Saatnya Dunia Kecantikan Indonesia Merasa Bangga dengan SWAM Aesthetic Beauty EXPO 2016

Saya menyadari, semakin ke sini, saya makin peduli pada penampilan. Saat saya mulai sering dilihat dan dikenali, mau tak mau, saya harus menyesuaikan diri. Di mulai dari memakai bedak saat keluar dan (kadang) segera touch up jika wajah mulai berminyak, lalu saya mulai mencari pelembab yang bagus dan kesat. Kemudian, Maret lalu, saya baru merasa perlu sebuah lipstik berwarna merah agar tampak cerah. Naik level lagi dengan memakai pelembab sesuai usia. Lalu saya pun belajar ini itu… dan sampailah saya pada gongnya. Belajar tentang dunia aestetika – anti aging. Saya melek terhadap informasi seminar dan eksposisi terbesar yaitu SWAM Aesthetic Beauty EXPO 2016 di ICE BSD Tanggerang bulan Desember nanti. Maka, saya pun berkata, ini saatnya, dunia kecantikan di Indonesia merasa bangga dengan capaiannya.


Mengapa harus bangga dengan SWAM Aesthetic Beauty EXPO 2016

Dunia anti aging – estetika, tak melulu tentang operasi plastik atau perubahan drastis wanita. Ini adalah dunia yang dinamis, berkembang, dan sangat diminati. Indonesia punya banyak dokter estetik yang mumpuni, yang diakui kualitasnya. Karena mengikuti perkembangan kebutuhan dan teknologi adalah salah satu tugas mereka. Indonesia memiliki Perdaweri, sebuah organisasi kedokteran atau himpunan dokter yang memiliki minat sama, yaitu menekuni ilmu anti aging. Organisasi ini berada di bawah IDI atau Ikatan Dokter Indonesia. Namun, ketika dunia semakin global, dengan MEA atau pasar bebas berada di ambang pintu, tantangan para dokter di bidang yang unik ini semakin kompleks. 

Keterbukaan kesempatan bagi semua warga dunia bisa mengancam para dokter estetika yang tidak mengembangkan diri. Bisa bayangkan jika para “dokter kecantikan” dari Korea bebas membuat klinik kecantikan di Indonesia? Mana yang lebih diminati? Maka dari itu, para dokter harus siap menghadapi kompetisi dengan terus berusaha meningkatkan kompetensi dan kualitas profesionalnya, sehingga mumpuni dalam menguasai ilmu dan terampil dalam mengeksekusi/mempraktekkannya. Inilah saatnya, semua peminat dunia kecantikan harus menghadiri event scientific medis tahunan PT. Perdesti Global Medicom yang bertajuk  ‘7th International SWAM – Anti Aging Exhibition 2016’, yang akan berlangsung pada tanggal 2 – 4 Desember 2016, bertempat di ICE – BSD, Tangerang. Apalagi event ini didukung penuh oleh instansi pemerintah terkait, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwitasa, Organisasi Perdaweri dan IDI. 

Foto dari web Swamexpo


Ada apa saja di SWAM Aesthetic Beauty EXPO 2016?

1. Seminar bertaraf internasional dan bersertifikat IDI. 

Seminar ini dikhususkan hanya bagi 2000 dokter yang ingin mengembangkan kompetensi di bidang estetika-anti aging. Selain peserta yang dibatasi, bersertifikat resmi IDI, juga, menghadirkan para tokoh dan ahli dari dalam dan luar negeri. Kehadiran mereka membuat seminar ini menjadi barometer baru dunia kecantikan dan menjadi seminar ketiga terbesar di dunia. Mau tahu yang digandeng oleh SWAM? Tak lain adalah AMWC (Aethetic & Anti Aging Medicine Congress) yang  menjadi cerminan kualitas dan profesionalisme, mengingat AMWC adalah seminar berkala international yang menjadi acuan bagi dokter di seluruh dunia. Ada ‘anatomy dissection’ sebagai salah satu materinya. Semua dokter kecantikan di Indonesia harus mengikutinya. Dan… jangan menunda mendaftarkan diri segera, karena peserta dibatasi hanya 2000 dokter (dalam dan luar negeri). 


2. Eksposisi atau pameran kecantikan bertaraf internasional yang bertajuk  ‘SWAM AESTHETIC BEAUTY EXPO 2016’. 

Ini adalah pameran kecantikan terbesar tahun ini dan diikuti oleh puluhan artis yang memiliki klinik kecantikan. Artis yang dipastikan ikut eksposisi adalah Farah Quinn, Sarwendah, Moza Paramita, Dr Sonia Wibisono, Shandy Aulia, Felicia Hwang, Bunga Zainal, dan masih banyak lagi.

Pemeran ini memiliki tujuan memberi edukasi kepada masyarakat awam untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka akan keamanan dan layanan estetika di negeri ini, agar tidak terjebak dalam mengambil keputusan terhadap pemilihan layanan estetika yang mereka butuhkan. Saat menuliskan in , saya membayangkan seorang perempuan bernama Fulan yang datang ke Korea untuk memperbaiki kantung mata, namun karena keterbatasan bahasa, salah mengambil tindakan. Ups…. Maaf, tapi banyak kisah pilu akan minimnya pengetahuan sehingga menyesal kemudian. 

Sumber foto: swamexpo

Karena banyak wanita yang ingin abadi dalam kecantikan meski usia tak lagi memungkinkan.

Makanya, sangat penting bagi semua wanita untuk mendatangi pameran kecantikan terbesar di ICE – BSD, Tangerang tanggal 2 – 4 Desember 2016 nanti.

Pengunjung pameran tidak hanya melihat pameran saja, ada rangkaian acara seru bagi pengunjung yaitu dance competition berupa Line dance dan Zumba dance yang sangat hitz saat ini. Bagi pengunjung yang suka dan menguasai teknik make up, ada make up competition yang menggusung tema Bali’s Enchanting Beauty. Suka fashion show atau ikut talkshow seputar dunia anti aging – estetika? Ada!!! 


Yuk… kita ramaikan bersama… catat tanggalnya ya!
Informasi lebih lengkap di :
www.swamexpo.com
Twitter dan instagram : @abexpoid dan @swamexpo
panitia di secretariat@pt-pgm.com

Sekarang pahamkan, mengapa saya katakan, ini saatnya dunia kecantikan Indonesia merasa bangga dengan SWAM Aesthetic Beauty EXPO 2016?
Share:

18 comments:

  1. wah, saya yang suka pakai2 produk dan sekali sebulan facial, dan suka intip info tentang kesehatan kulit, kayaknya mesti kemari yak XD

    tapi pasti banyak cewe2 yang datang mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Event semacam ini tak lagi memandang gender, ah....

      Delete
  2. saya juga mulai care bgt sekarang ama perawatan mb

    ReplyDelete
  3. Kalau menurut saya sih kecantikan harusnya selaras dengan kesehatan. Jadi jangan sampai mau cantik tapi merusak kesehatan. Nah, disini pasti banyak lagi ilmunya ya. Mau banget ke acara ini. Tapi, mungkinkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak ada yang tak mungkin, Mbak. Semangat ah.. siapa tahu ada yg ngundang.... ;)

      Delete
  4. Asik nggak sih di event yang isinya orang2 yg bening2. Yuk mbak kita kesana. Wes mulai keriput2 ini lo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget, Mbak... kecuali kalo minder. hahahaha

      Delete
  5. Pingin datang, pingin tahu bagaimana cara artis-artis merawat kulit wajahnya yang selalu glowing ituh,

    ReplyDelete
  6. bener banget nih mba susi. bikin bangga juga acaranya secara nomor 3 di dunia dan terbesar di ASia. Woww.. pasti bakal bertabur ilmu banget. dan yang bikin penasaran itu aneka kompetisinya ya..

    ReplyDelete
  7. kecantikan memang sangat penting bagi wanita

    ReplyDelete
  8. Konsumennya perlu update, dokternya juga perlu update, event ini benar-benar saling menguntungkan ya.
    Apalagi buat perempuan yang ingin serius melakukan perawatan kecantikannya :)

    ReplyDelete
  9. memamng kosmetik itu paling dekat dengan wanita, krn wanita ingin tampil cantik

    ReplyDelete
  10. Buat mereka yang haus ilmu estetika, di ajang ini tempatnya meraup engetahuan sebanyak2nya ya Mbak Susi. Bayangkan, 2000 dokter ahli estetika akan berkumpul di sini .... wow banget kan yah.

    ReplyDelete
  11. Kece acaranya. Langsung lihat tanggal, semoga saya bisa datang :D

    ReplyDelete
  12. event besar yang bakal hits banget nih.

    ReplyDelete
  13. Wah...pokoknya masyarakat Indonesia harus bangga deh ada pameran kecantikan sekaliber SWAM ya mba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra