri. Apalagi kelebihan dari aplikasi ini juga banyak sekali.

    ReplyDelete
  13. Wah bagus dicoba nih digibank valasnya, biar mudah transfer untuk bisnis kalo klien kita sampai luar negeri yaa

    ReplyDelete
  14. Digibank ini lagi hits banget ya. Kmrn transfer antar bank gratis, sekarang ada lagi inovasinya. Aku jadi pengen punya

    ReplyDelete
  15. Saya belum pernah membeli barang dari luar negeri.
    Mungkin jika suatu saat nanti ingin melakukan transaksi keuangan perlu juga aplikasi digibank ini.

    ReplyDelete
  16. Aplikasi digiibank untuk transaksi keuangan itu sudah pasti, tapi aku belum punya nih ... Kapan kapan mau download, siapa tau punya bisnis orang luar

    ReplyDelete
  17. Keren impor elektronik dari hongkong menggunakan pembayaran melalui aplikasi Digibank jadi lebih mudah transfer uang ke luar negeri. apalagi transfer antar bank gratis biaya administrasi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)