Pilih-pilih Kartu Kredit dari Bank Mandiri dan Prosedurnya

Sebagai bank yang dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia, Mandiri membuktikannya dengan selalu menghargai para nasabahnya. Mulai dari berbagai macam produk, dari giro, deposito, dan investasi, sekarang ini dengan ditambah adanya program syariah, membuat nasabah semakin dimanjakan. Namun kali ini artikel akan berfokus pada kartu kredit dari Bank Mandiri.
Seperti yang telah Anda ketahui, credit card telah menjadi tren di masyarakat modern. Semakin banyak saja orang yang sudah tidak takut dengan stereotip tentang credit card pembuat boros, dan justru mengolahnya sebagai sarana untuk mengatur keuangan. Mandiri pun mendukung kegiatan ini, apalagi dengan adanya kartu berfungsi ganda sebagai alat pembayaran dan keanggotaan tempat.
Jenis-jenis kartu kredit mandiri


Apa saja jenis-jenis kartu yang ditawarkan Mandiri kepada para nasabahnya? Selain kartu-kartu yang menyediakan penawaran khusus bagi yang mempunyai keanggotaan di tempat tertentu seperti IBI Card dan HA IPB, Inilah jawabannya:

●    Platinum Card
Anda sering bepergian ke luar kota atau luar negeri dan butuh asuransi perjalanan? Kartu inilah jawabannya.
●    Fengshui Card
Sama dengan kartu di atas, hanya desain kartunya saja yang berbeda, yang disesuaikan menurut Fengshui Anda.
●    Gold/Silver Card
Bisa digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari, membayar tagihan, dan juga mempercepat proses ketika belanja.
●    Everyday Card
Seperti juga Gold dan Silver Card, Anda bisa menggunakan kartu ini untuk belanja, dengan limit yang lebih rendah, yaitu Rp2 juta. Anda juga mendapatkan cicilan ringan.
●    Golf Card
Buat penggemar golf, Anda bisa mendapatkan diskon 50% ketika menyewa lapangan, dan juga memanfaatkan executive lounge di bandara.
●    Skyz Card
Untuk yang suka belanja di luar negeri, Anda akan mendapatkan kurs nilai tukar yang terbaik, mendapatkan asuransi kesehatan di perjalanan, serta menukar poin dengan tiket pesawat.
●    Corporate
Pengusaha disarankan untuk memiliki kartu ini, karena Anda bisa mengatur pengeluaran karyawan Anda, mendapatkan lounge yang eksklusif di bandara-bandara besar di Indonesia, dan asuransi perjalanan.
●    Distributor Card
Untuk distributor dan reseller, mengalihkan proses berpiutang ke bank, memperbaiki arus kas, dan pada dasarnya membuat proses transaksi lebih nyaman.

Seperti pula bank-bank lainnya, Bank Mandiri pun akan memeriksa dengan teliti jika Anda hendak mendaftarkan diri untuk memiliki credit card. Banyak prosedur standar yang harus dilakukan jika Anda mendaftar, dan Anda juga harus memenuhi syaratnya. Kenapa? Tentu saja karena bank harus tahu apakah Anda mampu membayar atau tidak. Siapa yang mau rugi? Bank jelas tidak. Karena itulah, prosedur pendaftaran sangatlah penting untuk dilakukan, dan Anda harus mengikutinya dengan seksama.

Inilah prosedur ketika pendaftaran untuk mendapatkan credit card:

1.    Pastikan semua dokumen yang disyaratkan sudah lengkap. Anda bisa melihatnya langsung di website Bank Mandiri.
2.    Datang langsung ke customer service bank, atau mendaftar secara online. Keduanya akan meminta Anda untuk mengisi formulir.
3.    Setelah mengisi, tunggulah beberapa hari, dan bank akan menelepon Anda, rumah Anda, dan juga tempat kerja demi verifikasi.
4.    Tunggulah lagi beberapa hari, dan jika bank sudah menyetujui, Anda akan segera dikirimkan kartu.

Hal yang harus Anda sangat perhatikan ketika mengisi formulir untuk pendaftaran kartu kredit Mandiri atau bank manapun adalah, isilah sesuai dengan kenyataan yang ada. Jangan sesekali berbohong atau melebih-lebihkan di dalam formulir pendaftaran. Jika bank tahu bahwa Anda ternyata telah berbohong, maka kemungkinan besar adalah mereka akan menolak permohonan kartu Anda.
Share:

20 comments:

  1. Betul sekali mbak Susi...saat ini byk orang sdh berubah cara pandangnya tetkait kartu kredit.. Kalau dulu orang beranggapan bhw punya kartu kredit itu adalah utk berhutang.. Kenyataannya kini orang2 sdh byk yg berfikir bijak..klu bisa mengelola kartu kredit dgn baik bahkan bisa menguntungkan.. Misal cicilan tanpa bunga aliad 0 persen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jika tahu caranya sangat menguntungkan.

      Delete
  2. Blm butuh kartu kredit sih. Tp aku baru tau mandiri ada yg syariah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Jiah harus sering2 main ke rumahku. Hihihi....
      Kangen...

      Delete
  3. platinum card juga bisanya punya akses gratis di lounge-lounge bandara nasional dan internasional , jadi kalau pesawat delay bisa nyaman walaupun tetap bete heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Ngarep punya yang platinum itu.

      Delete
  4. yeee.. aku tadi susah masuk dan komen disini mba
    baca fengshui card - berasa ada yg baca nasib hidup nih. Tapi unik ya idenya, membedakan jenis kartu dari bank lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa iya mbak? Sebenernya saya tidak pasang apa2 di sini loh. terbuka lebar tuk komentar. cuma ada moderasi setelah seminggu saja.

      Delete
  5. banyak pilihannya ya mbak, kami juga pakai kartu kredit tapi bukan untuk belanja sih, hanya untuk auto debet tagihan rutin tiap bulan. Kalau pun belanja pasti lasngung di bayar karena manfaatkan reward

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. reward dan belanja murce-nya itu loh. Kadang bikin kami gemes pengen beli. hihi

      Delete
  6. aku belum punya kartu kredit nih

    ReplyDelete
  7. aku engga punya mba kartu kredit mandiri :) izin menyimak dan membaca saja ya :)

    ReplyDelete
  8. catat ah, kali aja nanti kalau sudah jadi bisnis woman tenanan bisa bikin kartu itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kartu kredit itu dambaan dan sahabatt wanita loh... ;)

      Delete
  9. Wah punyaku malah aku tutup. Tadinya aku block krn rumah dimasuki maling utk keamanan. Waktu mau buka blocknya, komunikasi dg call center kurang lancar.

    ReplyDelete
  10. masih setia dengan kartu debit Mandiri, padahal banyak penawaran seru kalau pakai CC ya mba

    ReplyDelete
  11. Aku sudah punya yang Mandiri. Limitnya gak gede2 amat, dan jarang digunakan hehehe. Mengelola pemakaian kartu kredit itu kadang gampang2 susah. Memang harus bijak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra