Jiah Si Blogger Mungil dari Jepara

Jiah.... Jiah... Jiah... iya, Jiah yang blogger dari Jepara itu. Saya pengen menulis tentang dia. Sekali-kalilah, menulis tentang tetangga sendiri yang jadi blogger juga itu. Saya sulit menjelaskan mengapa saya sebel (senang betul) sama dia. Dia itu nyebelin kalau di grup chating. Baperan. Sudah serius baca chat grup yang berjumlah 500-an, ternyata isinya cuma baper beberapa teman saja dan dia jadi salah satunya. 


Jiah itu mungil. Masih muda, sehingga terlihat imut. Usianya baru 24 tahun, bulan kedua tahun ini. Pernah suatu hari dia penasaran bagaimana rasanya berfoto dengan Sulung saya yang masih berusia 11 tahun. Tinggi mereka sama. Hmm... percaya tidak sih? Pasti tidak percaya ya. Tak apa deh tidak percaya. Saya akan tunjukkan di bawah saja sebagai bukti validitas tulisan saya.

Jiah beredar di sekitar saya, di komunitas lokal sampai nasional. Pertemuan forum komunitas Jepara, dia ada. Di acara-acara terkait Blogger Jepara, dia ada di sana. Di pelatihan menulis bertemu jua. Di pelatihan ngeblog, bersebelahan pula. Dan yang bikin sebel itu... jika ada dia, suami saya akan bilang, “Kamu pergi sama Jiah saja ya.” Nah.. kan... Heart crusher, dia itu.

Serius? Enggak.... becanda saja. Kami sering berada di tempat yang sama baik di dunia maya maupun dunia nyata. Kalau bosan sih alhamdulillah belum. Jangan sampai bosan, ah. Dia kan sering jadi editor kacangan untuk tulisan fiksi saya yang entah mengapa masih sulit bagus hasilnya. Kalau bosan, saya khawatir nanti tidak punya editor seteliti dia. Dia ikut grup blogger buku dan rajin menulis flash fiction, tak heran jika tulisannya rapi.  


Jiah itu pandai menulis, lho. Blognya Jiah My ID : The Powerof Anak Kampung termasuk rame. Tulisannya juga bagus. Tidak istimewa, tapi bersih dari typo dan salah ejaan. Gaya berceritanya juga kreatif. Belum istimewa, tapi unik. Makanya saya harap dia kembali ke kelas Akademi Menulis Jepara lagi (agar saya punya teman belajar). 

Blognya termasuk laris job review. Soal itu, saya tidak iri. Rejeki Gadis Sholekhah, itu pendapat saya. Dia gadis desa yang dididik ala desa, tapi rajin ikut kegiatan menulis dan membaca sehingga pikirannya terbuka. Berbalik dengan saya yang tinggal di kota tetapi dididik ala desa. Mungkin karena beberapa kali menemani keluarga menonton sinetron saja sehingga dia kadang baper di chat komunitas (moolaiii...). Tapi dia belum pernah menulis baper ataupun kontroversi di blog agar tulisannya laris dikunjungi.

Maaf... hari ini cabe mahal... posting saya tanpa cabe (eh saran ngeblog) seperti biasa
Biasanya tulisan review blog teman ala Susindra pasti disertai saran yang pedas agar berubah. Kali ini tidak usah, ya. Nanti saya pening-pening karena dimintai tolong membuatkan template blog yang bagus. Hahahaha..... biarlah dia belajar sedikit demi sedikit mendekor blognya. Saya tahu dia bisa hanya belum sempat.  Cuma mau ingetin... "Itu komentar yang masuk ke blog mbok ya dijawab to Ji.... jangan di-php-in."

Penasaran dengan gadis desa yang dikategorikan jomblo berkualitas dari Jepara ala-ala Folkom? Silakan berkenalan langsung di blognya. Jangan tanya nomor Hp-nya karena kadang dia itu segalak Gorilla Glas jika ada yang salah menyapa. Ini disclaimer asli dia ketika menyatakan dirinya Gorilla Girl. Hahahaha..... 

See... di mungil banget kan...... jik disandingkan Si Sulung saya...
Yah.. gitu deh kisah tentang Jiah Si Blogger mungil dari Jepara itu. Jika mau nambahin, silakan. Mungkin punya hutang pribadi sama dia atau pernah digalakin dia? Makanya... kalau me-WA atau meng-SMS yang jelas dan to the poin saja. Eh tapi silakan tulis di komentar bawah, saya pastikan dia akan membaca dan menjawabnya segera. ;)




Share:

31 comments:

  1. hhheee.. seneng banget bisa kenal dan punya PIC seperti mbak Jiah

    ReplyDelete
  2. hehe...jadi betulan galak ya Jiah? teraba juga sih dari gaya tulisan dan komentarnya. *kabuuur*

    ReplyDelete
  3. Aku ngefams lah pokoknua sama duo mait dari Jepara ini (Mbak Susi dan Jiah)... Dari pertama ketemu Jiah sudah terpesona #tsaahhh. Terpesona, karna fisiknya yg di desa kecil gak menghalangi wawasannya mendunia (atau menasional?)

    ReplyDelete
  4. Aku ngefams lah pokoknua sama duo mait dari Jepara ini (Mbak Susi dan Jiah)... Dari pertama ketemu Jiah sudah terpesona #tsaahhh. Terpesona, karna fisiknya yg di desa kecil gak menghalangi wawasannya mendunia (atau menasional?)

    ReplyDelete
  5. sebel,seneng betul....bisa bisaaaa hehehe
    kalo inget mbak jiahinget cerita fiksi...

    ReplyDelete
  6. galak, tapi tidak menakutkan. haha

    ReplyDelete
  7. Wah..seru ya mba..punya sahabat di dunia maya sekaligus di dunia nyata..hi..hi..

    ReplyDelete
  8. See... Jiah emang mungil, aku sampai gagal share foto kami karena malu, kok aku jadi kayak raksasa ^_^

    ReplyDelete
  9. Manis dan imut.
    Sayangnya belum pernah kopdar dengannya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  10. aku pernah mampir ke blognya Jiah, kayaknya sering ngebahas Mbak SUsi juga hehehe

    ReplyDelete
  11. Qeqeqe, emang mungil, imut dan masih unyu.
    Tumben nggak pake cabe, ternyata karena nggak mau repot mbuatin template. Teganya, teganya, teganya.

    ReplyDelete
  12. Wkwkwk...aku mau lah dicabein Mba Sus :p. Salam jiwit buat Jiah ya XD

    ReplyDelete
  13. Akhirnya, kejawab juga kenapa Mba Susi begitu akrab sama Jiah, bahkan Jiah dipercaya oleh suaminya Mba Susi untuk bepergian bersama. Hihi.

    Jiah semungil apa sih, Mba, jadi kepo saya. :D dan sengaja ga kasih saran ttg blogging/atau template agar Jiah ga baper, yaaa? Hihi

    ReplyDelete
  14. Sekali-kali atau sesekali, mbak? Hehehe

    ReplyDelete
  15. Jomblo berkualitas? Sebutan yang keren ini Mbak *nahan tawa*

    ReplyDelete
  16. itu foto diatas sering nangkring di time line fb ku..he2

    ReplyDelete
  17. Oh itu toh sosok jiah.
    Dulu penasaran beut sama artis yg misterius ini.

    Kalo ketemu lempar sendal ah.

    ReplyDelete
  18. ini mah bukan imut lagi... pake hijab cantik pinter lagi

    ReplyDelete
  19. Assyeek!! hugh quality jomblo :) insyaALalh sudah disediakan sama Allah sandaran yang paling pas (emang kursi ada sandaranyya? ehehe)

    Mba susi.. kalo bikin review blog keren ih, jadi pengen dirwview juga.. (ha?! siapa kamu?! :P )*sungkem

    ReplyDelete
  20. Jiah masih muda banget ya Mba.. Jadi malu hati nih beda jauh usia sama aku yg sdh tuwir, haha.. salam kenal deh buat Jiah..

    ReplyDelete
  21. Salam kenal, Jiah.. Mudah2an aku kelakon dolan jepara agar bs kopdar dg mb Susi & Jiah di alam Jepara yg cantik..

    ReplyDelete
  22. Padahal sering chat di wa grup, ternyata mbak jiah ini mungil banget ya

    ReplyDelete
  23. Dan aku baru ngeh setelah sekian lama ngubek ubek postingannya ga ada tampil foto dia hihihi

    ReplyDelete
  24. Kapan ya ada kumpul-kumpul blogger jepara :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra