Belanja Seru di Lazada

Siapa yang suka berbelanja secara online di Lazada? Atau jika dibalik... siapa yang ingin berbelanja secara online tetapi ragu? Saya punya pengalaman belanja seru di Lazada yang ingin saya bagi. Karena sudah berkali-kali belanja di sana, saya bisa yakinkan ke kamu yang ragu, bahwa berbelanja di Lazada itu aman dan no tipu-tipu. Jaminan perlindungan uang konsumennya yahud banget karena ada “100% Buyer protection". Kode itu bisa dilihat di bagian bawah kanan jika kamu mengklik produk yang kamu minati/lihat. Saya pernah punya pengalaman refund uang belanja di Lazada. Kok bisa? Untuk yang ini, saya jelaskan kemudian. Makanya, baca sampai selesai ya.



Saya dan suami suka buka Lazada. Aplikasi Lazada terinstall di HP suami. Kok bukan di HP saya juga? Yah.. kalau maksa tanya sih saya jawab deh. Saya dan suami itu pasangan sekaligus sahabat kompak. HP-nya dia bebas saya pakai, pun HP-nya saya. Tak ada rahasia-rahasiaan atau rasa canggung. Karena spek HP kami masih 1 GB, kami harus share aplikasi yang tidak wajib seperti aplikasi Lazada, Pictsart, dan situs koran online. Kami berencana ganti HP dengan RAM minimal 2GB secara bergantian. Impian kami sih HP dengan RAM 4 GB. Suami beli dulu, baru saya. Nah.. kalau akun yang terpilih untuk belanja Lazada, pertimbangan utamanya pada jumlah saldo bank kami, hahahaha..... Saya buka akun Lazada saya di Chrome, suami di Mozilla. ;)

Nah.. tentang pengalaman refund di Lazada, begini ceritanya:
Suami sedang cari-cari HP baru di Lazada. Matanya menatap lekat pada penawaran Asus Zenfone 2 ZE551ML pada tanggal 1 Januari kemarin. HP Kece badai dengan RAM 4 GB ini dibanderol dengan harga 1,9 juta. Tanpa banyak pertimbangan, dia langsung membeli dan membayarnya. Dalam hati dia sudah menyiapkan 2 skenario: Dia akan mendapatkan HP impiannya dengan harga fantastis murahnya atau uangnya akan dikembalikan oleh Lazada, karena ada beberapa kasus salah harga di Lazada akibat kesalahan sistem. Ternyata skenario kedua yang terjadi dan dia melakukan proses refund di Lazada. Prosesnya sangat mudah dan tak ada potongan uang. 100% uang kembali dalam tempo cepat. Malahan, sebagai ganti, dia diberi voucher yang bisa dipakai untuk membeli apa saja. Yap... voucher tersebut telah berganti barang karena kami sudah membelanjakannya. ;)

Sedih? Tidak sih, memang diskonnya murah gila. Bayangkan, HP seharga 4 jutaan dijual 1,9 juta di Lazada! 

Masih ragu belanja di Lazada? Kalau tambah ragu, saya yakinkan kamu, jika apapun yang terjadi, uang kamu aman jika belanja di Lazada karena sistem rekening bersama. Keterangan tentang perlindungan pembeli 100% di Lazada tertulis jelas. Oh ya, jika masih ragu, ada item yaang memakai sistem JK atau Jaminan Kepuasan dengan kemudahan pengembalian belanjaan. Ada kode khusus seperti gambar di bawah ini. Cari kode ini jika kamu termasuk yang parno belanja online.



Buktinya, saya sudah berkali-kali belanja aman di Lazada dan tetap nagih. Saat ini saya menunggu kiriman Power bank Hippo yang saya beli tanggal 31 Januari kemarin. Dari tracking, kami tahu pengiriman akan sampai besok. Kalau saya dan suami tak kapok, masa sih kamu masih ragu? 

Oh ya, kamu sudah pasang aplikasi LAZADA di smartphone-mu belum? Menurut saya asyik lho, karena bisa cek barang impianmu di Lazada. Meski nebengers ke HP suami, saya rajin cek lazada jika sedang bosan menunggu. Maklumi ya.... 5 benda impian saya tahun ini baru 1 yang terbeli dan sedang saya nanti kedatangannya. Harapan saya sih... nanti dapat kupon Lazada yang nominalnya cukup besar tuk mengurangi jumlah uang yang ditransfer. Hehehe... saya juga sedang rajin meng-kepo-in shopcoupons sambil menunggu diskon besar untuk benda impian saya yang paling saya nantikan. Untuk deal hunter, shopcoupons bisa jadi solusi karena informasi diskon, voucher, cashback, dan harga hemat ter-update di sini. Makanya.. buruan gabung dengan shopcoupons. Sedang ada program cashback Rp 500.000,- tuk produk tertentu, tuh.... Lebih dari lumayan, kan?


Saya punya 5 benda paling saya minati dan menjadi semacam resolusi yang in sya Allah terbeli tahun ini meski pelan-pelan. Apa saja itu? Saya tulis berdasarkan minat tertinggi ya.

1. Mesin jahit Juki HLZ 27Z Sewing Machine - Putih-Hitam. Saya sedang hobi jahit, punya klub jahit, dan adorer semua yang berhubungan dengan dunia jahit menjahit. Jadi whislist pertama saya adalah mesin jahit Juki yang ini. Design compact, portabel, warna putih dengan hiasan hitam ungu.... eye catching banget dan mata sulit lepas darinya. Alasan lainnya adalah karena Juki is the best sewing machine versi para penjahit. Semacam mesin jahit impian para penjahit tradisonal. 
Dari recent mesin jahit yang saya lihat di Lazada, sudah ada lebih dari 30x saya membuka pilihan-pilihan mesin jahit dan ini yang paling saya suka. Semoga pertengahan 2016 ini sudah terbeli. Sudah saya masukkan ke wishlist belanja Lazada saya. Sementara ini puas-puasin dulu bergelut dengan mesin jahit konvensional Butterfly yang kadang membuat mood turun jika bertemu bahan yang terlalu tipis atau terlalu tebal.


2. Philips HR2102 Blender Plastik 1.5Liter menjadi incaran saya yang kedua. Blender Philip saya sedang rusak setelah penggunaan selama 12 tahun. Gegaranya sih kecerobohan saya yang menjatuhkannya dari ketinggian 2 meter. Blender Philip memang sangat awet, kuat, dan yang paling saya suka, ...bisa menggantikan fungsi parut kelapa! Iya, selama 12 tahun memilikinya, saya memarut kelapa dengan blender Philip. Kelihatannya wishlist ini akan segera bisa saya dapatkan karena saya memang belanjanya satu-satu. Akhir Januari saya sudah mewujudkan wishlist pertama, maka in sya Allah Maret ini saya bisa beli yang ini. Kok nunggu Maret? Psst.... Februari ini saya sudah pasang target beli 1 benda di Lazada! Apa itu? Lanjut baca....


3. Hippo Premium Power Bank Slick 10.000mAh - Hitam List Kuning untuk teman perjalanan. Power Bank dengan tambahan dompet pengaman power bank ini jadi wishlist saya di bulan pertama 2016 ini. Alhamdulillah yang ini sudah terbeli di Lazada pada tanggal 31 Januari kemarin. Saat ini statusnya masih dalam perjalanan. Apa keistimewaan power bank ini? Harganya sangat murah, hanya Rp 260.000,- dengan ongkir Rp 17.000,-. Baterai real Samsung Cell dengan kapasitas 10.000 mAh ini bisa support HP saya dan HP suami bergantian jika keluar rumah. Tambah satu lagi, ada garansi 1 tahun. Power bank Hippo memang setahu kami memang termasuk yang baik dan sangat diminati.


4. Asus Zenfone 2 ZE551ML-6G206ID - 32 GB - Gold adalah wishlist saya (dan suami) yang keempat. Kami memimpikan memilikinya karena memiliki RAM tertinggi saat ini, yaitu 4 GB. Dengan RAM setinggi itu, kinerja HP jadi sangat enteng. Kami memang termasuk penggila kecepatan kinerja gadget namun bermain di kelas menengah ke bawah. Maka pilihan terbaik saat ini ya memang Asus Zenfone yang ini. Apalagi kameranya 13 MP dan 5 MP. Mengenai spesifikasi yang lain, saya ok saja selama RAM dan kameranya mumpuni. Khusus wishlist yang ini, mungkin agak lama terbelinya, tetapi semoga tak sampai 4 bulan dari sekarang. Aamiin ya rabbal alamiin.... saya ngarep banget punya yang ini. ;)


5. GE Men Vintage Canvas Multifunction Travel Satchel / Messenger Shoulder Bag warna khaki yang pasti membuat suami saya semakin terlihat keren. Pssttt.... wishlist yang kelima ini diam-diam saya tandai tanpa mengatakan apa-apa pada suami. Padahal, saya pengen beliin ini di ultah pernikahan kami yang jatuh pada bulan ini. Hihihi.... Alasan mengapa saya pilih messenger bag ini? Oh please... lihat bentuk tasnya yang compact tapi sangat serba guna di bawah ini.... Apalagi ada tempat kunci motor (dan rumah). Gemes kalau ingat sering bantuin mencari kunci motor. Saya dan suami yang backpack & shoulder bag lover ini sering mencangklongkan tas semacam ini ke mana-mana. Saat ini kami sudah punya 3 tas slempang berusia lanjut. Merk Eiger yang saya beli di tahun 2000 (serius!), merk Polo yang sudah berusia 3 tahun, dan 1 tas hadiah goody bag (tapi tetap keren karena tanpa logo pemberinya, kuat, praktis dan muat banyak benda) yang berusia 9 bulan. Karena dasarnya saya tomboy, 3 tas semacam ini kami pakai bergantian. Jangan tertawa ya... kalau yang lain berganti baju dengan ibu/anak/saudara, saya senang  bertukar tas, kaos, celana dan jaket dengan suami karena postur dan size badan kami sama. 



Sudah tahu 5 wishlist saya, kan? Semua item tersebut sudah saya masukkan ke wishlist belanjaan saya di Lazada. Hehehe... namanya impian, kan harus diupayakan agar bisa didapatkan. Biasanya seperti itulah saya jika menginginkan sesuatu so badly alias sangat ingin. Tak hanya wishlist, kalau perlu saya print dan pasang di dinding agar selalu ingat dan semangat mendapatkannya. 
Apa sih 5 item yang paling ingin kamu beli di Lazada? Bagi dengan saya di sini ya....
Share:

26 comments:

  1. Aku naksir sama blender Phillips-nya Mba.. Punyaku juga dah lama banget.. warna tabungnya dah buram.. Jaga2 buat persediaan kalau rusak kan dah ada penggantinya yg baru ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.... boleh juga tuh. Saya sudah tak bisa pakai krn sudah pecah.

      Delete
  2. duhh jadi ngiler sama mesin jahitnya nih mbak..andai hadiahnya 5 barang yg kita mau yaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... kalau itu.. effortnya harus super banyak krn master2 GA akan keluar mbak.

      Delete
  3. Kayanya sy jg perlu dikuatkan niatnya beli oven..tiap ada uang selalu larinya ke yg lain..anak lah kebutuhan dapur lain lah, tp emang blm rejki kli y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua ada waktunya mbak, tp jika tdk benar2 disisihkan memang tetap berkurang krn kebutuhan tak ada habisnya

      Delete
  4. Dulu saya pernah satu kali belanja di Lazada kalau ga salah saya beli sepatu..hee

    ReplyDelete
  5. Sama mbaaak...blenderku juga pecah...dan yang mecahin itu aku...

    ReplyDelete
  6. ih aku pengen semuanya juga dooong hehehe
    ikutan bikin wishlist juga ah mak! hihihihi

    ReplyDelete
  7. Semoga segera terwujud ya, Mbak
    Saya juga ada keinginan untuk smartphone yang sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. .. RAM 4GB, tertinggi saat ini ya

      Delete
  8. Sekarang ini mudah banget belanja ya Mba.. Bisa nyari barang2 di Lazada tanpa perlu dateng ke tokonya.. kalo suka tinggal klik dan ikuti prosesnya..

    ReplyDelete
  9. Aku juga pake aplikasi Lazada di hape. Enak banget pakenya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bisa stalking produk yg diinginkan. Hehehe

      Delete
  10. Aku suka keliling lazada lihat-lihat, tapinya nggak pernah beli karena bingung gimana prosedurnya, soalnya buka di hp jadi agak siwer hahaha. Noce post, bund.

    ReplyDelete
  11. sama mbak, hpku hape suami dan hape suami ya hpku, kalau belanja di Lazada suka bareng-bareng, saya yang belanja dia yang bayarin pakai rekening beliau..hehee

    ReplyDelete
  12. Emang bagus thu mesin jahit juki, mbak
    Di konveksi tmpatku bkrja. Bnyak yang make iti juki hhhheee

    ReplyDelete
  13. wahh shopcoupons lagi ada program cahsback 500rb? seriusan mbaaa? cek aaahhh :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra