Mug Bergambar Custom yang Beri Sensasi Bahagia Setiap Kali Ngopi

Siapa yang suka ngopi? Saya termasuk salah satu penikmat kopi. Setidaknya, saya terbiasa membuka hari dengan secangkir kopi alih-alih segelas air putih. Bad habits, ya, tapi rasanya ada yang kurang jika belum menyecap panasnya kopi di kala fajar. Apalagi jika memiliki mug khusus berkualitas premium dengan desain gambar keluarga. Ugh… gelenyar bahagia membawa semangat baru di pagi hari. Mug bergambar custom memang akan memberi sensasi bahagia setiap kali ngopi


Oh ya, ngopi fajar saya ini merupakan kebiasaan yang tak boleh ditiru. Apalagi, adakalanya saya menutup hari dengan minum secangkir kopi beberapa menit/jam sebelum tidur. Duh.. rasanya seperti coffee addict. Padahal tidak, sih. Merk kopi yang saya minum ajeg dari tahun ke tahun. Kopi saya merk-nya menggunakan nama benda yang mengambang di laut. Tak banyak perkembangan meski saya kadang menikmati kopi dari daerah lain seperti  kopi gayo, kopi aceh, kopi tempur, dan kopi kupang. Tak banyak memang. Mungkin karena saya baru mulai suka ikut ngopi & jagongan dengan komunitas budaya di Jepara. Ah, tidak, kebanyakan calon budayawan karena usianya masih di bawah saya. Hehehe... tapi saya menikmati saat bersama mereka meski saya benci asap rokoknya. Entah mengapa yang satu itu begitu identik dengan adat ngopi. Oh ya, yang layak ditunggu saat ngopi adalah camilan yang biasanya berupa makanan serba godog  seperti pisang, ketela, singkong, sukun, kacang, melinjo.

Bicara tentang ngopi, saya jadi ingat Ciptaloka yang memanjakan pelanggannya dengan kaos, mug dan cover HP custom design kita sendiri. Sudah ada tools yang memudahkan kita mendesign. Ratusan font, clipsart dan gambar bisa kita kombinasikan seasyik mungkin. Cetak mug tak pernah semudah dan semenyenangkan ini.

Yang membuat brand ini dipercaya adalah KUALITAS PREMIUM yang ditawarkan. Untuk kaos, misalnya, menggunakan merk Gildan dan Red Mango yang nyaman di badan. Pecinta kaos pasti paham bagaimana kualitasnya. Dan untuk mug, hanya mug import dan berkualitas premium yang dipakai. Desain yang  kita buat akan dicetak menggunakan thermal printing dengan tinta premium yang dijamin awet dan tahan lama. Mug dari ini sangat tahan terhadap panas tinggi dan dapat digunakan di dalam microwave. Asyik, kan?
Oh ya, sudah lama saya penasaran dengan mug favorit seorang teman yang warnanya hitam tetapi bisa berubah warna saat terkena air panas. Bagaimana mungkin bisa begitu. Saat tidak dipakai, mug tersebut warnanya hitam, tetapi begitu air panas dituang, perlahan muncul gambar dari bawah menuju ke atas. Seperti sulap saja. Ternyata, itu yang namanya mug bunglon. Disebut demikian karena mug ini dapat berubah warna saat terkena panas. Gambar yang sebelumnya tersembunyi perlahan muncul. Jika air dalam mug dingin, warnanya akan kembali dingin. Bagus banget mug-nya. Dan tak mudah retak. Ia membeli di CIPTALOKA. Saya jadi tambah penasaran dan mencobanya.

Penyuka kopi (atau teh) pasti tahu kalau mug itu sering tidak awet. Mug saya banyak yang kehilangan gagangnya setelah pemakaian yang terlalu sering. Bisa dikatakan, mug di dapur saya sehari dipakai-cuci 2 kali setiap hari. Gagang bawah sering jadi sumber keretakan pertama. Hiks… 


Tapi… mug dari Ciptaloka berkualitas tinggi dan tidak mudah retak meski sesering dipakai. Mug setinggi 9,5 cm dengan diameter 8 cm tersebut tahan panas tinggi, makanya tak mudah rusak. Gambarnya juga sangat awet. Beda jauh dengan mug custom dari goodie bag stake holder yang saya miliki. Mug-mug yang seharusnya jadi kenangan manis karena saya dapatkan dari Jakarta, Padang, Bukittinggi, dan Surabaya itu tak tahan lama. Bahkan mug-goodie bag dari kantor pos dan dari dinas pajak Jepara juga tak tahan lama. Risiko coffee addict kelihatannya. 

Kalau kenangan, mengapa tak dialmarikan? Mungkin itu pertanyaanmu. Hehehe… yah, buat saya kenangan seharusnya tidak diacuhkan di dalam lemari, berdebu dan merasa kesepian. Saya hidup bersama kenangan dan memakainya setiap saat. Jika waktunya dilupakan karena rusak, saya easy to forget. Saya memang agak-agak mudah move on saat kondisi kurang menyenangkan. Mungkin itu salah satu hal yang I am good at it. Hidup saya selalu berkutat dengan adjustment. Eh kok malah curcol di sini. Hahahaha :tertawagetir

Oh ya, cara membuat desain mug foto keluarga tidak sulit. Saya sudah mencobanya. Dan mengasyikkan sekali. Kita bisa bebas upload dan atur gambar. Juga pilih font dan hiasan lainnya. 


Saya sudah membuatnya. Tak perlu jadi design expertise untuk buat mug keren ala saya. Cukup diutak-atik dikit. Mudah sekali. Setelah selesai, kita bisa cek preview-nya.  




Begini preview-nya:


Saya senang sekali mencoba aneka desain. lebih senang lagi bisa minum menggunakan mug desain saya sendiri sebagai bentuk kenang-kenangan suatu peristiwa bahagia. FYI, foto di atas adalah piknik keluarga di desa Tempur yang saya kisahkan di posting sebelumnya yaitu Bunga Hydrangea dari desa Tempur. Saya tambahkan sedikit quote tentang keluarga yang manis, yaitu : FAMILY is a little WORLD created by LOVE. 

Ok, sampai di sini dulu kisah saya tentang mug bergambar custom yang memberi sensasi bahagia setiap kali ngopi. Semoga kamu bisa ambil manfaatnya. Sampai jumpa di posting selanjutnya.

Disclosure: posting ini merupakan posting iklan yang ketentuannya sesuai dengan disclosure.
Share:

8 comments:

  1. Bad habit hahaha...tapi emang ngopi pake mug lebih enak, apalagi kalo gambarnya ayang Beib hahaha.

    ReplyDelete
  2. Buat ngeteh bisa kan? Tapi enakan ngopi sih .. Betewe anak2 ku pasti seneng liat gambar yang tiba2 muncul, kok bisa ya? Emaknya aja heran #ehgimana

    ReplyDelete
  3. Aku pengen dong? :D Kan aku pengen punya mug yang ada gambar anak2ku.

    ReplyDelete
  4. Seru nih. Bisa buat hadiah nikahan. :D

    ReplyDelete
  5. Kepoin ah. Penasaran. :D Terus terang aku berminat.

    ReplyDelete
  6. Kalau pake mug, aku lebih suka minum susu. :D

    ReplyDelete
  7. Sama, kak. Aku juga pecandu kopi di kala fajar dan malam hari. Kita kadang sama-sama nggak boleh ditiru ya untuk soal kopi, hehe. Di rumah saya juga punya banyak mug custom khusus untuk kopi. isinya berbagai quote soal kopi. FYI, kalau nanti udah berkeluarga saya akan meniru ide custom family kayak kaakk deh. Doakan ya, kak. Hehe

    ReplyDelete
  8. bagus mba, buat branding ahahah kasih alamat socmed

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra