ZTE BLADE A711: HP Dengan Kamera 13 MP yang mencuri hatiku

HP berkamera 13 MP sudah menjadi kebutuhan saya dan suami. Kami bukan sekedar pemakai sosial media aktif, tetapi menjadi penjual mebel secara online. Barang yang kami jual sebagian besar merupakan titipan teman yang memiliki showroom dan kesulitan menjual secara langsung. Kebayang fungsi kamera HP bagi kami kan? Kami (atau kadang suami sendiri) sering diminta main ke showroom teman dan diminta memoto produk mereka untuk dijualkan secara online. Sebagai blogger, crafter dan penggiat beberapa komunitas, self branding saya sudah cukup kuat untuk membuat orang percaya dan membeli mebel dari kami. Digabung dengan pengalaman saya dan suami bergelut di bidang mebel sejak tahun 2002, serta koneksi dengan para pelaku usaha mebel, saya bisa mencari harga mebel serta update stok mebel terbaru jika ada buyer yang meminta. Mebel sudah menjadi bagian dari hidup saya sejak lulus SMA dan memutuskan memperdalam bahasa Perancis agar dapat menjual ke negara berbahasa ini. Khusus untuk custom order, saya sudah memiliki 2 pengrajin yang siap membuat mebel dengan master plan sesuai konsultasi pemesannya.


Kok tidak membeli kamera DSLR? Mungkin itu pertanyaannya ya. Hehehe... jujur saja, saya dan suami tidak tegaan. Kami sudah pernah membeli kamera digital 3 kali, kebanyakan rusak karena dipinjam saudara, teman atau pegawai. Diprakteknya, peminjam kamera lebih banyak meminta bantuan teman agar dia bisa difoto. Karena kursus kilat memakai kamera digital diberikan pada peminjam ( yang notabene si peminjam berniat pinjam agar dia dapat difoto), maka terjadilah beberapa kerusakan kecil karena salah penggunaan atau ketidakhatihatian. Tetapi kami tidak kapok, dan tetap meminjamkan kamera digital secara bebas. Menyenangkan orang lain pahalanya lebih kami idamkan. Makanya, membeli kamera DSRL menjadi keinginan yang saya abaikan. Akan repot mengajarinya, dan merasa tak nyaman jika menolak permintaan pinjam. Nah lho... daripada berdrama ria, lebih enak memakai HP berkamera sebagus kamera professional.

Iya, kamera HP sekarang sudah secanggih kamera professional seperti DSLR. Memang tak mengganti secara utuh semua fiturnya, tetapi jikalau pun saya memakai kamera DSLR, hasil foto yang saya pakai juga tak seprofessional mereka yang berada di kota. Di Jepara, tak ada perkumpulan pemakai kamera professional yang sering sharing ilmu membidik obyek kamera. Nah.... sudah tepat kan alasan kami mengapa bertahan dengan kamera HP saja?

Bicara tentang kamera HP, saya dan suami sudah menetapkan standar harus yang berresolusi 13 MP. Iya, harus. Bukan karena kekinian tetapi karena memang itu kebutuhan. Maka jangan heran jika kami sering stalking HP terbaru dengan kamera berresolusi 13 MP dan sesuai dengan budget kami. Merk apa saja kami cari tahu spesifikasinya: keunggulan dan kelemahannya. Harga juga jadi patokan saya dan suami. Akan lebih asyik jika ada HP berkamera 13 MP, yang minimal RAM-nya 2 GB, dipatok dengan harga di bawah 2 juta. Wohooo... Hp impian banget itu. Tahu sendiri kan... HP spek minimal yang saya sebutkan itu harganya berkisar tiga setengah sampai lima jutaan? Makanya stalking-in online shop yang menjual HP murah teruuusss......

Agaknya nih, pencarian suami akan berakhir. Dia mulai tertarik membeli HP ZTE BLADE A711 warna silver dan gold yang dijual secara eksklusif oleh Lazada itu. HP berresolusi 13 MP, dengan RAM 2 GB, jaringan LTE, prosesor Qualcomm Snapdragon 64-bit. HP dengan spesifikasi tinggi tersebut dijual dengan harga dua setengah jutaan. Itu penawaran yang menarik. Sepanjang yang saya dan suami tahu, harga termurah untuk HP secanggih ini adalah tiga setengah jutaan. Sudah selisih 1 juta, kan? Khusus untuk ZTE Blade A711 gold version bisa kamu dapatkan secara exclusive mulai tanggal 18 Februari 2016 ini.


Tapi tunggu... HP ZTE Blade A711  ini dijual secara eksklusif di Lazada dengan harga Rp 1.999.000,- saja. Lupakan penjual yang menawarkan dengan harga Rp 2.499.000,- karena di lazada, harganya lima ratus ribu lebih murah. Apalagi ongkos kirim di Lazada sangat murah. Pengiriman ke Jepara adalah RP 17.800,-. Coba deh kamu cek ongkir ke kotamu. Jangan lupa, kamu harus login dulu untuk tahu. Oh ya, HP ini bisa dibayar di tempat atau COD. Dan juga, ada 100% BUYER PROTECTION yang membuat uangmu 100% aman karena menggunakan rekening bersama. Coba deh sesekali cek hak kamu sebagai pembeli di Lazada, maka kamu akan semakin yakin jika belanja di Lazada itu aman dan menyenangkan. Bagaimana tidak menyenangkan jika kita bisa mendapat harga yang jauh lebih murah, kualitas sama, dan ada jaminan kepuasan. 

Lha kok malah bahas tentang online shop, sih.... maksud hati saya ingin menunjukkan di mana kamu bisa membeli HP ZTE Blade A711. Saya lanjutkan ke spesifikasi HP ini dan mengapa membujuk suami agar membelinya.

1. Kamera dan storage extra luas : HP ZTE Blade A711 memiliki kamera 13 MP (belakang) dan 5 MP (depan). Di HP ini disematkan teknologi Camera NeoVision 5.0 yang dipakai oleh kamera professional. Saya yang paling suka memoto bunga atau binatang kecil bisa dipuaskan dengan fitur Macro mode & high acutance. Masih ada fitur keren lainnya seperti multiple exposure untuk hasil foto berwarna-warni, light painting camera untuk foto cahaya lampu di malam hari yang ciamik, dan electronic aperture yang bisa memoto view sungai dengan hasil wow. Hanya itu? Hohoho... lebiih... delayed photography, star trail camera, real time special effect, adalah fitur-fitur kamera professional yang siap kamu coba sesuai imaginasimu. Coba-coba membidik obyek ala fotografer professional dengan HP ZTE Blade A711 ini dan rasakan kepuasannya. Oh ya, semua sudah HDR atau high definition resolusion ya... dengan memori internal 16 GB dan microSD sampai 128 GB, ada ribuan foto dan video yang bisa kamu ambil sepuasnya.

2. Performa mumpuni : Prosesor canggih dipadu dengan RAM tinggi - Prosesor Octa Core 1.5 GHZ – 64 bit Qualcomm (snapdragon) dengan grafis (GPU) Adreno 405 disematkan di HP ZTE Blade A711. Untuk HP semurah ini, namun memiliki laju kinerja HP yang mumpuni adalah bonus yang harus diambil. Kinerja HP menjadi semakin ringan dengan kapasitas RAM 2 GB. ZTE sendiri mengklaim performa meningkat 60% dengan konsumsi daya 30% lebih hemat. Padahal baterai 3000 mAh sudah disematkan di HP ini untuk menunjang pemakaian sehari-hari. Makin puas, kan? Waktu stand bye HP ini 350 jam dengan waktu bertelepon 1000 menit. 

3. Body HP mewah. HP tipis (8,5 mm) dengan berat 160 gram ini didesain mewah dengan body dari allumunium alloy. Bahan ini meski ringan tetapi kuat, pas di genggaman, dan tahan lama. Apalagi design HP-nya dibuat ergononis tangan dengan layar 5,5” yang terkesan minimalis. Layar 5,5” pada HP ini sudah full HD 1080 p 401ppi yang tampilannya jernih dan detail. Jadi pemakai ZTE Blade A711 akan puas memotret, membuat video, melihat galeri foto dan video, menonton film secara online dengan kualitas HD, dan juga game berkualitas HD. Prosesor yang disematkan sudah mumpuni untuk multitasking sekaligus bermain game online terbaru. Kelemahannya adalah HP ini belum Gorilla Glass, namun saya yang belum pernah memakai HP ber-gorilla glass tak punya komplain sama sekali. Tetap Ok banget.

4. Sensor pemindai jari atau fingerprint untuk membuka kunci layar atau aplikasi tertentu menggunakan sidik jari. Buat yang suka rahasia-rahasiaan.... HP ini cocok banget deh. Aplikasi ini sudah diujicoba 10 juta kali dan memiliki respon pengenalan super cepat. Hanya 0,5 detik dan sangat akurat. Nah... asyik kan jika memiliki HP yang tidak bisa dibuka orang lain? 

5. Koneksi LTE atau 4G. HP LTE sedang jadi primadona karena selain kebaruan, koneksi sangat cepat, juga banyak promo paket internet. Setidaknya itulah 3 alasan suami saya terus mengubek HP yang menawarkan kecepatan tinggi ini. Nah, HP ZTE Blade A711 mampu mengakses internet berkecepatan 150 mbps dengan lancar. Asyik, kan, berselancar dengan cepat? Butuh wifi & bluetooth? Seri wifi 802.11 b/g/n akan lancar jaya untuk mengakses internet secara gratis.

6. Kelebihan lain yang saya cari dan ada di HP ini adalah dual sim card, memori (storage) 16 GB, sistem operasi Lollipop (v5.1), dan kualitas suara DTS (digital theater system) yang menghasilkan suara menggelegar namun sangat jernih. Sengaja saya sebutkan diakhir karena mudah mencari kelebihan keenam ini. Temannya banyak... tetapi harus saya sebutkan. Daripada kamu tanya? Hihihi.... 

Nah... usai sudah ulasan saya tentang HP ZTE Blade A711 ini. Lumayan detail kan?
Semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari HP harga murah dangan spesifikasi tinggi. Serius... harganya sangat murah. Apalagi jika membeli di toko yang memiliki hak jual eksklusif seperti Lazada Indonesia. Tambah murah lagi. 

Apakah HP ini mencuri hatimu juga? Beritahu pendapatmu ya.... dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. 

Share:

33 comments:

  1. cocok nih buat blogger,kecepatan inetnya tinggi^^

    ReplyDelete
  2. Spesifikasi kameranya 13 MB ya Mbak.. cukup banyak menampung memori foto ya.. Bisa menunjang kegiatan selfie nih, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak, dan kualitas gambarnya bagus & HDR.

      Delete
  3. Aku gagal fokus ke kursi jati-nya ._. Bagus banget ih

    ReplyDelete
  4. kepincut hatiku dgn ZTE blade ini mbak.
    Ntar di kirim ya? hehehe

    ReplyDelete
  5. Hape sekarang sudah canggih2 dan harganya bersahabat. aku dulu sempat pengen pynya dslr, mbak, tapi hargnya bikin mabok, akhirnya pake hape yg resolusi kamera tinggi sudah cukup banget, lebih efektif pula karena bisa langsung edit upload :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang lebih asyik kamera HP karena bs langsung share. Lebih praktis pula.

      Delete
  6. hahp ini mencuri hatiku, untuk sistem pake kitkat/lolipop mba?
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. bagus mbak ini kayaknya smartphonenya..
    dengan harga 2 jutaan udah dapat smartphone dengan kamera 13 MP disertai fitur keamanan dengan sidik jari..
    mantaB :)

    ReplyDelete
  8. kameranya canggih juga ya bun, pas banget nih buat teman jalan-jalan~ :D

    ReplyDelete
  9. Waw 13 MP itu udah bagus bangett, ngalah-ngalahin kamera pro aja neh.

    ReplyDelete
  10. Udah 4G, plus kamera 13 MP dan harganya dibawah dua juta! Menjawab pertanyaan mbak Susi di akhir posting, iya mbak! Smartphone ini mencuri hati saya.

    ReplyDelete
  11. wuidihhh pake snsor sidik jari, makin keren aja nih smartphone sekarang ya, jadi bingung pilih mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ev kan dah punya HP banyak dari hadiah lomba

      Delete
  12. smartphone zaman sekarang makin canggih spesifikasinya :)

    ReplyDelete
  13. Wah, HP nya kereen!!
    smartphone memang jd solusi buat ginian ya Mba, buat foto hasilnya oke, bisa langsung edit trus share. mantaaabb!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Arina. enak HP sih ya, bisa jepret & share langsung. aplikasi edit foto juga banyak

      Delete
  14. Wah, HP nya kereen!!
    smartphone memang jd solusi buat ginian ya Mba, buat foto hasilnya oke, bisa langsung edit trus share. mantaaabb!!

    ReplyDelete
  15. Duuuh makin banyak pilihan, ya? :D Jadi bingung kalo mau ganti hape baru. Selalu ada yang lebih canggih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. kalo ngikutin HP baru terus... gak terkejar. Dah, beli yang ini saja

      Delete
  16. Ini sih mirip-mirip produknya Xiaomi Redmi note 3. Baik design, sensor sidik jarinya yang ada di belakang dan berbentuk bulat, kamera, dan ukuran layarnya pun juga sama. Tapi kalo dilihat dari harganya sih, ZTE blade ini lebih unggul karena harganya lebih murah. 2jt. Sementara untuk Xiaomi redmi note 3 harganya ada di kisaran 2,4jt dgn RAM 2GB dan untuk ram 3GB di kisaran 3jt. Hehehe

    ReplyDelete
  17. Keren emang tapi.....kalau saya buat apa ya...? Bukan pebisnis dan bukan treveler. Hp yg sekarang masih bagus walaupun dah 5 th pake.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra