Siapkan Langkah untuk Masa Depan Buah Hati

Orangtua memiliki tanggung jawab dalam membesarkan anaknya. Tanggung jawab terbesar yang dititipkan pada sang ibu. Padahal, ayah pun memiliki tanggung jawab yang sama. Tetapi memang ibu yang selalu berada di samping buah hati demi menyaksikan tumbuh kembangnya.

Sebagai ibu yang berbisnis di rumah, tidak bosan-bosan saya menyempatkan waktu bersama anak. Mengetahui mengetahui setiap momen kecerdasan menjadi suplemen bahagia. Saya meyakini pendapat bahwa masa depan anak berada di genggaman orangtuanya. Maka, ketika ayah di rumah, saya meminta dengan sangat agar ia juga berperan aktif. Semua demi kecerdasan anak. Kesuksesan mereka di masa depan adalah sesuatu yang harus kami bangun bersama dari sekarang. Kecerdasanlah yang mengantarkan mereka pada kesuksesan.

Sejak usia yang dini, anak saya sudah menunjukkan kemajuan positif secara bertahap. Ia sudah pandai meniru lagu-lagu anak yang sering kami dengarkan bersama. Mereka menikmati prosesnya. Belajar dengan cara menyenangkan tanpa paksaan. Kami ingin mereka memiliki kecerdasan sosial dan emosional, jadi cara mendidik dengan paksa bukanlah cara yang tepat. Tidak, sama sekali tidak. Yang terjadi nanti anak saya bisa jadi tertekan.

Kami cukup membebaskan anak melakukan berbagai hal selama maish dalam pengawasan. Lagi pula, kegiatan anak di usia dini memang sebagian besar berupa kegiatan bermain-main. Menurut saya, justru kegiatan bermain itu yang membuat anak akan mendapat banyak pelajaran baru setiap harinya.

Ada artikel di http://www.nutriclub.co.id/ yang menurut saya sangat bagus. Situs yang ini memang memberikan banyak ilmu bermanfaat bagi para ibu dan ayah. Berikut saya berikan cuplikannya:

“Usia dini adalah masa emas bagi pengembangan potensi dan bakat anak yang dapat berguna untuk masa depannya. Ini karena, pada masa itu, otak sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan pesat yang bermanfaat untuk keterampilan motorik, emosional, sosial dan kognitif yang berguna bagi kecerdasan anak.”


Sebagai orang tua, saya dan suami merasa harus selalu ingat untuk memberikan nutrisi tepat pendamping makanan yang dapat mendukung kecerdasan optimal anak, yaitu Nutrilon Royal dengan kandungannya yang baik dan bermanfaat untuk pertumbuhan otak anak. Harapan kami, saat anak sudah besar nanti dia tahu profesi apa yang dia pilih dan menjadi hebat dengan pilihannya. Makanya, kami memperhatikan minat dan bakat dia sejak dini. kami membantu mengembangkan apa yang ia suka agar kelak lebih mantap bakatnya. Target kami tentu saja ingin anak-anak bisa jadi one step ahead kids dalam berbagai hal seperti melihat, berpikir, merencanakan strategi dan bertindak. Semoga teman-teman yang membaca ini juga sama, mau merencanakan masa depan anak sejak dini. Mari, kita mulai merencanakan masa depan buah hati kita dari sekarang, agar mereka menjadi pribadi cerdas dan bisa melesat maju seperti anak panah, menuju masa depannya.

Share:

32 comments:

  1. Tentunya peran orang tua sangat berpengaruh ya bun. :)

    ReplyDelete
  2. Iyaa mbak.. Siaap .. Insya Allah aku selalu memberikan yang terbaik untuk masa depan anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat menjadi ibu yang terbaik bagi Noofa, say

      Delete
  3. Mbak, aku hanya salah satu ibu akhir zaman, mungkin juga bukan ibu yang selalu bisa memberikan yang terbaik. Hanya bisa melakukan belajar dan berusaha melakukan apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik dari waktu ke waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Ada banyak cara untuk menjadi ibubyg terbaik bagi anak. Ini adalah salah satunya

      Delete
  4. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  5. Alangkah beruntung seorang anak yang berhasil dididik menjadi anak yang sholeh dari didikan kedua orang tua... salam kenal dari saya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas. Dan ortu juga beruntung jika berhasil melakukannya

      Delete
  6. Jadilah pribadi yang bermanfaat ya nak. Amin ya rabbal alamin...

    ReplyDelete
  7. Aku selalu berusaha buat mendampingi masa tumbuh kembang anak. Makanya selalu ada di rumah nemani mereka. :)

    ReplyDelete
  8. Sejak dini perencanaan dan pendampingan memang harus diupayakan orangtua agar buah hatinya bisa maksimal di masa yang akan datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Ucup. Perlu strategi juga lho

      Delete
  9. Baca tulisan ini jadi teringat anakku yg kecil tadi pagi. Dia tanya dengan polosnya, "Masa depan itu apa sih? Emangnya di depan rumah atau depan apa toh?" Kami tertawa lalu menjelaskan secara sederhana. Tentunya dengan bahasa anak. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... pertanyaan anak kecil kadang sangat mengejutkan.

      Delete
  10. baca tulisan ini, jadi kangen sama anak ku, : )

    ReplyDelete
  11. ya, itu memang sudah tugas mulia dari Allah untuk kita para orang tua, tetap semangat dan tetap Bismillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Fira. Bismillah... semoga ikhtiar dibalas dengan masa depan anak yang baik

      Delete
  12. mantap, istri saya harus baca ini nih sebelum melahirkan, hehehe
    terima kasih dan salam kenal mba

    ReplyDelete
  13. Itu sudah pasti mbak segala sesuatu harus direncanakan.

    ReplyDelete
  14. keberadaan orang tua akan sangat berpengaruh ya mbak...kecerdasan mereka juga akan berkembang jika orang tua bisa jadi panutan...

    ReplyDelete
  15. Pendampingan orang tua memang penting untuk masa depan anak ya, Mbak. Kami masih belajar terus, utk mendampingi anak, agar sesuai harapan mereka sukses dunia akhirat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggih Mbak, kami juga masih berproses.

      Delete
  16. Orang tua menjadi pendidik utama anak dalam tahap perkembangannya. Inilah amanah yang harus dimengerti setiap orang tua...

    ReplyDelete
  17. Paling seneng kalau baca artikel tentang bagaimana orang tua mengurus anak-anaknya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra