Please, Remarry (2023): Review dan Sinopsisnya

Bagaimana, ya, kisah cinta seorang yang berkepribadian ganda? Kalau ada buku diary-nya pasti sangat menarik diikuti. Mungkin ada tapi langka dan belum ketemu. Jadi ya puasin dulu dengan nonton cdrama berjudul Please, Remarry.

Kisahnya cukup sederhana, dan yang jelas sih cepat selesai karena drama enam menitan dengan total 21 episode. Hayo siapa yang galfok dengan jumlah episode dan langsung bilang mundur karena kebanyakaan.... 

Judul:  Please, Remarry (2023)

Judul asli: 求求了,快复婚吧, Qiu Qiu Le Kuai Fu Hun Ba

Sutradara: Ren Ting Lu

Genre: Romansa

Negara asal: Cina

Episode: 21

Durasi: 6 menit

Waktu tayang: 8 -15 Mei 2023

Produksi: Tencent Video

Tempat nonton: WeTV


Sinopsis Please Remarry (2023)

Yun Wan Wan dipaksa menikah dengan Shen Liang Chuan tiga tahun lalu. Penyebabnya adalah sebuah kecelakaan yang terjadi dalam keluarga Yun lima tahun lalu. Sampai sini ada yang bingung? Karena peristiwa lima tahun lalu berkaitan erat dengan pernikahan paksa dua tahun setelahnya.

please-remarry-2023

Tiga tahun berlalu, Yun Wan Wan menjadi istri yang baik. Istri sah seorang CEO muda dari grup Shen yang sangat kaya raya. Sekaya apa bisa dilihat dari percakapan mempekerjakan koki Michelin tingkat tiga. Kalau nonton cdrama berjudul Cupid's Kitchen nanti akan tahu arti dari peringkat Michelin bagi koki.

Ketika perusahaan ayahnya sudah mendapat IPO kembali, Yun Wan Wan menipu suaminya agar mendapatkan surat cerai. Saat itu Shen Liang Chuan sedang berbaring di rumah sakit akibat luka penikaman yang menyebabkan Wen Rong. Wen Rong adalah duri dalam pernikahan mereka.

Mendapatkan surat cerai membuat Yun Wan Wan bahagia. Namun ada satu karakter yang tiba-tiba muncul dalam kepribadiannya; Yun Wan Wan versi anggun yang sangat mencintai Shen Liang Chuan. Pribadi baru ini belum diketahui pemiliknya.

Yun Wan Wan menyusun rencana masa depannya yang sempat ambruk lima tahun lalu. Ia menjadi CEO untuk perusahaan yang mengkhususkan pada musik punk.

Shen Liang Chuan baru menyadari bahwa dirinya sudah jatuh cinta pada mantan istrinya itu. Ia mengejar ke bandara dan menemukan mantannya memakai pakaian ala punk. Sifat dan karakternya juga berkebalikan. Yun Wan Wan yang ia kenal adalah perempuan lembut, anggun, penuh kasih dan sangat pandai memasak sup. Yun Wan Wan yang ia temui di bandara adalah gadis punk yang membencinya.

Ia sulit mencerna perubahan itu tapi mulai merasa marah karena tahu telah ditipu. Tak seharusnya ia memberikan surat cerai semudah itu. Tiba-tiba Yun Wan Wan pulang dan mengajaknya bercumbu. Tak lama kemudian sikap Wan Wan berubah 180 derajat, membencinya. 

Shen Liang Chuan Shen Liang Chuan memutuskan akan mengejar mantan istrinya itu kembali, dengan segala kemampuannya. Ia seperti mengejar dua orang yang berbeda jauh kemampuan dan kepribadiannya. Berhasilkah dia?


Review 

Kecelakaan 5 tahun sebelumnya adalah kunci hubungan Shen Liang Chuan dan Yun Wan Wan. Benang merah yang mempertemukan dan menyatukan mereka. 

Lima tahun lalu impian Yun Wan Wan sebagai penyanyi kandas karena kecelakaan. Lima tahun yang sama Shen Liang Chuan juga mengalami kecelakaan yang melukai tangannya. Luka itu membuat impiannya menjadi pianis juga kandas.

Bisa ditebak, kalau keduanya memang berjodoh.

Ide cerita tentang orang berkepribadian ganda termasuk baru dan unik. Agak patut disayangkan kenapa tidak dibuat cdrama yang lebih serius dengan para pemain yang mumpuni.

Drama enam menitan begini biasanya untuk portofolio artis sebelum melangkah ke drama yang lebih serius. Jadi seperti batu loncatan. Penggarapan dramanya juga tidak bisa istimewa, dengan jumlah pemain yang terbatas. 

Warm Time with You adalah salah satu drama pendek yang memikat dan mengantarkan level keartisan Dai Gao Zheng yang mendapat tempat bagus saat memerankan cdrama berjudul Maid's Revenge. Upcoming dramanya yang berjudul Bridge;s Revenge layak ditunggu.

Mungkin Please, Remarry (2023) akan jadi batu loncatan yang bagus bagi Zhao Yi Bo (peeran Shen Liang Chuan) dan Xiang Xin (pemeranYun Wan Wan). Meski kalau dilihat dari upcoming drama mereka yang masih sepi TBA. 

Kalau ditanya apakah  Please, Remarry (2023) bagus, jawaban saya so so. Masih banyak yang lebih bagus. Tentu saja bisa dimaklumi mengapa demikian. Tapi lagi-lagi, tonton dan nikmati dengan riang, karena cdrama seri ini tidaklah buruk.

Ada satu lagi unek-unek saya, kalau bisa dibilang begitu, mengapa drama Cina maupun Korea sering mendasari cerita dari pertemuan di masa lalu, yang barulah diketahui para tokohnya menjelang tamat. Mengapa tidak pertemuan pertama dua orang yang murni karena jodoh. 

Aslinya saya mau mengeluarkan unek-unek ini untuk cdrama Twillight yang diperankan oleh Allen Ren dan Angelababy. Semua tokoh pembentuk cerita merupakan anak-anak sepermainan yang dipisahkan oleh nasib mereka belasan tahun sebelumnya.

Baik Shen Liang Chuan maupun Yun Wan Wan tentunya sama sekali tidak tahu bahwa mereka pernah terlibat dalam sejarah kelam hidup mereka. Padahal serumah selama 3 tahun. Memang bisa dimaklumi jika keduanya menyimpan rapat tragedi kecelakaan yang memusnahkan impian masa muda mereka. Keduanya bertemu sebagai orang yang dalam keadaan terluka dan tanpa sadar saling mengobati.

Hmm... kalau ditulis begini saya jadi bisa memahami sisi romantisme penulis ceritanya. 

OK lah, segitu dulu rekomendasi cdrama terbaru bulan Juli 2023 kali ini. Selamat menonton di WeTV, ya.


21 Komentar

  1. ini episodenya ga banyak seperti dracin lainnya. Bisalah untuk masukin list buat ditonton. pemainnya juga cakep2 nih visualnya

    BalasHapus
  2. 6 menit x 21 = 126...ga panjang2 amat sebenernya yaa.. Tapi karena dibilang 21 episode jd kayak uda panjang banget hehehe. Saya belum pernah nih nonton serial yg pendek2 banget begini.

    Kepribadian ganda memang "menarik" untuk diceritakan yaaa... Tapi pernah nonton orang yg mengidap kepribadian ganda, dan OMG, saya merasa itu berat bangeeet.

    BalasHapus
  3. Iya bener ini mah durasinya pendek karena hanya enam menit walaupun 21 episode. Nontonnya juga nggak bakalan bosan. Makasih rekomendasinya mba Susi

    BalasHapus
  4. Yaaa...bunda mah suka aktris dan aktor kedua negara igu yang yg cakep dan cuantix tp utk nonton blm kepincut karena mama2nya yg susah diinngat. Jdi ya enjoy aja liat filmnya or baca di dinopsis para penyuka fan ahli2 sinopsis yg bikin betah bacanya baik cdrama n drakor.

    BalasHapus
  5. Durasi 6 menit, 21 episode...singkat dan bikin penasaran karena ide cerita tentang orang berkepribadian ganda. Hm, beda idenya, meski sayang tidak dibuat lebih serius dengan para pemain yang mumpuni yaaa.

    BalasHapus
  6. wkwkwkw yang ini: mengapa drama Cina maupun Korea sering mendasari cerita dari pertemuan di masa lalu? pertanyaan yg sama banget yg sering muncul di kepalaku mba... tapi anehnya ya aku tuh tetap aja ngikutin hahaha

    BalasHapus
  7. kayaknya saya juga punya kesimpulan yang sama kalau lihat drama singkat, apa ini buat portofolio artis? Artisnya bukan yg terkenal ya? Tp dengan durasi singkat gini bikin gak capek nonton. Karena biasanya dracin tu panjang serinya.
    Dari sisi cerita memang unik ya, jarang ada kisah cinta ttg orang yg berkepribadian ganda

    BalasHapus
  8. Ini drama China ya? Serius 6 menitan Mbak? Kalau 6 menit per episode walaupun 21 episode bisalah saya lahap sekali duduk. Hihi.

    BalasHapus
  9. Amit-amit, di kehidupan nyata jangan sampai ya kita ketemu orang berkepribadian ganda seperti dalam d-drama, Please Remarry ini. Pasti akan sangat melelahkan, apa lagi jika perangainya bertolak belakang. Jadi tertarik deh Mbak, pengen ikutan nonton juga. Karena pendek dan serinya juga gak banyak :)

    BalasHapus
  10. Wah ini beneran drama China yang durasi per episode nya 6 menitan saja? wah kalo per episode sebentar sebentar gini sih bakalan nunggu sampe banyak episode dlu baru langsung maraton, biar berasa nonton drama beneran yang durasinya lumayan hehehe

    BalasHapus
  11. Jarang nonton dracin aku mba tapi menarik juga nih alurnya mau deh nonton Please Remarry biasanya aku suka nonton tuh di efbe kadang ada trailernya tiap episode

    BalasHapus
  12. Ini durasinya pendek juga ya mak, jadi enak nih kalau marthon gak berasa. Nanti mau nonton juga, menarik soalnya untuk ditonton ya. Aku pun memang suka nonton drama China selain drama Korea.

    BalasHapus
  13. nonton series ini mah bisa selesai sehari aku mak hahahaha apalagi ini kayaknya udah ada di LokLok deh, kalo gak salah ya

    BalasHapus
  14. Rasa ya gak kuat lihat syutingnya, sampai di TKp jadi luluh ya ampyun perjuangan anak sekolah untuk bersekolah dan sambil belajar

    BalasHapus
  15. jarang nonton dracin soalnya banyak tema romantis ya, aku lagi terjebak di drakor tema misteri, mana kadang tema pembunuhan hihi... tapi kepo aja nih abis baca review di atas

    BalasHapus
  16. Terima kasih atas reviewnya mba, aku belum kelar nonton dracin fireworks itu si yang yang, Nanti kalo udah bisa nih nonton ini atau hidden love yah, dracin dulu kita dah mulai bosen ma drakor yah, hehehe

    BalasHapus
  17. Aku belum nonton ini, tapi tahu pemeran utama prianya karena dulu pernah nonton drama pendeknya juga. Agak mirip karena balikan sama istri juga, tapi gak pakai kepribadian ganda sih. Ntar kapan-kapan lihat deh

    BalasHapus
  18. Kak Susiii..
    Aku mau ikutan brainstorming "Mengapa drama seringkali mempertemukan "mantan" ketimbang orang baru?"

    Aku pikir, psikologis setiap manusia, SAMA.
    Bukan gamon alias gagal move on, tapi lebih ke "Akar"nya lebih kuat ketika kita sudah pernah terhubung dengan seseorang di masa lalu.

    Kalau dulu mengalami gagal karena ketidakdewasaan, maka dengan berpisah dan bertemu lagi akan semakin memperkuat rindu.
    kabarnya, rindu dipupuk dari jarak dan perasaan.

    BalasHapus
  19. Wah seru banget ini temanya. Jadi nyeritain tentang tokohnya yang punya kepribadian ganda gitu ya, mbak?
    Kayaknya bisa jadi opsi tontonan nih karena durasinya nggak terlalu lama kan.

    BalasHapus
  20. Serius ini drama tayang cuma 6 menitan? cepet banget. Berasa baru nonton sambil makan camilan sebiji belum habis, drama suda selesai. Ceritanya cukup menarik tentang kepribadian ganda. Terima kasi reviewnya Mak.

    BalasHapus
  21. Durasi per episodenya emang cuma 6 menitan ya, pas baca diawal kirain salah ketik.
    Kisah cinta orang berkepribadian ganda, menarik juga nih buat ditonton.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)