HOTEL SPARKLING BACKPACKER

Akhirnya saya mengetahui cara menikmati jantung kota Surabaya dengan budget rendah.  Di sekitar stasiun Gubeng terdapat beberapa Hotel Sparkling Bacpacker yang tidak mahal. Tarifnya berkisar 80 ribu – 180 ribu. Kebetulan saya mampir di dua hotel, yaitu hotel Gubeng dan hotel Sparkling badpackers di jalan Kayun 2AB Surabaya. Lokasinya strategis Dekat stasiun Gubeng, Surabaya Plaza, Grapari Surabaya, dan satu lokasi yang langsung menarik hati saya: MUSEUM KAPAL SELAM!

Saya agak kecewa, jujur saja. Hotel yang termasuk jaringan Agoda ini ternyata minim fasilitas, kurang bersih, dan kurang rapi. It’s okey lah, karena hotel ini termasuk sangat murah meski berada di jantung Surabaya. Tarif kamar dari 105 ribu sampai 180 ribu. Apalagi saat ini sedang tahap renovasi. Semoga next travelling hotel ini telah selesai renovasi.
Namun jangan salah. Lokasinya yang sangat strategis dan dengan mengusung nama BACKPACKER hotel ini selalu full book! Jadi pastikan menelpon dulu ke 031 5321388 atau Anda akan kecewa seperti 2 tamu setelah saya. Seorang bule Eropa yang telah bersusah payah menyeret 2 koper besar dan seorang pemuda Indonesia yang datang tak lama kemudian. Dan itu terjadi selama 1 jam saya di lobby! 

Sedikit saran bagi para calon penginap di hotel ini, jangan lupa membawa sabun shampoo dkk karena exclude tariff menginap. Dan jika Anda termasuk picky eater, bawa makanan sendiri karena sebagaimana hotel kecil yang lain, menu breakfast kita hanya plain nasgor  atau roti sederhana. Karena disajikan prasmanan, bagi yang biasa sarapan besar, bisa sarapan sepuasnya. 

Karena saya orang yang tidak rewel dengan suasana maupun makanan, saya enjoy saja. Dan semoga April depan saya bisa kembali ke Surabaya, dan kembali ke hotel ini lagi bersama keluarga. Apalagi berkat bantuan mbak Yuni, saya jadi agak mengenal lokasi sekitar kala malam dan bertabur lampu indah.
Semoga bermanfaat bagi para sahabat yang mencari alternatif liburan murmer di Surabaya. 
Share:

32 comments:

  1. infonya menarik, jadi klo saya dan suami mo ke surabaya, nginep di situ aja ya mba. eh tapi kurang bersihnya gimana? aduh, rada parno klo joroknya soal kasur yg tidak diganti hihihi ...

    ReplyDelete
  2. Info penting ini Mbak Susi, makasih ya...

    ReplyDelete
  3. Hihi namanya murah ga bisa ekspektasi ketinggian ya...
    Tapi menarik nih infonya. Nanti siang aku ke Surabaya tapi gatau nginep di mana. Lain kali boleh nih dicoba :D

    ReplyDelete
  4. @nique: Saya anjurkan ke agoda.web.id saja, mbak. Banyak hotel budget 200-an dengan variasi hotel yang beragam. Saran saya, pilih yang diatas 250 rb, pasti hotelnya bagus. Tapi harus pake CC.

    @Mbak Yunda Hamasah: Sama-sama, mbak.

    @Untje "UNA" van Wiebs: Sampai lantai 4, say.

    ReplyDelete
  5. Kalau Kelap kelipnya Surabaya alhamdulillah sudah terbiasa. Tapi kalo tmpt penginapannya ga tau.
    Trimakasih infonya Mbak, kpn2 kalao ke Surabaya biar ga salah nginap (lagi). Dl pernah bayar lumayan, tapi kamarnya lumanyun hehe

    ReplyDelete
  6. infonya bagus banget nih buat yang suka jalan-jalan, ditunggu info lainnya bunda :)

    ReplyDelete
  7. Agoda emang banyak yg merekomenadasikan utk reservasi online hotel yang murah meriah. Kalau untuk ke Bali / ke LN, sy pernah direkomendasikan tunehotels.com Happy travelling ya mbak Sus :-)

    ReplyDelete
  8. Lho, murah ya Mbak tarifnya, dekat lagi dengan tempat-tempat wisata Surabaya.. dekat Mall Grand Citu juga..

    ReplyDelete
  9. enak ya punya teman blog dimana-mana jadi kalau perlu bantuian bisa dikasih infonya

    ReplyDelete
  10. wah mesti dicoba nih nginep di sana kapan2.

    ReplyDelete
  11. di jakarta ada ngga yach yg tarifnya segitu hehehe.....

    tp klo dilihat dr tarifnya mngkin segitu udah lumayan kali yach pelayanannya....

    ReplyDelete
  12. kalo pas nnunggu lampu merah depan hotel sahid, selalu ngelirik hotel gubeng, ternyata emang hotel khas backpacker ya. karna dari luar penampakannya memang minimalis

    ReplyDelete
  13. baru tau Mbak...
    di surabaya ada hotel itu, hehehe

    ReplyDelete
  14. belum pernah ke Surabaya, tapi insya Allah kalau suatu saat ke sana, ada teman-teman seperti Pak Dhe Cholik, Ananda Mutiara dan juga yang lainnya yang tentunya bisa memberikan informasi dan bantuan yang kita butuhkan. Inilah salah satu manfaat positif dan kegiatan ngeblog.

    Terima kasih informasinya, Mbak.

    ReplyDelete
  15. Kalo gitu hotel ini gak cocok kalo buat bawa anak-anak ya mbak... Ya iyalah ya judulnya aja buat backpacker :D

    ReplyDelete
  16. Baru tahu kalo di Surabaya ada hotel yang namanya SPARKLING BACKPACKER. Udah lama sih nggak jalan2 kesana, paling cuma lewat aja. Dan yang paling dihapal cuma hotel Sahid deket stasiun Gubeng, hehe..

    ReplyDelete
  17. Lho, untuk hotel bertarif segitu dapat sarapan ya sudah bagus donk. Saya di Jakarta pernah 3x lipat gak dapat apa2 blas je.

    Lain kali kontak saya lagi ya jeng kalau ke Sby, entar kopdar lagi.

    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  18. ternyata di sini lebih murah ya, malah sampe dapat lima puluh ribu per hari dengan pelayanan yang gak kalah menarik. memang jadi backpacker mesti nyari yang lebih terjangkau ya.

    ReplyDelete
  19. jiah revot dong klo pake cc ya mba :( tapi tar aku ke te ka pe dulu deh cari tau thanks y mba Susi

    ReplyDelete
  20. Saya belum pernah lihat hotel ini.
    Suatu saat jika ke surabaya atas biaya sendiri Saya akan lihat ke sana aaahh ...
    Deket monumen kapal selam berarti memang letaknya di tengah kota. Dekat dengan perbelanjaan pula. Juga soto gubeng pojok ...heheheh

    Salam saya bu susindra

    ReplyDelete
  21. wuih tarif hotelnya murah, pantes aja fasilitas hotelny jg g maksimal he...

    ReplyDelete
  22. Wah, info penting nih, Mba. Siapa tau nanti ada jadwal show ke Surabaya *halah*

    Mba Susi, aku ada pe er nih buat Mba. Monggo dikerjain kalo ada waktu, tapi nggak harus sih...

    ReplyDelete
  23. Info yang sangat penting Mba Sus,makasih ya..
    Kapan ya aku ke Surabaya ??

    ReplyDelete
  24. Waaaa.... murah ya mbak, dari fotonya juga keliyatan resik

    thx infonya mbak susi....

    ReplyDelete
  25. wah, murah ya tarifnya. tapi sayang banget kalauagak kotor dan gak rapi mending cari yg mahalan dikit tapi nyaman :( aku juga sama sih, mbak gak masalah sama makanan, beli di luar hotel kan bisa. asal kamar mandi bersih dan tempat tidurnya nyaman :) wah, kapan2 jadi pengen ke surabaya nih :))

    ReplyDelete
  26. dicatat dulu ah informasi yang berharga kayak gini. Siapa tahu pas mau ke Surabaya bisa cek langsung tuh

    ReplyDelete
  27. Mba hotel sparkling Backpacker ini memang kamar mandi nya di luar ya?

    ReplyDelete
  28. Mba hotel Sparkling Backpacker itu kamar yg rate nya 105rb kamar mandi nya di luar yah?

    ReplyDelete
  29. Surabaya emang kota asik yang menyediakan banyak pilihan dari mulai hotel murah sampai denan hotel mewah.
    jadi jangan ragu untuk berkunjung ke surabaya

    ReplyDelete
  30. Bisa buat referensi nieh hotel,,, Wualah, dengan harga segitu masak exclude tarif untuk sabun, shampoo, odol. ckckckck. Tapi yaw bener dink, barang yang wajib ada untuk mandi masa dipakai bersama - sama, kan bisa transfer kuman,,, hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra