Teeth Whitening di Klinik Gigi Terdekat

Siapa yang suka lihat detail penampilan artis atau seleb medsos yang tampak paripurna? Salah satu detail yang tampak mencolok adalah gigi putih di senyum yang indah. Bikin pengen datang ke klinik gigi terdekat untuk melakukan teeth whitening, ya.

Teeth Whitening di Klinik Gigi Terdekat


Tak cuma artis, sih. Trend penampilan paripurna dari atas ke bawah sudah sampai di masyarakat luas. Anak-anak muda adalah pengikut trend yang paling banyak. Kalau pemakaian kawat gigi yang kuratif dan estetis banyak digemari sejak lama, scalling dan teeth whitening sudah banyak diambil demi penampilan yang penug percaya diri.

Setahu saya tak hanya urusan pergigian. Beberapa gibahan tentang oplas di kalangan anak SMA dan usia di atasnya pernah bikin saya terpana. "Ih, masa...." kata saya. Lalu lihat sendiri, ada saudara yang tampak lebih penuh di bentuk wajahnya. 

Saya memang jarang keluar rumah tapi kalau pas reuni atau bertemu dengan teman SMA tuh hawanya banyak gibah tentang ciwi-ciwi zaman now yang seusia anak kami. Hehehe. Iya, saya sudah setua itu. Anak sudah SLTA bahkan ada yang sudah lulus pula. 

Saya sih tak terlalu pusing dengan trend semacam itu mau tak mau budaya dari apa yang ditonton dengan senang hati akan masuk ke konsep diri. Bahkan jadi konsep ideal menurutnya. 

Konsep penampilan ideal memang selalu kembali ke diri masing-masing. Demikian juga dengan konsep gigi ideal. Daripada meributkan hal itu lebih baik lanjut ke topik teeth whitening saja.


Memutihkan gigi secara alami

Gigi putih bersih tapi suka minum teh dan kopi. Apa mungkin? Hmmm... Bisa saja tapi ada caranya, yaitu dengan bantuan dokter spesialis di klinik gigi dan harus rutin. mempunyai pori-pori seperti kulit manusia, tetapi tidak dapat terlihat oleh mata. Jadi. gigi kuning bisa kembali putih dengan berbagai metode perawatan yang dapat dilakukan dokter gigi. 

Bagaimana kalau ingin memutihkan gigi secara alami di rumah saja? Setahu saya sih bisa. Tapi memang harus telaten dan konsisten. Berbagai bahan yang disinyalir dapat digunakan adalah siwak, garam, arang kayu, kulit pisang, lemon, kulit jeruk, baking soda, cuka apel, minyak kelapa, kunyit, keju, susu, stroberi, bahkan urine. Bahan-bahan alami di atas dapat memutihkan gigi. Tetapi, tidak semua bahan pernah diteliti efektivitasnya sebagai metode pemutihan gigi. 



Beberapa bahan seperti siwak sudah terbukti mampu membersihkan gigi secara efektif. Meski tidak secara langsung memutihkan namun kemampuannya menjaga kebersihan gigi membuatnya masuk ke dalam daftar.

Pada dasarnya gigi tidak putih karena kesehatan mulut yang tidak paripurna. Makanya perawatan gigi putih yang utama malah lebih ke menjaga kesehatan mulut. Berikut cara memutihkan gigi secara alami:

1. Menyikat gigi dengan benar,

2. Rajin menyikat lidah atau flossing,

3. Sering minum air putih,

4. Membatasi konsumsi gula,

5. Lebih banyak makan buah, salah satu rekomendasinya adalah strawberry

6. Perbanyak makan sayur 

7. Mengurangi minum teh dan kopi

8. Secara berkala membersihkan gigi dengan baking soda


Khusus yang nomor delapan meski diperbolehkan tapi tak boleh sering dilakukan. Saya belum mencari literatur rentang waktu pengaplikasian dan caranya. 


Mengapa kebersihan gigi malah jadi perawatan pemutihan gigi karena plak gigi muncul dari penumpukan jaringan ludah yang membawa bekas makanan yang belum dibersihkan. Makanya selain rajin menyikat gigi, meminum air putih setelah makan/minum sesuatu bisa jadi kebiasaan baik yang dilakukan setiap saat. Oh iya, minum dengan sedotan dapat dijadikan kebiasaan baik pula. 


Teeth whitening di klinik gigi

Solusi paling praktis adalah memutihkan gigi di klinik gigi terpercaya.  Pemutihan gigi atau teeth whitening menjadi salah satu pelayanan wajib di sana dan dikerjakan oleh dokter yang profesional di bidangnya. 




Teeth whitening dilakukan untuk menghilangkan noda pada gigi akibat minum kopi, merokok, dan aktivitas lain yang menodai gigi. Pilihannya ada dua, yaitu bleaching gigi dan scalling gigi.


Bleaching gigi

Bleaching gigi atau pemutihan gigi merupakan prosedur estetika yang digunakan untuk membuat permukaan gigi tampak lebih putih. Treatmen yang satu ini paling digemari karena termasuk praktis. Gigi menjadi putih cemerlang sehingga meningkatkan kepercayaan diri dan membuat penampilan lebih paripurna. Senyum juga menjadi lebih cantik dan lebar, kan....

Pemutihan gigi yang satu ini tidak menghasilkan gigi putih selamanya. Kebiasaan menjaga kesehatan mulut dan gigi menjadi kunci seberapa lama bleaching bertahan. Makanya perlu mempelajari cara menjaga putihnya. Secara umum sama seperti 8 tips memutihkan gigi di atas. 

Intinya memang menjaga kebersihan mulut dan gigi serta menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi makanan/minuman yang bisa memengaruhi warna gigi, seperti teh, kopi dan semacamnya. 

