Seksi Menurut Anak Kecil

“Mama.. aku mau  main (game) kok diseksiin, siiihh?” Binbin tergopoh-gopoh menyusul saya ke kamar. Seperti biasa saya langsung membenarkan.”Menutup.. bukan seksi.”

Selalu dijawab,”Iya, menutup.” Lalu dilanjutkan, “Jangan seksi lagi ya ma…”
Binbin si seksi

Gubrak! Berimajinasi Ala Kenshin Samurai X yang terjungkal lagi deh. Anak keduaku ini susah banget dikoreksi kesalahan katanya. Ia selalu memanggil temannya Revan, padahal namanya Raihan. Ia selalu memakai kata kemarin sebagai pengganti kata tadi. Dan ia mengganti kata menutup dengan kata seksi. Kalau tetangga yang tak sengaja menangkap pembicaraan kami, bisa berimajinasi bebas kalau mendengar kata seksi ini. Lumayan sering diucapkan, sih.

Awalnya tuh, dari mas Destin, sulung saya. Dia sangat pemalu sejak kecil. Dia tak mau membuka baju atau berpakaian minim di depan orang lain (kecuali ibu, bapak dan adiknya, tentu). Nah, banyakan anak tetangga sini ga ngerti privasi. Cuek saja main ke kamar tetangganya. Tentu kami harus selalu memperingatkan. Meski tetep cuek aja seakan peringatan kami ni whisper tak bertuan. (Amit-amit.. untung anak-anak saya sudah saya ajarkan privasi dankonsep kepemilikan sejak batita. Pakai barang orang tuanya saja harus ijin, kan?). Naah… mas Destin sering memerintah Binbin, “Dek, tutup pintu,dek. Seksi nih,malu…” Kontan saja, Binbin yang masih belajar  kosakata menghubungkan konsep menutup dengan seksi. Makanya kata seksi sering keluar dari Binbin, tak perduli meski berkali-kali dikoreksi. 
Kebetulan ingat percakapan tentang seksi ini

“Mama seksi ya… aku pengen tidur.”
“Mama  seksi ya…. Jangan aku.”
“Papa yang seksi, mama tidak.”
“Mas Destin seksi, kemarin. Bukan aku.”

Hahahaha… begitu banyak kata seksi meluncur dari mulut anak TK-ku ini. Kalau mendengar sendiri, jangan parno ya….. artinya menutup kok. Nah, mumpung puasa, yang seksi-seksi itu ditutup dooong… masa kalah sama anak usia 5 tahunku. Hahahaha… asli bercanda.

Oh iya, beberapa kali saya menyebut nama Kenshin. Ada yang kenal tokoh utama di komik dan film kartun Samurai X? Kebetulan saya suka. Tokoh Kenshin ini serius tetapi kocak. Battosai (pembunuh) yang sukses ditaklukkan Rurroni. Hahaha... ini dia si Kenshin itu.

Share:

33 comments:

  1. Hihiiii...lucu banget Binbin seperti Faiz niiich..

    Bonteng untuk Banteng
    Tadi untuk yang lalu

    HOihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. untk Binbin, tadi = kemarin, mbak. hehe

      Delete
  2. klo malam harus seksi pintu dan jendela ya binbin....lucu menggemaskan pas baca

    ReplyDelete
  3. Hihii istilah kosa kata yang menarik seksi means menutup. Semisal ada wejangan Lebih baik tampil dengan menutup aurat... wkkkki . Slm kenal ya mbaa sama dedeknya yg lutu :)

    ReplyDelete
  4. Haha kalo denger langsung pasti tambah ngakak

    ReplyDelete
  5. ah...binbin.. Emang seksi.... Hi2..., udah di koreksi tetap aja ya.... Namanya anak2 sukanya suka2...

    ReplyDelete
  6. Mbak Dey & mbak Tarry: Anak mmang sumber tawa yang tak ada habisnya ya.

    ReplyDelete
  7. Mbak Dey & mbak Tarry: Anak mmang sumber tawa yang tak ada habisnya ya.

    ReplyDelete
  8. Mbak Dey & mbak Tarry: Anak mmang sumber tawa yang tak ada habisnya ya.

    ReplyDelete
  9. Hai Binbin ..
    iihh sekarang dah pinter ya :D
    iihh tante seksi ga yaa.. :D

    ReplyDelete
  10. binbin... binbin... ada-ada aja...
    namanya juga anak2 mbak.. di koreksi tetep aja gitu lagi ..

    ReplyDelete
  11. HAHAHA...
    KATA YANG CUKUP BERBAHAYA JIKA DIDENGAR SEMBARANG ORANG
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... makanya diposting agar tak lagi bahaya. *.*

      Delete
  12. hahaha bocaah... kayaknya harus punya kamus khusus sendiri ya dedek Binbin :). Salam kenal ya mak

    ReplyDelete
  13. Asyik,,,,, jadi nambah kosa kataku Mba versi anak-anak. He,,, he,,, he,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa buat kamus balita, mas Indra. Ada banyaaakk.... kalau terkumpul semua, layak dibukukan.

      Delete
  14. nanti jam 12 Uncle akan seksi warnetnya kalau udah enggak ada orang main hihihi..

    ono-ono wae anake Jeng Sus iki wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnetnya seksi, uncle? wkwk... seksi mana dengan penjaga dan pengunjungnya?

      Delete
  15. hahaha... kreatif itu namanya mbak :D

    ReplyDelete
  16. he..he..., anak2 emang kreatif deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya, baru segitu pemahamannya. hehe... tapi memanh lucu2 dan aneh2.

      Delete
  17. hahaha, binbin ini gmn sih, jgn seksi terus donk, ganti close aja ya nak? biar agak keren pake bhs inggris.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide bagus....
      Binbin sedang suka belajar bahasa Inggris dari you tube dan ABC.

      Delete
  18. Dah 2 hari saya cari maklumat tentang nie...

    nasib baik jumpa blog awak... thanks.. info
    nie banyak bantu saya.

    My blog; Jubah Moden

    ReplyDelete
  19. Binbin ada2 ajah deh..seksi=harus menutup...anti mainstream bgt he he he

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra