Hadiah Kecil Memiliki Arti Besar

Adakalanya, sebuah hadiah kecil memiliki arti besar. Hadiah yang kita berikan pada seseorang secara spontan dengan nilai kecil bagi kita, bisa jadi itu adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan seseorang. Atau, bisa jadi membuat seseorang terharu dan merasa disayangi. Saya yakin hal seperti ini terjadi sehari-hari pada kita semua. Contohnya adalah sebuah sandal yang diukir sendiri di bawah ini. 
sandal ukir Jepara
Hadiah buatan sendiri untuk istri

Sandal ini awalnya adalah keisengan suami yang ingin menghias sandal jepit Swallow yang baru saja saya beli. Jadilah sandal jepit ukir yang entah mengapa jadi legendaris di beberapa teman yang berhati sahaja seperti kami. Kebetulan sekali waktunya 2 hari setelah 11 tahun pernikahan kami dan sehari sebelum hari Valentine. Sejak sebelum menikah sampai sekarang kami bukan penganut Valentin, sebenarnya. Bahkan ketika persiapan pernikahan kami menghindari tanggal 14 Februari 2004 padahal hari sabtu malam minggu yang berarti semakin banyak teman luar kota yang ikut. Sebagaimana lazimnya pernikahan di kampung yang berdasarkan weton, tanggal hari pernikahan kami jatuh di hari Rabu Kliwon atau Sabtu Pon. Tanggal 11 Februari atau tanggal 14 februari. Kami pilih yang 11 Februari saja dan ternyata malamnya (kamis legi) adalah hari meninggalnya bapak. :( Well... Kami tidak paham tanggal2 Jawa, hanya memilih yang praktis saja. Kami enggan menikah di hari yang dirayakan semua orang untuk mengingat sosok Valentin yang legendaris. Maaf, tak bermaksud menyinggung. Hanya enggan dan kurang nyaman saja. 
Hadiah istimewa buatan sendiri untuk sahabat
Kembali ke hadiah kecil yang berarti besar, saya pernah menulis artikel tentang Kado ultah untuk suami yang anti biasa, Kado ultah untuk istri yang anti biasa, hadiah terbaik untuk anak yatim, dan hadiah tablet dari suami yang memberi manfaat sangat banyak. Semua hadiah-hadiah tersebut sangat sederhana namun sangat berarti. Saya masih kagum ketika suami memberi kejutan ulangtahun 2012 saya. Kala itu saya terbiasa buka facebook jam 5 pagi sambil memasak. Melihat cover facebook saya berganti dan ada banyak like-komentar dari teman membuat saya terpana. Bebeberapa kali mengucek mata dan mengira salah masuk facebook. Lebih terpana lagi melihat puisi di cover facebook ini. Suami saya menulis puisi? Meski tidak saya tanyakan, saya tetap curiga ia mencontek dari puisi seseorang. Dia tak mungkin menulis puisi meski sesederhana itu. Ketika kami agak berjauhan saya memang sering mendapat SMS yang berisi satu kata “Ilu” atau Iluimu” jika berpisah lebih dari satu hari. Puisi? No! Tapi saya suka... beneran... saya suka. Seperti hadiah sandal ukir di atas, saya terharu. 
Hadiah kejutan suami untuk ultah di tahun 2012

Saya percaya... hadiah sederhana dari kita adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu seseorang. Karena itu, saya ingin rajin-rajin memberi hadiah. Saya sudah memulainya pada bulan Januari lalu, dengan mengirim 10 paket gratis ke teman-teman. Ada yang karena jasanya, ada yang dari kuis dadakan, ada yang karena saya ingin memberinya. Alhamdulillah... meski tak saya woro-woro ke sosial media, semoga memberi manfaat. 

Bulan Februari ini saya membagi 3 hadiah paket tutorial bunga pita melalui bagi-bagi hadiah paket tutorial video membuat bunga dari pita. Sebuah paket tutorial pita dan flanel pada sebuah komunitas di Jember juga dikirim bersamaan nanti. Juga sepasang sandal ukir untuk sahabat di Jember yang sudah menanti sandal itu agak lama. Semoga bulan depan saya bisa memberi lebih banyak lagi. Yang jelas, saya sedang menyiapkan bagi-bagi hadiah di bulan maret melalui blog ini lagi. Semoga teman-teman masih berkenan ikut. Saya beri bocoran dikit, temanya sesuai posting ini, hadiah kecil yang berarti besar bagi penerimanya. 

Teman-teman tentu sudah penasaran ya, siapa yang berhak mendapatkan 3 paket tutorial pita yang saya janjikan di posting bagi-bagi hadiah yang lalu. Ini teman-teman yang beruntung. 
2. Mbak Fanny
3. Mbak Ketty Husnia
3 paket hadiah untuk 3 pemenang - warna pita dan bunga sesuai persediaan
Teman-teman yang belum beruntung semoga masih berkenan ikut bagi-bagi hadiah saya minggu depan ya. Dan semoga 3 hadiah untuk 3 teman yang beruntung di atas memberi manfaat. Silahkan mengirim nama, alamat pengiriman dan no HP di email suzy1209@gmail.com atau facebook saya Susi Ernawati Susindra. Saya tunggu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada semua teman-teman yang sudah berkenan ikut acara kecil. Teman yang belum dapat hadiahnya harap jangan kecewa dan masih berkenan ikut lagi. Semoga teman-teman semua masih berkenan ikut di acara bagi-bagi hadiah di tanggal 1 Maret 2015 nanti dengan tema Hadiah kecil Berarti Besar. Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih.
Share:

59 comments:

  1. Jeng Susi, meski terlambat ndherek bingah ya selamat ultah pernikahan, senantiasa dalam keberkahan.
    Hadiah kecil dengan sentuhan khas personal tentunya memiliki arti besar ya.
    Selamat terus berbagi, selamat buat para sahabat yang menerima bingkisan spesial dari Jeng Susi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... terima kasih ya mbak.
      InsyaAllah mbak. semoga mampu menjalankan rencana ini. 2014 lalu rencana ini gagal.

      Delete
  2. Setuju sekali, sekecil apapun hadiahnya akan selalu berharga bagi yang menerimanya. Mohon follow back baliknya Bu Susi. Sudah meninggal dua jejak sekaligus.

    ReplyDelete
  3. kreatif banget hadiahnya. Dan gak bakal ketuker atau hilang kayaknya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ketuker sih tidak mbak. kalau hilang, bisa jadi diambil penggemar. xexexexe

      Delete
  4. Pemberian dari seseorang yg gak bakal terlupakan :)

    ReplyDelete
  5. wah sandal jepitnya unik banget...

    selamat buat para pemenang :)

    ReplyDelete
  6. Hadiahnya keren...kreatif...berseni... oh ya, meski telat aku mau ngucapin happy anniversary ya mbak.

    ReplyDelete
  7. wah happy anniversary ya jeng...

    wah mudah2an bs ikutan yang bulan maret nanti..

    sandal jepitnya lucu

    ReplyDelete
  8. wah ternyata ulang tahun pernikahan kita dibulan yang sama ya mbak, gak hanya ulang tahun juga di bulan yang sama . Happy anniversary ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. mbak Lidya baru tahu to? AKu sudah tahu sejak 2009 lalu. hehehe...

      Delete
  9. sandalnya lucu Mbak...jadi sayang mau makenya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah aus bisa bikin lagi kok mbak

      Delete
  10. Apapun bentuknya, hadiah merupakan perhatian utuk kita.
    Selamat ya Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  11. Wah, ini baru kreatif namanya... niru ah.. hehe :D

    ReplyDelete
  12. Kalo aq bilangnya, hadiah kecil pas ngena di hati hehehe. Yg sandal warung blogger jd pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK juga kalo redaksi katanya diganti begitu. hehe
      Krn masih pemula, bikinnya masih menggandeng moody. hehe

      Delete
  13. eh..kelupaan mu ngucapin ini nih... Happy anniversary ya mbk..moga langgeng terus, happy..happy terus... romantis terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.... terima kasih... terima kasih...

      Delete
  14. Ahai......usia lebih tua mbak susi tapi menikahnya duluan saya lima tahun..... :D
    Hadiah itu seberapapun besarnya akan membuat seseorang merasa bahagia sebanyak 2 kali yaitu pada saat menerimanya dan dua puluh tahun kemudian pada saat dia kembali mengingatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa iya mas? mas edi tahu tahun kelahiran saya? hehe

      Delete
  15. Wah...sandal jepitnya unik nih, apalagi hadiah dari suami. Kok aku berasa sayang pakai kalo misal dikado sandal yg berukir cantik gini, hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... nanti kalau sudah lecek bisa minta tolong dibuatin lagi kok mbak. hehe

      Delete
  16. semoga makin berkah pernikahannya ya mbak..

    ReplyDelete
  17. Selamat merayakan ultah pernikahan, mbak. Semoga sehat selalu dan diberi kesejahteraan. Wah, senengnya teman-teman yang dapat hadiah tutorial. Cantiiiik...

    ReplyDelete
  18. baca artikel ini saya jadi tertarik :)
    suatu saat kalau nikah ingin gambar sesuatu di sepatu yang sepasang atau t-shirt...

    ReplyDelete
  19. Sandalnya asli keren, Mbak. Smoga berbahagia selalu dan dipenuhi keberkahan hidup.
    Dan selamat tuk pemenang tutorialnya. Pengiiin...

    @nuzululpunya

    ReplyDelete
  20. new comer saya mbak
    ikut nimbrungsama nyimak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan. Terima kasih ya sudah main kemari

      Delete
  21. Selamat ulang tahun pernikahan maak, telat yah :D

    Hadiahnya kreatif dan pasti takkan terlupakan

    ReplyDelete
  22. Wah Selamat Ulang Tahun Pernikahan ya Mak..Semoga selalu berbahagia bersama keluarga tercinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... terima kasih ya mbak Atanasia

      Delete
  23. selamat utk para pemenang :)
    sendalnya keren!

    ReplyDelete
  24. hadiah kecil namun banyak kenangan di dalamnya, Bingkisan Spesial dan kado pernikahan terutama akan teringat selalu ketika mendapatkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Topik. Selalu diingat. seperti jam yang selalu kembali ke angka 12.

      Delete
  25. terkadang hal - hal kecil sering diremehkan, padahal sebagian orang malah suka dengan hal - hal kecil, sekedar mengucapkan selamat pagi, atau bertanya kabar, termasuk hadiah yang unik ini, gak banyak orang bisa bikin hadiah kecil yang istimewa :)


    Selemat ulangtahun pernikahan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. ucapan sederhana setiap pagi adalah hadiah terindah dari pasangan. Demikian juga dengan ucapan dan do'a teman untuk kita.
      Hadiah ini, semoga nantinya disuka dan memberi manfaat bagi teman yg menerima. aamiin

      Delete
  26. itu nanti akhirnya dipajang ya bu, gak jadi dipake? :-D

    ReplyDelete
  27. sooo sweeet mba....dan hadiahnya benar-benar dari hati :)...bon anniversaire ya mbaaaa....semoga samara selaluuu :)

    ReplyDelete
  28. meski hanya dari sendal jepit swalau. kalau pemberian dari orang yang kita sayang hadiah itu akan anampak terlihat mewah dan sangat berharga bukan

    ReplyDelete
  29. walaupun hadiahnya kecil tapi kalau yang ngasih orang spesial
    hadiahnya pasti ikut spesial mak :D

    ReplyDelete
  30. jangan liat tentang harganya..namun liat dari hati pemberi hadiah..
    jadi pngn buat sandal jepit kreasi sendiri juga..hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra