Review Dan Sinopsis Avengers : Age Of Ultron

Tahun 2015 ini ada 2 film Hollywood must see versi saya karena sudah terlanjur suka: Avengers dan 7 Furious. Alhamdulillah keduanya sudah saya tonton dan saya ingin membagi ceritanya satu persatu. Di posting ini, saya menulis Sinopsis lengkap film Avengers: Age of Ultron dan mereviewnya versi saya dan sepemahaman saya. Maaf jika mungkin berbeda, dan semoga dalih yang saya pakai benar. Well, kita hanya bisa menebak film Hollywood tapi tetap pasar yang berkuasa bukan? (Jika apa yang saya pahami benar, ya)
Review Dan Sinopsis Lengkap Avengers : Age Of Ultron
Serunya pertempuran para Avengers dan robot buatan Ultron

Film Avengers: Age of Ultron dibuka dengan adegan para Avenger menyerang markas Hydra (Lihat film Captain Amerika 1 atau 2 jika ingin tahu lebih lengkap tentang Hydra) yang dipimpin oleh Baron Wolfgang von Strucker. Target utama mereka adalah merebut tongkat Loki (lihat film Thor atau Avengers 1 untuk tahu Loki dan tongkatnya) yang digunakan Hydra untuk bereksperimen membentuk manusia super. Usaha mereka berhasil, tongkat Loki dapat direbut. Di sini, penonton diperkenalkan dengan 2 tokoh super hasil eksperimen yang bernama Pietro dan Wanda Maximoff. Pietro memiliki kecepatan seperti tokoh The Flash, Wanda memiliki kekuatan memanipulasi pikiran dan melemparkan tembakan energi. Keduanya memiliki dendam mendalam pada Avengers, terutama pada Iron Man yang telah membuat orang tua mereka terbunuh dalam sebuah bom.


Sebagai ilmuwan, Tony Stark atau Iron Man memiliki ketertarikan khusus pada tongkat Loki. Ia ingin melengkapi program pelindung yang ia sebut ULTRON. Ia mendapat izin dari Thor untuk meneliti tongkat tersebut. Bersama Bruce Banner (Hulk), Tony mendapati otak super komputer di tongkat Loki yang massanya lebih besar dari pada otak komputer JARVIS milik Tony. Kedua otak komputer ini dihubungkan secara offline. Ketika mereka terhubung, otak dalam permata Loki menguasai otak Jarvis yang penuh informasi misi Avengers. Hasilnya, Ultron yang digagas Tony memiliki otak super canggih dengan informasi kehancuran yang dibuat para Avengers. Ultron berfikir bahwa bumi dalam bahaya dan ia harus menyelamatkan bumi meski harus membunuh lebih banyak manusia di prosesnya. Untuk mengalahkan seluruh Avengers, sebuah tubuh super canggih harus dibuat. Ultron dan si kembar Maximov bersatu untuk satu tujuan ini.

Ketiganya ke Afrika untuk mengambil Vibrarium (besi imaginer yang digunakan untuk membuat perisai Captain Amerika). Di sini mereka diserang oleh Avengers yang tahu rencana mereka. Wanda memanipulasi otak mereka dan mengacaukan pertarungan. Masing-masing Avenger (kecuali Iron Man dan Hawkeye) melihat ketakutan terbesar mereka. Namun sebenarnya, sasaran utama Wanda adalah Hulk yang sulit dikendalikan. Hulk mengamuk dan membuat banyak kehancuran di kota. Hanya tersisa Iron Man yang terpaksa mengeluarkan program VERONICA yang memang disiapkan untuk menahan kemarahan Hulk jika tidak ada Natasha Romanov. VERONICA adalah Iron Man raksasa seukuran Hulk.
Hulk Vs Iron Man Veronica
Dunia mengutuk para Avenger atas kehancuran kota. Para Avengers sendiri juga perlu menjernihkan pikiran mereka yang dimanipulasi oleh Wanda. Mereka bersembunyi di rumah Hawkeye yang ternyata memiliki istri dan anak. Para Avenger yang hebat bersembunyi sampai akhirnya Fury datang untuk membujuk mereka kembali. Banner memutuskan mengundurkan diri dari Avangers jika Ultron sudah terkalahkan. Romanov menyatakan akan menemaninya kemana pun.

Setelah bahan dasar vibrarium didapat, Ultron dan si kembar memaksa Dr Helen Cho untuk membuat tubuh baru untuk Ultron. Gabungan dari teknologi temuan DrCho, vibranium dan permata di tongkat loki bisa membentuk tubuh sempurna Ultro yang tak terkalahkan. Ketika Ultron mulai memasukkan dirinya ke tubuh itu, Wanda melihat tujuan Ultron adalah untuk menghancurkan dunia. Si kembar memutuskan bergabung dengan para Avenger untuk merebut tubuh baru diciptakan Ultron. Mereka berhasil merebutnya dan mengirim ke Tony Stark. Sekali lagi, atas nama perdamaian, Tony Stark mengupload Jarvis ke dalam tubuh tersebut. Para Avengers sempat saling berselisih. Kali ini Tony Stark didukung Thor yang mengetahui permata di tongkat Loki adalah satu dari 7 permata infinite di dunia. Penciptaan robot ini bagian dari visi yang dilihat oleh Thor. Robot baru ini bernama Vision. Setelah yakin Vision dipihak mereka, para Avengers dan sekutu baru segera berangkat ke Sokovia kembali untuk menggagalkan rencana Ultron menghancurkan dunia.

Pertarungan terakhir antara Ultron Jahat dengan semua Avengers dan sekutu baru mereka di mulai. Diawali dengan mengungsikan seluruh penduduk keluar dari Sokovia. Mereka harus bertarung dengan ribuan robot ciptaan Ultron. Pertempuran terakhir yang mengambil 25% dari keseluruhan film yang berdurasi 2 jam itu benar-benar keren dan layak ditonton. mereka dibantu Fury dengan kapal Shiled yang super keren serta Rhodes (teman Tony Stark di film Iron Man 2 dan 3). So... silahkan menonton sendiri ya. Kalau ending, sudah pastilah para Avengers menang. ;)
*******

Catatan saya sendiri, nih. Beberapa teman yang saya kenal mengomentari ending film ini kurang memuaskan dan tidak sesuai harapan. Sangat khas Hollywood yang akan meneruskan ke film selanjutnya. Menurut saya, film ini seperti sebuah perkenalan awal tim Avengers baru karena beberapa karakter akan pensiun dulu di Avengers: Infinity War. Kelanjutan film ini akan dimulai syutingnya pada akhir tahun ini dan tayang pada tahun 2018 dan 2019. Yap, tak salah membaca. Rupanya demam membagi film menjadi dua juga melanda film kesayangan saya ini. Avengers : Infinite War akan dibagi 2 dengan jarak tayang 1 tahun. Beberapa tokoh yang saya sebutkan "pensiun" tersebut telah menandatangani kontrak film dimana mereka menjadi bintang utama. Masih karya Marvel juga. Bahkan Hawkeye juga dibuatkan film sendiri dan tayang tahun ini. Semua tahu kan kalau Avengers adalah gabungan tokoh-tokoh yang memiliki film sendiri? Film ini juga menjadi perkenalan para tokoh Avenger baru. Posisi mereka diambil alih oleh Rhodes, Wanda Maximov, dan Vision. Ketika saya mengintip ke Imdb, ternyata saya benar. Film ini bertagline : A new age begin.

Dengan alasan Hawkeye kembali ke istri yang siap melahirkan, Tony merindukan rumah istirahat seperti milik Hawkeye, Bruce yang tak ingin lagi merusak kota ketika lepas kembali, mereka bertiga tak ikut di film yang saya sebutkan di atas. Thor? Hmm... dengan alasan kembali ke Asgard untuk mempelajari permata Infinite, Thor  kembali ke Asgard. Ada harapan ia akan ikut di film yang akan datang. Sekali lagi, saya tak sabar menunggu film The Avanger: Infinite War Part 1 pada tahun 2018 dan part 2 di tahun 2019. Saya yakin, pasti lebih keren lagi dan lagi. Film dari tokoh Marvel memang selalu hebat dan wow.

Bicara tentang kesuksesan, film ini sukses besar. Dengan rating 8,3/10 dari 54,7 ribu pemberi rating, bisa diartikan film ini sukses memukau penontonnya. Joss Whedon sebagai sutradara sekaligus penulis (dibantu Stan Lee - pencipta tokoh Marvel) berhasil menerjemahkan film komik Age of Ultron dengan sangat baik. Film berdurasi 141 menit ini dibuat dengan dana $279,9 juta dan pada minggu pertama mencapai box office dengan penerimaan $201,2 juta. Sebenarnya jauh dari pendapatan film Furious 7 yang meraup jumlah itu kurang dari 3 hari. Tapi... Secara penerimaan dan kritik positif, lebih baik daripada Furious 7 yang hanya mendapat rating 6,7/10. Sekali lagi, momen memang menentukan Furious 7 lebih dahulu tayang 2 minggu sebelumnya dan semua pecinta sosok Brian O Conner yang diperankan oleh Paul Walker mempengaruhi jumlah penonton. Lah... Kok bahas film yang satunya. Hihii....
Selamat menonton, sobat.

Pemain film yang terlibat:
Robert Downey Jr.
Chris Hemsworth
Mark Ruffalo
Chris Evans
Scarlett Johansson
Jeremy Renner
Don Cheadle
Aaron Taylor-Johnson
Elizabeth Olsen
Paul Bettany
Cobie Smulders
Anthony Mackie
Hayley Atwell
Idris Elba
Stellan Skarsgård
James Spader
Samuel L. Jackson 

Sumber keterangan: http://en.wikipedia.org/wiki/Avengers:_Age_of_Ultron dan http://www.imdb.com/title/tt2395427/?ref_=ttmd_md_nm

Share:

21 comments:

  1. aku belum nonton film ini, kapan hari mau nonton tapi terhalang janji terus :)

    ReplyDelete
  2. Sequelnya besok kalo tanpa iron man & hulk kayanya jadi kurang greget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seloroh Iron Man -Captain Amerika adalah salah satu ciri khas yg eman jika ditiadakan.
      Pembaharuan unlimuted power hulk juga jd sesuatu yg ditunggu krn kreatornya adalah iron man dan hulk sendiri.
      Tp tetap yakin, tanpa 2 plus itu Avenger 2018 akan tetap bagus dan layak tunggu.

      Delete
  3. aku udah nonton kedua filmnya mbak. Untuk Avenger efeknya sih bagus menurutku cuam ceritanay aja biasa tapi gak jelek sih. Aku suka lihat captain amerikanya ganteng ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... Percakapan dan konfliknya dikit ya mbak... Hihi...
      Harus kenal baik karakter dan chemistry untuk benar2 menangkap ide ceritanya. Jd seperti pamer teknologi saja ya.

      Delete
  4. pengen liat gatotkaca nimbrung ke avenger! Bhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin proposal ke Stan Lee agar dia bisa menciptakan pahlawan baru dari tokoh Gatotkaca mas Andi.

      Delete
  5. Agak panjang mbak reviewnya. Hehehe. Detail. Makasih sharingnya ya Mbak.

    Febriyanlukito.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciri khas review dan sinopsisku memang lengkap dan detail. Jd yg baca cukup berhenti sekali sudah cukup, tak perlu googling lagi.

      Delete
  6. Oh, ternyata akan dilanjutkan ya... Btw, sama, nih aku kalau nonton apa-apa wajib IMDB, hahaha. Salah satu situs pertama yang dibuka pas punya internet di rumah waktu kecil, sampai sekarang berlanjut xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dilanjutkan lagi.
      Imdb biasanya tuk cek rating, waktu rilis dan fotonya.

      Delete
  7. Saya kok kuranng suka ya nonton film aneh2 kayak gini
    Apalagi ada manusia yang kepalanya pecah2, pakai tanduk, dll
    Apik dan komplit reviewnya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah kurang suka drama pakde. Di sekitar saya sudah banyak drama.

      Delete
    2. Saya malah kurang suka drama pakde. Di sekitar saya sudah banyak drama.

      Delete
  8. Aku belom nonton, Mbak.. Lagi kere maksimal. Maklum pengangguran. Hahah :D Tapi kayaknya seru yah, banyak temen blogger yang nonton jugak keknya :D

    ReplyDelete
  9. Ceritanya kurang sih dibandingkan sebelumnya. Cuma emang actionnya massive banget. Cenderung terlalu cepat malah.

    ReplyDelete
  10. Bagian belakang Age of Ultron kayak gak seru gitu. Mgkn yg Avenger yg pertama lebih seru. Aku mau nonton ntar. Salam. --Nendra Cung

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra