Smart Composition, fitur pintar di kamera ponsel Huawei G8

Pernah nggak sih mengalami seperti ini: perlu pasfoto wajah terbaru tapi susah menemukan studio foto yang menawarkan servis ini? Saya sih beberapa kali begitu. Sampai akhirnya, saya memilih memotret sendiri di rumah dengan kamera digital lalu mencetaknya ke studio cetak foto.

Mungkin untuk beberapa dokumen penting, seperti permohonan visa, memang ada syarat-syarat tertentu sehingga butuh pasfoto yang lebih berkualitas. Tapi, beberapa dokumen, pasfoto a la rumahan sah dan bisa digunakan juga kok. Jadi untuk keperluan-keperluan tertentu, kita bisa membuat pas foto sendiri dengan kamera digital atau smartphone.

smart-composition-fitur-pintar-di-huawei-g8.html

Nah, baru-baru ini saya menemukan sebuah fitur menarik dari sebuah kamera ponsel. Namanya SmartComposition. Fungsinya mengenali wajah dan mengatur estetika pada foto sehingga menghasilkan komposisi foto yang ideal. Artinya, hasil fotonya berkualitas seperti hasil foto dari fotografer professional. Jadi secara teknis, fitur ini memfokuskan pada wajah dalam frame dan akan memberikan usul pose atau posisi yang lebih baik.


Fitur baru ini bisa ditemukan di kamera ponsel Huawei dan pertama kali muncul di kamera ponsel Huawei G8. Canggih banget nih Huawei G8.
Share:

4 comments:

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra