SPOTS: Aplikasi Kasir yang Lengkap dengan Harga Murah

Saya sedang merancang sebuah bisnis kuliner berbasis online dan membayangkan usaha tersebut memiliki manajemen seperti layaknya restoran terkenal yang di-franchise-kan, lengkap dengan mesin kasir yang lengkap. Seharusnya sebulan sebelum puasa lalu sudah launching. Tapi ada beberapa hal yang membuat saya harus menahan diri dulu. Bismillah, sebelum bulan Syawal berakhir, Sobat Susindra sudah bisa mulai nyicip masakan saya.


Salah satu alasan mengapa saya ingin berbisnis makanan secara online adalah, banyak teman yang selalu tertarik dengan masakan ndeso saya. Bisa dikatakan, saya sudah punya brand yang tertempel di dahi, yang dilihat oleh teman-teman saya, yaitu pecinta kuliner pesisiran utara dan pecinta kuliner ndeso bin jadul. Lumayan, kan? Apalagi saya memiliki teman berbagi di media sosial yang menurut saya punya keloyalan sendiri-sendiri, sesuai kedekatan kami. Beberapa sangat mengenal karakter saya, kecenderungan saya, dan selera makanan saya. Selera yang yang sudah jarang bisa dinikmati di masa sekarang. Terbukti, setiap saya membagi foto masakan, teman-teman sangat tertarik. Oh, ya, identitas saya sebagai penyuka sambal cukup kental. Sambal buatan saya, sebagian tak banyak dikenal karena resep lokal. 

Alasan utama mengapa saya ingin membuat bisnis makanan berbasis online adalah legitnya bisnis ini. Banyak succes story yang membuat saya ingin mengikuti. Teman saya satu per satu berjualan makanan dengan sistem ini. Pelanggannya bisa dari seluruh nusantara sampai manca negara. Kesibukan yang tak habis-habis menjadi salah satu alasan utama mengapa membeli makanan secara online sangat digemari. Peluang ini harus dimanfaatkan. 


Pecinta kuliner senang membeli secara online karena mudah mencarirekomendasi makanan yang enak, selain kemudahan berbelanja. Cukup pesan dengan HP di tangan! Dan yang jelas, banyak waktu untuk menambah pundi-pundi, ketimbang menghabiskan waktu untuk belanja dan memasak sendiri. “Tinggal gojekin saja!” kata anak saya yang merupakan generasi milenial. 

Apakah Sobat Susindra senang membeli makanan melalui GO-JEK? Banyak pilihan menu yang tersedia, ya. Dari yang terdekat sampai terenak ada semua. Jadi tambah mudah banget dah belanja makanan sekarang. Tinggal pesan melalui GO-JEK. Nah, saya juga tertarik menjadi mitra GO-FOOD juga. Apapun demi perkembangan bisnis yang saya idamkan. Apa hubungannya? SPOTS adalah salah satu grup perusahaaan GO-JEK. Voila!

Apakah Sobat Susindra tertarik menjadi penjual makanan secara online seperti saya? Saya kenalin sebuah aplikasi yang sangat membantu dalam mendata penjualan dan pembayaran, ya. Aplikasi kasir ini sangat meringankan kerja penghitungan omset penjualan dan hal-hal lain seperti layaknya memiliki mesin kasir sendiri. Iya. Jadi, kita bisa fokus menyiapkan makanan yang akan dijual, dan menyerahkan semua perhitungan pada SPOTS.

Coba deh simak testimoni salah satu pengguna di www.spots.co.id. Pak Hilmy dari Thaiyo Booth 18 menyatakan, SPOTS sangat membantu dalam hal pembukuan otomatis. Jumlah item tercatat dengan jelas sehingga pembukuan manual tidak lagi diperlukan, sehingga semua outlet franschise brand kulinernya wajib menggunakan SPOTS. Saya sertakan dalam bentuk gambar, ya. Semua testomoni dapat dibaca di spots.co.id


Apa itu SPOTS?

SPOTS adalah singkatan dari Synergetic, Passionate, Open-Minded, Trustworthy & Simplified atau sebuah perangkat multifungsi untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia, mulai dari menerima pemesanan sampai cetak resi dan membukukannya secara harian. Yu SPOTS ini dikembangkan oleh GO-JEK sehingga sangat cocok untuk dipakai para mitrya GO-FOOD dan GO-RESTO. Sangat memudahkan proses penjualan dan laporan penjualan, lho, karena banyak fitur yang diberikan. SPOTS mengelola pesanan online dalam satu aplikasi kasir atau bisa disebut dengan System Point of Sale atau SPOTS POS.

Wait.... Tak harus jadi mitra GO-JEK untuk menggunakan SPOTS, lho. Restoran, kantin perkantoran, cafe, booth makanan, sampai gerobak sate kambing juga perlu menggunakan SPOTS. Sudah ada 15.000 outlet di 50 kota di seluruh Indonesia yang menggunakan aplikasi kasir ini. 

Ada 3 keuntungan SPOTS yang menarik bagi penggunanya, yaitu:

1. Kenyamanan memonitor usaha, karena bisa melihat/menerima pesanan secara real time. 
2. Mudah dann aman menerima pembayaran, bisa melalui GO-PAY atau metode lainnya tanpa ribet.
3. Tak perlu melakukan penghitungan manual, bisa memantau omzet dan rekaptransaksi harian.



Sudah tahu keunggulan SPOTS, kan? Yuk kita kupas satu per satu tentang fitur SPOTS ini. Boleh  juga langsung ke website SPOTS. Saya mengutip 6 fitur SPOTS di website ini, ya.

1. Mengatur menu.

Pengguna SPOTS bebas mengisi form menu yang  ada atau mengimpor menu dari GO-FOOD. Di situ kita bisa bebas mengatur jumlah foto yang diperlukan, harga yang ditawarkan, serta kategori menu. 


2. Menerima pesanan GO-FOOD.

Pengguna SPOTS akan mendapatkan notifkasi real-time setiap ada pesanan dari GO-FOOD. Syaratnya harus sudah terdaftar, ya. Makanya buruan daftar jadi pertnernya. Cara ini memudahkan sobat untuk memantau aktivitas pengiriman pesanan yang kita kirimkan, sampai ke tangan konsumen. 

3. Terima pembayaran GO-PAY. 

Cukup scan kode QR saat mengambil pembayaran GO-PAY, dana akan langsung masuk ke akun GO-PAY kita sebagai penjual. Pembayaran nontunai lain juga bisa menggunakan SPOTS. 

4. Mencatat ragam tipe pembayaran.

Layaknya mesin kasir, semua transaksi tercatat di sini. Poin tambahannya, SPOTS juga mencatat dan mengetahui ragam tipe pembayaran yang sering dilakukan oleh pelanggannya baik secara tunai maupun nontunai.

5. Cetak resi instan

SPOTS juga dilengkapi dengan printer mini untuk mencetak resi secara langsung. Jadi, meskipun alatnya kecil dan ringan, fungsinya banyaaaak.... portable juga, tak seperti mesin kasir yang berat.

6. Memberikan laporan harian.

Boom! Ini yang paling asyik, selain cetak resi. Setelah lelah seharian berdagang, pastinya ingin tahu laporan keuangan hari ini, kenaikan omzet dan rekapitulasi harian. Semua laporan dapat dilihat di SPOTS setiap saat setiap waktu. 









Menarik, ya? Mau tahu berapa juta yang perlu dikeluarkan untuk membeli SPOTS? Enggaaaaak.... Nggak sampai sejuta. Jauh! Hanya membayar biaya pendaftaran Rp 290.000 dan akan langsung mendapatkan perangkat komplit sebagaimana yang saya sebutkan di atas. Cukup satu perangkat saja. Jangan lupa, ada biasa pemeliharaan Rp 2.900,- per hari. Dua ribu sembilan ratus rupiah!



Ini sungguh tawaran yang menarik! Yuk langsung ke website SPOTS dan mendaftar!


Semoga review SPOT ini membantu Sobat Susindra yang sedang dan akan berbisnis kuliner, ya.... Selamat menjalankan usaha dengan aman dan nyaman menggunakan SPOTS.

3 Comments

  1. Keren banget aplikasi SPOTS ini semoga bisa dipakai oleh semua pelaku UMKM

    ReplyDelete
  2. Bisnis kuliner memang prospeknya menjanjikan, saya pun kalo bisa masak pasti pengen ikut jualan. Namun untuk sekarang ini skill memasak saya baru pada tahap survive, saya memasak agar bisa mandiri. Semoga sukses ya untuk bisnisnya mbak..

    ReplyDelete
  3. Nah, keren ini tak harus jadi mitra GOJEK untuk bisa menggunakan SPOTS.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)