Perawatan Di Rumah Pun Bisa!

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik. Bahkan tipe wanita yang enggan ribet dandan seperti saya ini. Saya juga tetap dandan di saat tertentu doong...sehari-hari tanpa make up sih pilihan, tapi sesekali mematutkan diri kan tuntutan. Tuntutannya siapa? Tuntutan saya sendiri. Sebagai makhluk sosial, saya sesekali keluar rumah: ke rumah saudara, ke Perpusda Jepara, berkomunitas (saya ada 3 komunitas yang rajin ngumpul seminggu sekali), bertetangga, bersilaturrahmi, atau menghadiri (pesta) undangan. Di saat seperti ini saya perlu menyesuaikan diri dengan penampilan yang rapi, bersih, dan terlihat segar. 


Apa tampil natural tanpa make up itu tidak terlihat segar? Well, teman-teman pasti tahu jawabannya. Antara iya dan tidak, yang dibatasi oleh waktu. Usai mandi, pasti badan dan wajah tampak segar meski tanpa bedak dan lipstik. Tapi 1 jam kemudian? Syalala... sudah beda, dong ya. Yang segar tadi sudah mulai terlihat kusam dan mengkilap. Beruntung wanita shalihah. Wajahnya sering dibasuh air wudhu, jadi setelah kusut sebentar, akan terlihat segar kembali pasca berwudlu. 

Menurut saya pribadi, make up itu penolong wanita banget. Kesegaran pasca mandi lebih awet terlihat jika kita memakai make up, meski tipis. Tapi saya tetap memilih sehari-hari tanpa make up. Saya masih sering lupa meluangkan waktu tuk mempercantik diri di hari-hari normal. Saya memang jarang keluar rumah, kecuali di hari-hari tertentu seperti Selasa, Sabtu dan Minggu. 3 hari ini hari berkomunitas dan hari bermain bersama anak di luar. Rentang waktunya tidak lama, hanya 3-4 jam saja, tapi cukup untuk mengupgrade diri agar lebih berkembang di kota sendiri.  Sisanya, saya lebih sering di rumah. Dalam arti sebenarnya ya. Belanjaan saya beli seminggu 1-2 kali pada pagi hari, suami yang antar jemput anak dari sekolah, saya jarang dolan ke rumah tetangga kecuali ada acara, bahkan jemuran pakaian pun di dalam rumah. Nah... itu sebabnya saya lebih sering memakai daster di rumah dan lupa kalau di rumah ada cermin, kecuali butuh mematutkan diri. 

Ada kalanya saya pengen banget rutin pergi ke rumah kecantikan terdekat dari rumah. Facial, setrika wajah, creambath, atau bahkan back spa. Tapi saya itu tipe wanita yang jarang keluar rumah. Dan... saya tidak bisa mengendarai motor atau sepeda, apalagi mobil. Jadi ya... keluarnya minta tolong dianter suami. Rasanya kok kalo minta tolong suami ke salon trus dia nungguin saya antri lalu di back spa, lanjut ke creambath, trus ke facial dan seterusnya seterusnya, sudah pasti dia akan sebel nungguin plus bayarin. Hahahaha.... ups, maaf. Keterusan dari cengar-cengir jadi ngakak sendiri. 

Trus piye iki? sebenarnya saya punya jurus perawatan di rumah yang berasal dari dapur sendiri. Saya dan suami suka kopi. Apalagi suami, tiap hari bikin 1 teko kecil kopi yang isinya 3 gelas normal. Nah, daripada ampas kopinya dibuang, bisa saya pakai 'tuk luluran. Kopi itu ampuh untuk menghaluskan kulit dan membuang selulit. Saya pernah menulis tips menghilangkan selulit menggunakan kopi. Silahkan baca artikel itu, dan insyaAllah bermanfaat. Bahan-bahannya pun sederhana. 

Selain kopi yang memang selalu ada ampasnya tiap hari, saya juga beberapa kali melakukan perawatan wajah dengan putih telur. Telur ayam biasa dipisahkan putih dan kuningnya. Yang bagian kuning digoreng untuk sarapan, yang bagian putih dikocok kecil lalu dioleskan ke wajah yang telah selesai di-peeling. Efeknya mengencangkan kulit wajah.

Ada lagi bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah yaitu jeruk nipis. Iris jeruk nipis lalu oleskan ke wajah. Sambil digosok pelan agar sel-sel mati yang ada di wajah terkikis. Nah, si jeruk nipis ini, juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe di rambut. Praktis, ya? Di kulkas saya memang sering ada jeruk ini karena saya suka meminum wedang jeruk dan sesekali mengambilnya untuk menggosok wajah. Psst.. yang ini ada sensasi trecep-trecep di wajah dan jangan sering digunakan. 2 minggu sekali sudah cukup. Kalau yang putih telur itu, boleh seminggu sekali atau 2 kali.
Foto dari FP Ammara Beauty Care

Asyiknya melakukan perawatan di rumah itu, biayanya lebih awet. Suami bahkan sampai tidak merasa mengeluarkan uang untuk itu. Nunut dengan belanja dapur. Ya, kan? Tapi... namanya perempuan, kadang pengen lebih. Saya juga sih. Bahan perawatan kecantikan di dapur kan efeknya terlihat jangka panjang. Dan juga, tetap kalah dengan hasil perawatan facial tenaga ahli kecantikan professional yang memang mendalami ilmu itu dan punya alatnya. Maka ketika menulis sampai di sini, ingatan saya mengacu pada mbak-mbak bertangan halus nan lentik yang pernah mem-facial saya di salon. Aduh, asyik banget ya kalau ada yang bisa meminta tenaga ahli kecantikan di rumah. Facial, lanjut ke setrika wajah... 

Asyiknya menjadi blogger, saya jadi punya banyak informasi ketika bersilaturahmi ke blog teman. Dari blog mbak Fenny, saya mengenal Ammara Beauty Care. Cukup sms  telpon/sms/whatsapp: 081578335744, perawatan kecantikan profesional di rumah bisa kita dapatkan. Asyik ya. Pengen, ih. Kira-kira, kalau ke luar kota, biaya transportnya berapa ya? Hmm.... jadi pengen tanya nih. Saya kan di Jepara. Atau bisa juga nunut facial di rumah mbak Fenny plus minta dibayarin sekalian. Hihihihi.... 

Yang pasti, menurut saya ini fenomenal, unik dan kreatif. Mengapa? Karena pelayanan untuk perawatan di rumah termasuk komplet. Facial organic + setrika wajah, totok aura wajah, creambath, back spa, make up, perawatan pre wedding, lulur, manicure-padicure, hair do (perlakuan terhadap rambut), konsultasi kecantikan, dll, semua bisa dilakukan di rumah atau di kantor. Buibu rumah tangga bisa patungan tuk perawatan di rumah sambil ngerumpi, atau malah arisan. Calon pengantin plus keluarga bisa melakukan perawatan pre wedding di rumah bersama-sama, yang pastinya lebih murah daripada beramai-ramai ke salon. Dan untuk buibu ngantor, bisa dijadwalkan istirahat siangnya facial & setrika wajah bersamaan, lalu minta di-make up & hair do. Hasilnya cling! Para kolega kantor langsung kesengsem (jangaaaaannnn.... cukup sampai kata jadi tambah cantik untuk suami saja, ya.)

Terima kasih sudah berkenan datang ke blog saya. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Ammara Beauty Care, ada jejaring sosialnya.
Like FP https://www.facebook.com/ammarabeautycare
Follow Twitter https://twitter.com/ammaracare/
Follow IG https://instagram.com/ammarabeautycare/
Atau langsung SMS/WA ke 081578335744

Foto pinjam dari FP Ammara beauty Care

Share:

14 comments:

  1. Dulu, sebelum punya anak, saya rajin mbak perawatan gini. Terutama pakai telur sama bengkoang. Tp, skrg udah males bgt. Hehe..
    Ntr bs dicoba lagi

    ReplyDelete
  2. Aku lbh suka pake madu sih mbak

    err kangen amj. Bye2 amj aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, madu bagus & melembabkan. dulu waktu Destin kecil ya sering punya stok madu. Setelah ada Binbin, malah bye bye madu dulu.

      Delete
  3. aku suka nih mba pakai lulur dan masker di rumah, kalau lagi males baru ke salon buat pijat dan krimbath, yummiii

    ReplyDelete
  4. Istriku kalau mandi selalu pakai lulur, padahal udah putih jadi ya makin mengkilap aja. Terkadang silau ngelihatnya.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahai... seneng banget dong Mas. (y)
      Saya masih iya dan tidak kalo luluran.

      Delete
  5. Sering denger yang namanya setrika wajah, tapi blm pernah nyoba. :D Mending yg alami aja kayak di atas ya, Mbak.

    ReplyDelete
  6. Betul jg sih. Syaratnya mah kudu rajin y.

    Walaupun sy ga cantik, boleh dong y komentar d postingan ttg kecantikan hehe

    ReplyDelete
  7. saya msh blum berani ngoles putih telur ke muka :D
    cobain jeruk nipis aja ah :)

    ReplyDelete
  8. cara natural untuk Perawatan wajah supaya mendapatkan wajah Putih Bersih.
    pada umumnya semua orang pasti menginginkan mempunyai muka yang cerah dan tidak ada flek
    baik itu wanita maupun pria, karena memiliki kulit
    seperti itu bisa bikin kita percaya diri dalam berpenampilan. meski demikian untuk mendapatkan kulit yang putih juga harus terus menerus
    melakukan perawatan wajah, apabila tidak pernah dirawat, maka kulit bakal terlihat kusam,
    tidak hanya membuat kurang percaya diri, kulit kusam dapat juga mengganggu kesehatan pada kulit wajah anda, contohnya saja bisa menjadi sebab timbulnya jerawat serta komedo.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra