Di Balik Pemilihan Srikandi Blogger 2014 Susindra


Minggu terahir bulan Januari 2014 adalah minggu teristimewa bagi saya. Selama satu minggu itu saya mendapat kesempatan menjadi 50 finalis pemilihan Srikandi Blogger 2014. Saya harus konsentrasi di pemilihan tersebut dan mem-postpone banyak tugas sebagai pembuat bunga flanel dan ibu rumah tangga tanpa asisten. Ada rasa bangga karena bersanding dengan 49 emak super keren. Berkali-kali saya bertanya pada diri sendiri. “Siapa kamu Susindra?” 
bersama keluarga tercinta. mereka selalu memanggilku kembali, tak perduli seberapa tinggi terbangku

Jika menengok ke masa pra-nikah, bisa jadi saya tak kalah berprestasinya. Kala itu hidup seperti berada di atas gedung pencakar langit. Saya jadi incaran banyak perusahaan mebel besar karena pengalaman bekerja sejak SMA dan kemampuan berbahasa Inggris dan Perancis yang sangat lumayan. Tawaran bekerja ke Perancis atau kembali ke almamater pun terpasksa saya tolak 

Mumpung muda, berprestasi setinggi langit, ntar kalo sudah jadi istri kan bisa anteng di rumah. itu prinsip saya dulu  

Itu prinsip saya dulu. Makanya saya ngoyo mencari pekerjaan dan pengalaman selama kuliah. Saya selalu magang di Perusahaan mebel besar milik orang Perancis jika libur semester. Kebetulan memang saya mempunyai banyak kenalan importir mebel dari Perancis. Ada 2 orang yang melamar saya menjadi istri. Ada yang mengajak saya menjadi penjaga showroom di Honfleur. Tapi rumah memanggil saya. Saya kembali ke rumah dan membuat perusahaan mebel patungan dengan saudara sendiri. Sejalan dengan waktu, semua berubah. Saya memutuskan benar-benar di rumah setelah melahirkan anak pertama. Panggilan menjadi lebih  kuat. Ketika Destin sudah TK saya kembali ke dunia kerja. Menjadi marketing mebel dan pendiri koperasi bentukan pemerintah untuk para sarjana. Lumayan sampai 2 hari sebelum Binbin (anak kedua) lahir. Lagi-lagi saya resign. Saat ini Binbin hampir SD dan saya sudah bersiap kembali ke dunia kerja yang bisa saya lakoni di rumah. Trus siapa saya sekarang? Xixi… pertanyaan yang maksa dan enggak banget ya… Saya itu ya ibu rumah tangga tanpa asisten, blogger, crafter, pemilik online shop dan (calon) penulis.
 
Bersama 2 jagoan yang mulai besar. sebentar lagi saya siap fokus bekerja (tetap dari rumah)
Begitulah proses pencarian jati diri saya selama 5 hari masa kampanye pemilihan Srikandi Blogger sejak tanggal 25 Januari 2014. Pada hari pertama saya nge-blank dan panas dingin. Ya Allah.. apa yang harus kutulis? Apa ya bahan perkenalanku? Seperti biasa saya tak mau membiarkan diri saya terpuruk dalam ketidakpedean akut. Bisa jadi karena grogi saya tak menyadari potensi saya yang dilihat para makjur Sikandi Blogger 2014. Bagaimana pun terpilih diantara 175 emak tu adalah prestasi besar. Menyadari hal itu saya langsung pede banget menulis tentang diri saya. Bahkan saya menikmati kegiatan pemotretan khusus untuk Srikandi Blogger. Ruang tamu yag sempit disulap menjadi tempat pemotretan agar proses edit background foto lebih mudah. Ada sesi fotonya loh … haha… bagi teman-teman yang mengetahui ketidaknyamanan saya difoto tentu kan menertawakan cerita saya ini. DEMI SRIKANDI BLOGGER 2014 SAYA MAU DIFOTO SECARA SUKARELA JAYA. Hahaha…

Akhirnya saya siap lahir batin. Kampanye di grup siap, kultwit di twitter juga siap. Be the best of me saja. Nasip orang berbeda, dan keberhasilan semua orang juga beda. Jika dari dulu saya bangga dengan keyakinan saya akan fitrah saya kembali ke keluarga, maka sekarang saya juga harus bangga pada diri saya kembali. Berbekal kesiapan lahir batin itulah saya menikmati proses pemilihan Srikandi Blogger. Saya aktif dan dan tetap ikhlas mendukung semua teman yang berkampanye. Senang rasanya membaca tulisan teman-teman (bukan rival) yang sangat inspiratif. Saya juga senang jika ada teman (bukan rival) yang meminta saran. Para calon Srikandi Blogger bersatu membuat keder para makpan dan makjur Srikandi Blogger. Yiha….
Seru-seruan bersama emak blogger
Nah itulah cerita saya. Maaf agak lama dipendam. Start tanggal 1 Februari saya konsentrasi penuh mengejar pesanan bunga flanel Susindra Craft dan sekaligus beberes rumah. Saya harus segera menata kasur yang dijemur di ruang tamu. Juga pakaian bekas kena banjir yang sudah saya cuci tapi belum disetrika. Yah, memang selalu ada cerita seru di setiap peristiwa. Tunggu cerita kedua saya ya....
Share:

38 comments:

  1. Semangat maak.. semoga sehat dan menginspirasi selaluuww

    ReplyDelete
  2. Be the best of me !!!
    Saya suka kalimat itu Mbak Sus ...

    Jadilah diri kita yang terbaik ...
    Apa adanya kita ...

    Selamat berkompetisi Mbak

    Ya ... saya rada kaget juga ngeliat Mbak Susi ... bisa pose foto seperti itu ... hahaha

    Salam saya

    (5/2 : tujuh belas)

    ReplyDelete
  3. Kesan tersendiri itu yang membuat warna kehidupan jadi semakin indah ya, Mba Susi? Sukses untuk terus melaju yaaaaa. Salam,
    Alaika

    ReplyDelete
  4. Mak susi itu keren aku saksinya hehe

    ReplyDelete
  5. hehehe jadi #50FinalisSB2014 memang luar biasa ya mak :)

    ReplyDelete
  6. persiapannya matang ya mbak, kalua aku gak sempat foto2 :)

    ReplyDelete
  7. Semangat mbak... keren banget ikutan Srikandi Blogger...

    ReplyDelete
  8. Sukses ya mbak... semangat selalu :)

    ReplyDelete
  9. wah selamat, semoga semakin semangat ngeblognya

    ReplyDelete
  10. Ya Allah .. mak Susi .. akhirnya keren juga hasil tulisannya dan lolos 50 finalis :)
    Sukses yaa

    ReplyDelete
  11. Jawaban dan kunjungan baliknya nanti malam ya.... terima kasih loh

    ReplyDelete
  12. Semua bisa melakukanya asal niat dan kerja keras Jeng
    Semoga berjaya dalam Srikandi Blogger 2014
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  13. bangga punya kamu mba...sukses yaaa

    ReplyDelete
  14. Dirimu itu rendah hati, mbak

    Jaraaaaaaaaaaang banget yang punya skill dan pendidikan bagus, mau diam di rumah. Lha yang pendidikannya pas2an aja pun memilih keluar rumah dengan alasan mengais sekian rupiah.

    Aku percaya, setiap perjuanganmu mendapat berkah dariNya, mbak Susi adalah SRIKANDI sesungguhnya bagiku (Y)

    ReplyDelete
  15. Keren bgt critanya mbak...
    Semangat yg luar biasa...

    Semoga sukses dunia akhirat.. Amin

    ReplyDelete
  16. Yang jelas saya bukan menanjdi rivalmu di pemilihan model srikandi blogger tahun 2014 ini loh Mba. he, he,, he,,,, S E M A N G A T.............

    Sukses kontesnya ya Mba.

    Salam

    ReplyDelete
  17. Insya Allah be the best of you Mbak Susi. Selamat berjuang :)

    ReplyDelete
  18. Terus berjuang
    Tetap semangat, semoga bisa menang dan terus konsisten

    ReplyDelete
  19. hihi, suka banget sama prinsipnya bun~ :D
    terus berjuang, semangat! XD

    ReplyDelete
  20. Sukses buat Srikandi Blogger nya Mbak :)

    ReplyDelete
  21. Senang bisa menyimak, Sukses aja deh untuk mbak susi dan keluarga. Amin
    Salam Hangat dari Musi Rawas.

    ReplyDelete
  22. Salut mbak Susi.. prestasinya segudaang, pengen juga bisa bikin kerajinan2 flanel kayak yg mbak buat

    ReplyDelete
  23. Pengalamannya sejak kuliah itu luar biasa, Mbak. Sukses selalu ya... :)
    Aamiin...

    ReplyDelete
  24. terimakasih dan semoga informasi ini dapat menambah ilmu kita semua

    ReplyDelete
  25. keren sekali, mak.. sukses selalu ya, :)

    ReplyDelete
  26. Selamat ya mak... sukses terus :)

    ReplyDelete
  27. Tetap semangat ya Mak... dan semoga bukunya segera terbit.

    ReplyDelete
  28. Selamat berjuang.... mudah-mudahan menang

    ReplyDelete
  29. semoga semakin kreatif dan inovatif mbak susindra...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra