Review Dan Sinopsis Film Furious 7

Pasca meninggalnya Paul Walker pada tanggal 30 November 2013 lalu, ada tanda tanya besar akan kelanjutan film Fast & Furious yang kebetulan telah mencapai angka 7. Karakter Brian O’Conner yang sudah menjadi milik Paul Walker dan tak bisa digantikan. Padahal kala itu, syuting film baru selesai sebagian. Mereka harus menulis ulang naskah film dan melatih Caleb dan Cody sebagai pemeran pengganti Paul Walker. Keduanya adalah adik dari Paul Walker. Penasaran? Mari membaca review dan sinopsis lengkap film Furious 7 versi Susindra.

Di film lalu, Toretto dan kawan-kawan berhasil kembali menjadi warga Amerika setelah membantu menangkap Owen Shaw. Namun mereka belum bisa bernafas lega karena kakak Owen membalas dendam dengan mencari orang-orang yang membantu penangkapan adiknya. Ia menuju kantor Hobbs dan nyaris membunuhnya. Ia mengirim sebuah bom ke rumah Dom dan berada di Jepang untuk membunuh Han.

Dom mengunjungi Hobbs dan mengetahui musuhnya adalah Deckard Shaw, pembunuh spesialis yang sangat berbahaya. Kekalahan Hobbs menunjukkan seberapa kuat dan tindakan hati-hati yang harus diambil. Dom dan Deckard bertemu dan bertarung di Jepang, usai pemakaman Han dan Gisele, 2 anggota Dom yang kembali ke Jepang dan dibunuh Deckard. Unjuk kekuatan Dom dan Deckard dihentikan oleh pasukan yang dipimpin oleh Mr. Nobody. Pasukan ini sengaja mendatangi Toretto dkk untuk meminta bantuan menghentikan aksi penjahat bernama Mose Jakande yang bermaksud menguasai program komputer God’s Eye yang bisa melacak siapapun. Sebagai imbalannya, Mr Nobody akan membantu Dom menangani Deckard Shaw.
Film Fast and Furious itu identik dengan mobil mahal, canggih dan super cepat.
Dom setuju dan merekrut timnya kembali. Mereka berkumpul di California. Target utama mereka adalah mengambil alih Ramsey yang ternyata adalah seorang hacker wanita. Aksi kebut-kebutan yang ciamik di gunung terjadi. Ramsey berhasil diselamatkan namun mereka harus ke Abu Dhabi untuk mengambil drive-nya di sana. Di Abu Dhabi, ada aksi mobil terbang dari satu tower ke tower lain dan hancurnya sebuah mobil mewah.

Dengan program God’sEye dari Ramsey, posisi Deckard Shaw terdeteksi. Dom dkk dan tim dari Mr Nobody menyerang bersamaan. Namun usaha mereka gagal karena Shaw dibantu oleh Mose Jakande. Misi ini membuat anak buah utama Mr Nobody yang bernama Sheppard terbunuh. Mr Nobody juga terluka parah dan God’s Eye dirampas Mose Jakande.

Dom dan kawan-kawan segera kembali ke LA untuk menangkap semua musuh mereka dan mengambil alih God’sEye. Pertarungan terakhir yang seru dengan kehancuran sebuah gedung terjadi. Kali ini berakhir dengan kematian Mose Jakande dan Shaw di penjara Clendestine CIA. Oh ya, Hobbs ikut berperan di pertarungan ini setelah kabur dari rumah sakit. Wow! Sudah terluka demikian parah masih bisa bertempur.

Film Furious 7 ini adalah sebuah film yang didedikasikan untuk Paul Walker. Untuk mengenang perannya di ketujuh film dan sekaligus pernyataan selamat tinggal Paul Walker kepada seluruh penggemarnya. Dengan alasan Brian O’ Conner yang ia perankan harus fokus pada keluarga yang ia bina, karakter Brian mengucapkan selamat tinggal. Sebuah sore yang indah di pantai, dengan scene keluarga bahagia yang bermain di pantai, menjadi sebuah ucapan selamat tinggal yang pas sekali. Film diakhiri dengan dua sahabat erat, Dom dan Brian berkendara bersama dan keduanya berpisah di persimpangan jalan. Di antara perjalanan itu, sekali lagi ucapan selamat tinggal diucapkan.Saya yakin, di bagian ini sebagian besar penonton akan menangis haru.

Bisa dibayangkan semua emosi yang dilalui selama pembuatan film. Meski diselingi humor, namun ini adalah film Toretto dkk yang paling emosional dan menguras air mata. Jika kita jeli melihat film, karakter Brian berbeda dari awal, tengah dan akhir, makin ke belakang, Brian semakin nampak muda karena memang diperankan oleh kedua adiknya, Caleb dan Cody.

Film Furious 7 mendapat kritikan positif namun mendapat nilai yang 6,7/10 dari Rotten Tomatoes. Secara penghasilan, film ini memang sukses besar. Dengan modal $190 juta, film ini menghasilkan 392,2 juta dalam waktu 3 hari saja. Pendapatan yang diperoleh sangat luar biasa dan menjadi film berpendapatan kotor terbesar di dunia dalam 12 hari. Hmm.... ruarbiasa!

Share:

11 comments:

  1. Heboh sekali filmnya ya. Lagunya suka. Tapi filmnya nggak nonton krn gak suka action. Suami & anak2 aja yg nonton. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dilema kalo nonton ini Mbak. Satu sisi saya suka filmnya krn saya suka adrenalin kebut2an. Tp sisi baju minim dan pestanya membuat jengah.

      Delete
  2. booming sekali filmnya.. semua kalangan suka banget sama filmnya.

    ReplyDelete
  3. penasaran banget...tp sering dengerin lagunya..sedih :(

    ReplyDelete
  4. penasaran banget...tp sering dengerin lagunya..sedih :(

    ReplyDelete
  5. Penasaran sama film ini karena ada teman yang rekomen, tapi di sini ga ada bioskop, mba. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca sinopsisnya saja ya. Hihi...
      Ada sih, tempat nonton streaming.

      Delete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra