Kursus Bahasa Inggris Berstandar Internasional di Bali

Lulus sekolah kelak mau jadi apa? Pertanyaan ini lazim ditanyakan pada anak sekolahan, ya. Dari zaman awal ada sekolah sampai sekarang. Mungkin selamanya juga. Termasuk wajar sih. Kalau pertanyaan kursus bahasa Inggris berstandar internasional di Bali? Saya punya jawabannya. Kalau ada pertanyaan seputar ini, boleh banget colek saya. 



Pasti tahulah, kalau di Bali itu, kebutuhan akan pegawai yang bisa berbahasa Inggris amat sangat tinggi. Sudah jadi bahasa kedua yang wajib bisa pula. Wajib jika mau bekerja di industri pariwisata dan turunannya.

Wajar juga sih karena intensitas penggunaan bahasa Inggris di Bali jauh lebih tinggi daripada di kota lain di Indonesia. Bahkan sampai muncul beberapa variasi bahasa Inggris yang disebut pidgin. Kalau mau tahu tentang pidgin bisa baca artikel saya yang berjudul Bahasa Inggris di Bali

Waktu saya muda, merantau ke Bali pernah jadi impian. Ya maklum saja, kemampuan bercakap dalam bahasa Inggris saya agak lebih baik. Jadi saat ditanya lulus sekolah mau jadi apa, saya jawab mau kerja ke Bali!

Ternyata, 'mental langsung kerja' saya menurun ke anak. Saat ditanya lulus SMK mau kuliah? Enggak! Ia punya rencana merantau juga. Bahahaha. "Okelah, sekarepmu, Nang. Yang penting nantinya tetap kuliah dan punya ijazah sarjana saja. Wajib", kata saya.

Apakah saya ke Bali sesuai rencana? Tidak. Keluarga "memaksa" saya menekuni bahasa Perancis di salah satu universitas di Semarang. Tapi saya tetap sesekali ke Bali dan Lombok sebagai guide furniture saat masih belum lulus kuliah. Jadi meski sedikit masih ada nyerempetnya. Haha.

Tapi beneran, sih. Tinggal di Bali kadang masih jadi keinginan. Di sana itu ada perasaan piknik sepanjang hayat. Setiap sudutnya adalah bagian dari industri pariwisata. Geliatnya lebih tegas dan kuat. 



Kurang lebih perasaan itu pula yang saya rasakan saat dolan ke Karimunjawa. Menyadari setiap jengkal punya potensi "diuangkan" asal punya modal. Modal komunikasi dalam bahasa global adalah salah satunya. Dan bahasa Inggris jadi pilihan yang paling pasti di antara semua bahasa global lainnya.

Jadi saya tidak hanya fokus menulis di Cakrawala Susindra. Saya akan membuat banyak konten dalam bahasa Inggris di berbagai platform yang menyediakan cuan. Hmm....

Kalau tinggal di Bali, saya akan mengutamakan kemampuan bahasa Inggris untuk semua anak. Karier internasional harus dikejar. Jadi harus ambil paket belajar di tempat yang tepat. Kalau menetap di Bali, maka belajar di English Academy Center Mahendradatta Denpasar adalah keharusan. Kenapa begitu? Saya akan coba menguraikannya.


Kurikulum bahasa Inggris berstandar internasional

Di Bali juga ada lho kursus bahasa Inggris berstandar internasional. Baru buka dan tentu saja banyak peminatnya. Kalau bicara kurikulum internasional, biasanya mengacu pada Cambridge dan Oxfort. Keduanya punya nilai plus dalam spesialisasi dan kedalaman materi. Beda dengan kurikulum lokal/Indonesia yang menyamaratakan kemampuan siswa.



English Academy Center di Bali memakai kurikulum standar Cambridge. Kursus di sini bisa langsung ikut ujian Cambridge English. Itu tuh kualifikasi bahasa Inggris internasional berkualitas tinggi yang didukung oleh penelitian kelas dunia. Tentu saja sangat unggul dalam hal kualitas dan kemampuan kita akan diakui dunia. Menguasai ini seperti menguasai sepertiga kunci dunia. 


Materi/topik sesuai kemampuan/jenjang

Belajar bahasa Inggris dengan sistem jenjang sesuai usia bisa memudahkan peserta didik. Mereka dikumpulkan sesuai rentang usia, selain kemampuan yang diketahui melalui tes awal. 

Mungkin belum tahu kalau di English Academy atau English Academy Center ada 4 jenjang yaitu: 

1. Runner (7-10 tahun), 

2. Sprinter (8-14 tahun), 

3. Ranger (15-18 tahun), dan 

4. Eksplorer (di atas 18 tahun)


Penjenjangan ini membantu dalam hal membangun kelas yang kondusif dan topik bahasan yang spesifik sebagaimana ciri kurikulum Cambridge. Ini memudahkan dalam menguasai bahasa Inggris secara internasional. Itulah makanya saya merekomendasikan pada sobat semua untuk kursus bahasa inggris Denpasar.


Pengajar internasional dan lokal yang berpengalaman

Di English Academy Center Mahendradatta Denpasar, setiap kelas terdiri dari dua pengajar. Satu dari native speaker dan yang satunya dari pengajar WNI sendiri. Oh iya, semua pengajar di English Academy disebut master teacher.

Kombinasi dua master teacher berpengalaman membuat suasana belajar selalu kondusif dan menjaga perasaan sedang belajar langsung dari penutur asli. Ini menjadi penyemangat tersendiri dan mempercepat penguasaan bahasa Inggris sesuai standar internasional. 


Ruang kelas nyaman dan ekslusif

Ruang kelas English Academy Center Mahendradatta Denpasar sangat nyaman untuk belajar. Modern, bersih dan tiap kelas berkapasitas 15 orang. Jadi belajarnya lebih efektif. 
Tak hanya itu, kelas juga didesain untuk memudahkan belajar bahasa Inggris secara interaktif, sehingga pembelajar atau peserta belajar bisa mengikuti sesi latihan interaktif untuk upgrade passive skill dan active skill.  




Penilaian dan laporan belajar secara berkala

Kursus bahasa Inggris di Bali yang punya sistem penilaian dan laporan belajar secara berkala? Tentu saja hanya di English Academy Center Mahendradatta Denpasar. Sistemnya sudah matang karena terafiliasi dengan Ruangguru sebagai induk. 

Baik peserta kursus maupun orangtua bisa melihat hasil belajar melalui penilaian tersebut, serta bisa mengambil langkah konsultasi intensif jika ada yang perlu dikejar. Konsultasi gratis termasuk layanan yang diberikan bagi seluruh peserta didik. Makanya kalau mau kursus bahasa Inggris offline di Bali, sebaiknya di English Academy Center Mahendradatta Denpasar.


Sesi latihan di English Club

Tahu enggak kalau di English Academy Center ada English Club berdasarkan keminatan? Bisa jadi sesi latihan intensif di luar kelas bersama teman-teman seperjuangan maupun yang sudah lulus. 


Setidaknya ada 3 pilihan untuk latihan berbahasa Inggris melalui English Club, yaitu:

1. Everyday English

2. Academic English

3. Business English


Harga terjangkau dan ada hadiah menarik

Belajar di English Academy Center Mahendradatta Denpasar itu murah kok, meskipun berstandar internasional. Murahnya kalau pinter menyiasati promo yang ada.

Tiap akan ada kelas baru biasanya ada promo atau voucher yang bisa di-redeem. Lumayan banget potongannya, apalagi yang paket mulai 1 tahun. Kalau dibagi 365 hari jatuhnya lebih murah daripada segelas es jus. Sudah gitu, kalau ambil paket yang setahun, bisa dicicil sampai 4 kali atau sesuai dengan promo yang diambil.

Kalau pinter cari informasi promo English Academy Center, kadang masih ada hadiah menarik dan ekslusif juga. Jadi memang harus sering cek informasi di media sosialnya. 




Ada free trial class untuk jenjang runner sampai explorer

English Academy Center Bali pada bulan September lalu mengadakan open house dan free trial class. Peserta mendapat kesempatan mencoba kelasnya secara gratis. 

Kelas free trial atau coba gratis ini tersedia untuk jenjang Runner hingga Explorer. Adakalanya tersedia tiap hari, tapi kadang sesuai dengan promonya. Yang jelas memang harus daftar dulu. Jadi ga langsung masuk kelas begitu saja. 

Setelah ikutan kelas free trial, kita bisa langsung konsultasi dan ikut pretest juga untuk tahu sampai mana level yang tepat. Di kelas ini, master teacher-nya juga native speaker dan lokal. Jadi, tunggu apalagi? Buruan coba mumpung English Academy Center Mahendradatta Denpasar membukanya. 


Testimoni pembelajar di English Academy Center

Sebelum saya tutup artikel ini, saya mau nitip dua testimoni pembelajar di English Academy Center. Saya mengutipnya dari review di Google Map untuk English Academy Center Jakarta. 

Testimoni pertama:

Seru banget belajar Bahasa Inggris sama guru Native dan guru dari Indonesia di English Academy. Materinya pakai kurikulum Cambridge. Kelas dan temen-temennya seru banget. Atmosfernya juga positif. Ada mini quiz di setiap kelas dan quiz di setiap unit, jadi kita bisa tahu progres kita. Highly recommended!

Testimoni kedua:

Gurunya fun, cara mengajarnya mudah dipahami dan diikuti. Buat yg mau practice speaking bisa banget di sini. Materi nya relevan sama kehidupan sehari-hari.



Jadi, kalau mau kursus bahasa inggris denpasar, sebaiknya langsung ke English Academy Center Mahendradatta Denpasar. 

26 Komentar

  1. Kursus di English Academy Center Mahendradatta Denpasar bagus ya mbak, karena Sistemnya sudah matang terafiliasi dengan Ruangguru sebagai induknya.

    BalasHapus
  2. Pastinya mantab jiwaaaa. Klo kursus d sini. Sekalian bs praktik ngobrol ama turis yg banyak d Bali ye kan.
    Wah keren bgt nih mba 😍🙏
    Makasii infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, layak juga sih misalnya kursus di sini meski rumahnya di pulau lain karena bisa sekalian kerja, kan.

      Hapus
  3. Belajarlah pada ahlinya. Termasuk bahasa Inggris ini. Kalau testimoni banyak yang bagus dan meyakinkan, berarti emang tidak diragukan lagi Ruangguru ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat Mbak. Master teacher di sini pilihan dan selalu dua dalam 1 kelas, yaitu WNI dan native speaker,

      Hapus
  4. jadi inget obrolan Raffi Ahmad:
    "Sayang saya gak bisa bahasa Inggris, kalo bisa bahasa Inggris saya bakal sombong"
    Begitu pentingnya bahasa Inggris rupanya diakui Raffi
    Terlebih English Academy menyediakan expertnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Ada-ada saja si Rafi ini. Tapi bisa dipahami sih. Karena ya, waktu saya kuliah, sering sok ngobrol dengan bahasa Inggris di angkot atau di mana pun (sekalian praktik). Jadi bisa dikira sombong juga.

      Hapus
  5. DiBali anak kecil penjual cindremata Jago banget bhs asing bukan hanya bhs inggris mereka dah punya dasar


    Boleh nih y anak Kita ambil kusus di English Academy Center biar bisa bersaing nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dimaklumi si Mbak karena kan peluang ketemu turis di sana sangat tinggi ya. Dan memang penggunaannya juga tinggi. Makanya di Bali juga ada bahasa Inggris pidgin alias bahasa Inggris ala bahasa setempat.

      Hapus
  6. Saya baru denger ada English Academy Center Mahendradatta di kota Denpasar, Bali. Layak dicoba ini untuk pelajar, mahasiswa, dan umum yang mau belajar bahasa inggris supaya lebih mahir. Karena bagaimanapun komunikasi berbahasa inggris sangat penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang baru buka Mbak. Kalau ga salah September lalu kayaknya. Atau sebelum itu.

      Hapus
  7. Aku baru denger nama kursusan ini mbak. Tapi emang di Bali tuh warganya gak asing sama Bahasa Inggris ya krn banyak sekali turis asing yang masuk ke sana, kadang gak sekadar untuk liburan bahkan menetap.
    Bahkan ibu2 jualan di pasar aja bisa Bahasa Inggris.
    Kalau ada kursusan Inggris di sana pastinya sangat membantu sekali utk membetulkan grammar dll :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mbak. Di Bali memang cukup mudah untuk mencari "lawan" berbahasa Inggris. Tapi mending tetap kursus kalau mau yang standar internasional.

      Hapus
  8. Selama ini aku hanya menganggap bahwa Pare adalah daerah tempat kursus bahasa Inggris paling oke. Ternyata Bali juga nggak kalah keren. Mana pake standart kurikulum Cambridge. Mantap deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di Pare memang ada Kampung Inggris. Saya juga sempat memberitahu anak agar ia di sana beberapa bulan untuk membiasakan berbahasa Inggrisnya. Tapi beda jauh konsep belajarnya. Di Pare kan lebih ke percakapan sehari-hari atau semacamnya. Kalau mau kuliah di luar negeri atau bekerja di skala internasional tidak bisa.
      Kalau di Mahendradatta ini berstandar internasional.

      Hapus
  9. Anak-anak di Bali belajar bahasa Inggris sepertinya lebih mudah ya karena lingkungan disana banyak wisatawan jadi bisa praktek langsung. Kurikulum yang ditawarkan tempat kursus bahasa Inggris ini top deh, pake 2 jempol apalagi standar international

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, anak-anak lebih mudah belajar bahasa Inggris tapi kalau mau yang kurikulum berstandar internasional hanya di sini.

      Hapus
  10. Bahasa Inggris memang perlu, apalagi di Bali yang nota bene banyak wisatawan mancanegara, sehingga dari kecil sudah harus bisa bahasa Inggris dengan lancar

    BalasHapus
  11. Hehehe... tinggal di Bali itu serasa piknik sepanjang hayat ya mbak, nggak habis-habis tempat wisatanya di eksplorasi.

    Kabar bagus nih buat warga Bali, khususnya Denpasar. Kalau pengen mengasah kemampuan berbahasa Inggris bisa langsung datang aja ke English Academy Center Mahendradatta Denpasar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak. Duh pengen banget menetap di Bali. Atau minimal di Karimunjawa yang lebih terjangkau buat saya. Hahahaha

      Hapus
  12. Belajar bahasa inggris bisa kepake di dunia kerja ya, mba Susi. Apalagi di baliii, suka banget tuh bisa ngobrol ama turis2

    Seru nih kalau bisa dapet kelas bahasa inggris di English Acadeny Center Mahendradatta Denpasar dengan mentor yang bagus. Apalagi boleh nyobain dulu free kelasnya dan ada pretest, jadi tahu kemampuan siswanya sebelum ditempatkan di kelas. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mending nyobain free class dulu agar bedanya dengan tempat kursus bahasa Inggris lainnya.

      Hapus
  13. Nah asik nih.. di English Academy Center ada free trial class.
    Biasanya memang anak-anak kalau les tuh suka angin-anginan. Jadi kalau ada trialnya dulu, paling engga bisa merasakan apa yang anak-anak butuhkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Memang baiknya anak diikutkan free class dulu. Ada beberapa anak yang kurang suka belajar bahasa.

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)