Acer E1-432: Bekerja dan Bermain Game Jalan Terus

Alhamdulillah 30 Hari Blog Challenge sudah memasuki minggu ketiga. InsyaAllah tetap semangat menjawab tantangan menulis bersama para emak blogger yang cantik, cerdas dan produktif untuk memperebutkan notebook Acer Aspire E1-432.

Pada tanggal 24 Oktober 2013 kemarin, 157 emak blogger yang tercatat sebagai peserta 30 Hari Blog Challenge secara serentak memposting review mereka tentang Acer Aspire E1-432. Kemudian pada tanggal 31 Oktober 2013, 116 emak blogger berhasil menjawab tema tantangan minggu kedua. Alhamdulillah sampai ke minggu ketiga ini saya masih istiqomah ikut. InsyaAllah akan tetap berjuang sampai tantangan menulis terakhir. Terima kasih Acer Indonesia dan Kumpulan Emak Blogger yang memberikan kesempatan pada kami, para emak blogger, untuk mengikuti 30 Hari Blog Challenge.
Bermain game dengan Acer E1-432
Pada 30 Hari Blog Challenge minggu pertama, saya membuat review sebuah notebook yang dapat memenuhi semua kebutuhan saya sebagai blogger, pemilik online shop, pemain game, dan guide furniture. Profesi campur-campur yang sebagian besar saya lakukan di rumah sambil mengasuh anak. Pada minggu kedua saya mengulas tentang wanita harus cantik, cerdas dan produktif. Pada minggu ketiga ini saya ingin mengulas tentang peran wanita dalam keluarganya. 

Tema minggu ketiga 30 Hari Blog Challenge adalahSlim Aspire E1 handal buat kerja, Asyik untuk bermain bersama keluarga”. Notebook Acer E1 yang mengusung tema Slim, hemat daya dan kinerja lebih baik ini memang sangat cocok bagi para wanita yang setiap hari tak lepas dari perannya sebagai wanita dan ibu. Notebook ini sangat memanjakan para wanita dengan aneka kelebihan yang dimiliki.

30% lebih tipis dari notebook konvensional, Acer seri E1 juga 15% lebih ringan. Para wanita tentulah lebih nyaman membawanya kemana-mana. Acer seri ini juga hemat daya dan menyematkan teknologi terbaru seperti DVD-RW external pada notebook tipis dan port USB 3.0 yang membuat transfer data 10x lebih cepat dari port USB 2.0. Dulu notebook slim berarti mengorbankan fasilitas DVD-RW. Inovasi Acer memang layak diacungi jempol.  Apalagi ada banyak ragam notebook seri E1 yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan. Ada Acer E1-432 yang menjadi hadiah utama lomba 30 Hari Blog challenge. E1-432 yang didukung prosesor Intel 4th Gen terbaru di dalamnya, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Ada Acer E1-470 dan E1-470G yang didukung teknologi Intel® CoreTM i3-3217U sehingga proforma lebih baik. Khusus E1- 470G telah ditambahkan Kartu grafis Nvidia® GeForce® GT720M 2GB sehingga memberikan kemampuan grafis yang lebih tinggi. Di ranah AMD, ada Acer E1-422 yang didukung AMD APU A6-5200 (Kabini) generasi terbaru yang terintegrasi dengan GPU Radeon HD 8400. Serta ada Acer E1-451G yang didukung  prosesor AMD APU A8-4500M yang mengusung empat core. Acer E1-451G adalah laptop pertama di Indonesia yang mempunyai Teknologi Grafis Rodeon ™ HD 8000.  Semua seri E1 memang merupakan seri terbaik Acer pada tahun 2013 dan semua menjadi best seller. Semua bisa dipilih oleh para wanita (spAcer) sesuai kebutuhan dan perannya dalam keluarga dan masyarakat. Para wanita tentu akan tampil keren dengan notebook slim paling tipis di kelasnya ini.


Slim dan ringan, ACER E1-432 cocok untuk para wanita dan remaja
Emak blogger sebagai wanita sekaligus ibu memiliki peran penting dalam keluarganya. Ada 7 peran ibu yang harus dipenuhi, yaitu: 
1) Peran ibu sebagai manager. Ibu adalah manager keluarga yang harus mengatur rumah tangganya. Ia harus memahami semua anggota keluarganya dan mengarahkan semuanya agar bersama-sama menuju satu tujuan keluarga, yaitu keluarga Sakinah, mawaddah warrohmah.
2) Peran ibu sebagai guru. Sebagai guru, ibu harus mampu mendidik putra-putrinya dengan melatih, membimbing, dan mengajarkan sesuatu yang baru. Ibu adalah sekolah paling utama dalam pembentukan kepribadian anak.
3) Peran ibu sebagai koki. Sebagai koki, ibu harus pandai memasak secara kreatif agar dapat memenuhi kebutuhan makanan semua anggota keluarga. Pemenuhan kebutuhan di sini berbeda dengan konsep memuhi semua keinginan anggota keluarga, tetapi mampu mengatur dan menyelaraskan kebutuhan dan keinginan anggota keluarga.
4) Peran ibu sebagai perawat. Sebagai perawat, ibu harus bisa merawat kesehatan dan kebersihan semua putra-putrinya dan mengajarkan serta membiasakan mereka pada hidup bersih dan sehat.
5) Peran ibu sebagai akuntan. Sebagai akuntan, ibu harus mampu mengatur anggaran pendapatan dan belanja keluarga dengan baik. Bahkan ibu yang kreatif tetap bisa membantu suami menambah penghasilan rumah tangga dari rumah.Banyak sekali para ibu yang membantu para suami mencari nafkah sanbil mengasuh anak. Salah satunya adalah mendirikan online shop atau mengelola blog monetize sehingga penghasilan tambahan tetap didapatkan dari rumah.
6) Peran ibu sebagai desainer rumah. Sebagai desin interior rumah, seorang ibu harus bisa menata rumah agar nampak indah, aman, dan nyaman bagi semua anggota keluarga. Ia juga harus menjaga kebersihan rumah. 
7) Peran ibu sebagai dokter. Sebagai seorang dokter, ibu juga harus bisa mempelajari tindakan pertama P3K agar dapat menjadi dokter pertama di rumah ketika terjadi kecelakaan kecil di rumah atau ada anggota keluarga yang tiba-tiba sakit. Tindakan pertama sebelum membawa ke dokter atau rumah sakit yang tepat meningkatkan angka kesembuhan. ketujuh peran ini menuntut para ibu dan emak blogger menjadi wanita yang cerdas dan kreatif.
Bermain games dan memperkenalkan video edukasi menggunakan notebook Acer

7 peran ibu di atas tidaklah terlalu sulit dijalani oleh wanita yang terbiasa multitasking. Apalagi ada banyak gadget yang bisa membantu wanita mempermudah tugasnya. Salah satu gadget yang layak dan harus dimiliki para ibu adalah Acer E1-432. Notebook terbaru Acer ini sangat cocok bagi para spAcer dan wanita yang membutuhkan notebook harga yang kompetitif dengan keperluan all-arround.  

Para ibu tetap nyaman bekerja di depan notebook sambil sesekali disela anak yang ingin bermain game.  Prosesor Intel Celeron 2955U pada Acer E1-432 telah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Ketika anak menyela untuk bermain game, atau mungkin ibu senang bermain game online di facebook, semua tetap dapat dilakukan bersamaan. Notebook E1-432 adalah salah satu notebook yang asyik digunakan para emak blogger untuk bekerja dan bisa dipakai untuk bermain games bersama anak. Ibu bisa menemani anak bermain games tanpa khawatir notebook akan panas jika dimainkan terus-menerus. Acer telah memberikan solusi pendinginan yang memadai dan menjaga suhu kerja dengan baik. Jadi ibu tetap bisa mengijinkan anak bermain game sesuai kesepakatan bersama. Tunggu apalagi, segera miliki Acer E1-432 ini dengan harga Rp 4.749.000,-.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Share:

47 comments:

  1. Benar2 sebagai ibu harus pintar multitasking. Sukses ya ;)

    ReplyDelete
  2. mbk,senyumlah.....itu emak sama anak2 kenapa serius banget yakz main game hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emaknya asli ga suka difoto. kalo 2 anak lanang memang asli serius lihat game yg dimainkan emaknya. hahaha

      Delete
  3. aku ga bisa ngegame (lagi), sekarang mah liat2 aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah, mbak. enak belajar saja agar cepat selesai studinya.