Warna putih gigi bertahan dalam waktu yang berbeda-beda, bisa beberapa bulan hingga beberapa tahun. Agar gigi tetap terlihat putih, perawatan ulang di klinik gigi juga perlu dilakukan secara rutin.


Scaling gigi

Teeth whitening tak selalu berupa bleahing gigi. Opsi lainnya adalah scalling gigi. Scaling atau pembersihan karang gigi merupakan pilihan paling tepat bagi mereka yang ingin punya gigi putih namun juga punya keluhan gigi bernoda kecoklatan dan karang gigi yang menumpuk. Karena sesuai namanya, bleaching, adalah tindakan untuk mencerahkan warna gigi, bukan menghilangkan noda gigi.


Scaling gigi adalah prosedur untuk membersihkan atau menghilangkan karang (mineral yang mengeras) yang menempel di garis gusi. Perawatan ini bertujuan untuk melindungi enamel gigi di bawah gusi dan jaringan gusi dari penyakit periodontal. Meskipun tidak secara khusus memutihkan gigi namun metode ini bisa jadi pilihan pertama yang diambil sebelum tindakan selanjutnya. 

Manfaat scaling yang pertama adalah membersihkan gigi secara menyeluruh. Meskipun kamu menyikat gigi secara rutin dan konsisten, tapi itu tidak dapat menghilangkan karang gigi.  Ini cara efektif untuk menghilangkan tempat-tempat yang menjadi sarang bakteri penyebab masalah gigi dan gusi. 

Scaling gigi memang bermanfaat untuk membuat gigi jadi lebih bersih.  Membuat kesehatan gigi, gusi dan mulut pada umumnya menjadi terjaga dengan baik. Membuat Ternyata tak hanya itu, prosedur ini juga bisa mencegah penyakit gigi sejak dini. Jadi anggapan bahwa scalling gigi hanya untuk orang dewasa itu tidaklah benar. Tindakan ini bisa dan bagus dilakukan sejak masa anak-anak.

Jadi meskipun scalling bukanlah tindakan pemutihan gigi namun juga merupakan bentuk tindakan untuk membersihkan karang dan noda gigi. Hasilnya gigi terlihat lebih bersih. Hal ini membuat rasa percaya diri semakin meningkat saat tersenyum lebar. 


Teeth whitening di Happy Dental Clinic

Happy Dental Clinic adalah salah satu klinik gigi yang sering direkomendasikan antar milenial karena lokasinya selalu berada di mall besar. Saat ini sudah ada 25 cabang klinik di kota-kota besar, dan semuanya berada di mall. 



Klinik ini menjadi mudah dijangkau dan mudah dikondisikan untuk semua anggota keluarga, tak terkecuali anak-anak. Ajak anak ke klinik gigi lalu ajak berbelanja sekalian. Hal ini bisa membuat senang melakukan perawatan gigi. Membuatnya terbiasa merawat gigi dengan sukarela bahkan dengan senang hati.

Klinik gigi yang satu ini juga punya jam pelayanan yang lebih fleksibel karena buka setiap hari sampai malam. Jam bukanya dari hari Senin sampai Minggu, dari pukul 10:00 WIB - 22:00 WIB. Tak ada alasan sibuk bekerja sampai tak bisa pergi ke klinik gigi bersama keluarga.

Di Happy Dental Clinic, ada dokter gigi umum dan dokter gigi spesialis. Semuanya sudah berpengalaman. Pelayanan medisnya komprehensif. Kenyamanan dan kepuasan pasien menjadi prioritas utama. Fasilitasnya juga modern. Untuk fasilitas pembayarannya pun termasuk lengkap dan serba dipermudah. Paham sekali dengan kebiasaan milenial yang tak suka ribet-ribet dan sukanya yang paripurna bikin hati berbunga-bunga.

6 Komentar

  1. Gigi itu salah satu organ tubuh yang sangat penting deh. Selain menjaga kesehatannya, menjaga tampilannya agar tetap terlihat bersih juga wajib. Sepertinya aku tertarik nih pengen melakukan teeth whitening juga

    BalasHapus
  2. Senang sekali bisa memutihkan gigi di dokter gigi begini. jadi keinget harus kontrol gigi rutin 6 bulan sekali, lalu konsultasi mengenai whitenging gini. Biar lebih pede kalau tersenyum dan tertawa.

    BalasHapus
  3. Punya gigi yang putih bersih sepertinya adalah impian semua orang termasuk saya hehe..
    Betul banget mbak untuk melakukan whitening gigi kita harus mencari klinik gigi yang terpercaya agar hasilnya optimal

    BalasHapus
  4. Yang no 8 itu, kapan itu ada pasta gigi yang ditambahkan backing soda ya. Sekarang sih udah engga ada di pasaran. Mungkin dianggap engga bagus kalau keseringan. BTW...pengen juga loh scaling, ngilangin karang gigi. Kalau ke dokter gigi, katanya engga mau (belum nanya juga sih...hehe)...Berarti harus ke klinik khusus ya

    BalasHapus
  5. Banyak/berlebih dalam konsumsi gula ternyata bahaya juga. Hm, sepertinya harus mulai diet gula..hehe... Gigi ini termasuk hal yang penting dalam perawatan badan..yuk jeli untuk merawat gigi. (Supadilah/Padil)

    BalasHapus
  6. Teeth whitening udah jadi kebutuhan estetika ya sekarang apalagi buat public figur atau mereka yang banyak ketemu orang - orang biar lebih pede. tapi kadang hasilnya kok ya terlalu putih, hehehe. saya belum kepikiran Teeth whitening sih, tapi kalau scalling insyallah rutin meski kadang males karena harus ngedepin rasa ngilu, huhuhu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)