      Delete
  4. Peran ibu di dalam rumah tangga memang top ya mbak Susi. Pas banget kalau didukung sama notebook ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Bisa ngurangin senewen kalo anak-anak maksa pinjem laptop tuk main game. Yg lama itu cuma 1GB, dan sudah mulai rewel. Sering over 1Gb dan eman-eman kalo sudah gitu. Task manager harus dibuka terus agar ga was-was. Hehe.. kalo punya si Slim ini kan enak ya.

      Delete
  5. Keren yah bareng anak di depan leppy :)

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, sukses hingga minggu ke3, semoga sukses sampai minggu ke 4, aamiin ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn.....
      Sama-sama tetap menjaga semangat dan berdo'a semoga tetap bisa ikut ya Mak.

      Delete
  7. kunjunganku mak, waw...seru sekali ya mak...sukses mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali-kali menampakkan muka agar tak dikira hoax, mak. xixixi... padahal asli malu kalo fotonya dipajang.

      Delete
  8. Waah baru lihat wajahnya mbak Susi dai jarak yang lumayan dekat :)
    Perempuan memang multi tasking, untuk itu si tipis ini sangat membantu aktivitasnya. Sukses ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali-kali menampakkan muka agar tak dikira hoax, mak. xixixi... padahal asli malu kalo fotonya dipajang.

      Delete
  9. Peran Ibu memang super. Sebagai penyemangat buat diri Emak sendiri notebook super lah pilihannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oi, penyemangat dan alutsita untuk pertempuran tiap hari sebagai ibu ya, mbak.

      Delete
  10. Aku juga seneng main game bareng Shasa mbak... tapi game yang kami mainkan terbatas pada game online dan game house. Tentu saja... permainan yang kami pilih cenderung Feminim hehehe...
    Tapi asyik kok ya main game itu mbak...

    Goodluck utk kontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka game bertani, mbak. Kangen main game paraoh yg membangun kota. xixix

      Delete
  11. Peran ibu benar2 multitasking....
    Dan dalam menjalaninya akan jauh lebih mudah dg bantuan gadget yang handal ya mbak?

    ReplyDelete
  12. Peran ibu itu memang luar biasa ya mbak..
    semangatnya itu duo main lihat game :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iyo mbak. Duo DnB itu suka banget main game. Tapi ga boleh pinjem punya mamanya. Jadi waktu diperbolehkan demi sesi foto ya semangat banget. hahahah

      Delete
  13. Wah... lengkap tulisannya. Sukses, Maaak :)

    ReplyDelete
  14. peran ibu memang banyak ya ternyata :)
    gut lak untuk ngontesnya ya mak ^_^

    ReplyDelete
  15. Memang sepertinya hanya Acer nih yang bisa mengimbangi peran para ibu yang super-duper-multitasking ya :) semoga sukses ya mak mendapatkan si notebook impian ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satunya, Mak. Jujur saya lebih suka yg quadcore AMD itu. xixixi.... pas banget dengan impianku. Tetapi untuk awal, E1-432 sudah jauh lebih baik daripada intel celeron lama saya. :)

      Delete
  16. ibunya multi tasking, notebooknya jg harus multi tasking ya mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak. Harus bisa mendukung kebutuhan dan kewajiban kita.

      Delete
  17. 7 peran penting, woow. Begitu hebatnya seorang perempuan ya, Mba. Bekerja dan mendampingi anak maiiin dan berlajar. :)

    ReplyDelete
  18. Setiap ada laptop yang bagus jadi pengin beli deh.
    Semoga berjaya dalam challenge ini

    Dengan bangga saya mengundang sahabat untuk mengikuti kontes unggulan di BlogCamp. Salah satu hadiahnya adalah voucher menerbitkan buku.
    Silahkan cek http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah pasti ikut pakde. saya harus belajar disiplin dulu.

      Delete
  19. setuju banget mbak susi sebagai seorang ibu yang bijak dan cerdas...7 peran itu harus dijalankan maksimal...:)
    demi sitipis mari kita berjuang...menunggu week 4...yuk...mari mari..terus semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. saling suppor ya. dan saling ingatin malam sebelumnya.

      Delete
  20. bajunya binbin sama mbak :) dulu punya pascal sekarang dipakai alvin. duh jadi OOT ya komennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaos Ben 10 itu yo mbak. DnB punya semua. biasanya dipake kembaran.

      Delete
  21. Acer memang oke ya mbak...
    betapa menyenangkan tentu bisa untuk bekerja sekaligus bermain
    Semoga sukses ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pak Ustad. :)
      berasa lengkap perannya.

      Delete
  22. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra