5 Alasan Mengapa Membeli Perlengkapan Bayi Lebih Murah Secara Online

Membeli perlengkapan bayi murah berkualitas adalah salah satu kegiatan favorit para ibu hamil. Bapak siaga juga. Jika melihat baju bayi lucu…, rasanya ingin segera membeli. Ketika memegang, kemudian ingat: laki-laki atau perempuan? Biru atau pink? Jika bingung, biasanya saya pilih kuning. Hahahaha…. Ok. Ini pengalaman pribadi sekali. 


Saat hamil kedua, saya sangat berharap memiliki bayi perempuan. Hasil USG juga remang-remang karena posisi janin selalu menutupi. Ia tak mau kami tahu. Ia ingin kedua orangtuanya berharap ia perempuan, sampai saatnya lahir. Hiks… bisa bayangkan perasaan kami, dong…. Begitu berharap anak perempuan tapi tak bisa memastikan. (Kalau ingat ini jadi pengen nguyel-uyel Binbin. Masih janin saja sudah bikin ortu-nya baper). Hahahaha….

Membeli perlengkapan bayi, saya dan suami sering melakukannya tanpa sengaja. Jika jalan-jalan dan ada yang kami suka… langsung beli. Seringnya karena lapar mata. Ketika sampai rumah, ternyata kemahalan. Memang, ya, bumil itu mudah bete jika tak diturutin. Apalagi jika sudah capek berjalan, kaki pegel dan bengkak…. Tunjuk saja langsung dibayar suami. Hihihi…. 

Eh tapi, itu kan delapan tahun lalu. Kalau sekarang, beda lagi dong, ya. Secara emosi lebih stabil, lebih dewasa (dan lebih berumur). Dan… yang jelas sekarang sudah biasa belanja online secara aman dan menyenangkan. Saya sering dapat voucher belanja online atau memanfaatkan moment tertentu seperti Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) lalu. Makanya, jika hamil lagi, saya memilih membeli secara online saja. Lebih mudah, murah dan tak lelah. Berikut ini alasan mengapa saya memilih membeli perlengkapan bayi murah secara online:

1. Harga lebih murah

Membeli secara online memungkinkan saya melihat banyak sekali pilihan, mulai dari yang termurah sampai termahal. Satu benda yang sama, harganya bisa berbeda. Tinggal cari yang termurah saja. Saya bebas bandingkan harga tanpa merasa sungkan pada penjualnya. Bisa menimbang-nimbang beberapa hari sebelum membeli. Yang asyik, sih, di marketplace Bukalapak, saya bisa nego ongkos kirim. Hahahaha…. Ups. Makanya toko online satu ini jadi favorit saya.

2. Praktis

Saat kehamilan memasuki usia tujuh bulan, kala kaki sudah bengkak, boyok tak nyaman, saya lebih suka berbelanja perlengkapan bayi secara online.  Apalagi bagi ibu bekerja. Kala senggang dan tak diperhatikan bos, berselancar dulu, cari kebutuhan bayi. Hihihi… percayalah, saya tak sendiri. Yang jelas, cara ini juga dapat dilakukan di rumah, tak perlu keluar rumah dan barang akan dikirim untuk langsung sampai.

3. Memiliki banyak pilihan

Perlengkapan bayi murah yang dijual secara online memiliki banyak pilihan. Bahkan lebih banyak perlengkapan bayi yang hanya bisa dibeli secara online. Tak percaya? Bisa dicoba, deh. Kalau saya sih sudah coba. Ingin beli alat pompa elektrik saja harus ke luar kota, dan ternyata di kota target tak tersedia, padahal sudah keluar dari 3 toko perlengkapan bayi yang besar. Kebayang perasaan saya saat itu.  Membeli secara online cukup mencari dengan keyword benda yang saya cari, dan ratusan pilihan tersedia tinggal pilih berdasarkan merk atau harga. Baca juga Baca Tips Membeli Pompa ASI Elektik

4. Pembelian dalam jumlah banyak diskon

Saya termasuk pelanggan setia marketplace yang memberikan diskon jika membeli dalam jumlah besar. Kebayang serunya berbelanja, kan? Tinggal duduk, pilih belanja grosir, dan pilih diskon terbesar yang ditawarkan. Belanja online memang menyenagkan.

5. Dapat membandingkan harga

Dapat membandingkan harga adalah salah satu daya tarik terbesar saya berbelanja secara online. Belanja apapun! Termasuk saat membeli perlengkapan bayi murah secara cara online. Saya bisa langsung membandingkan harga yang ditawarkan, dari satu penjual ke penjual lainnya. Dengan kualitas yang sama, harga bisa berbeda. Ehm… ini sudah jadi rahasia umum, sih, jika penjual memang saling banting harga demi bisa menjual produknya. Makanya, kisaran harga sangat beragam. 

Nah.. itu 5 alasan mengapa saya memilih membeli perlengkapan bayi murah secara online. Apa alasan kamu? Bagi pendapat, yuk….

Share:

14 comments:

  1. pompa asi aku dapet lebih murah beli online, kalau perlengkapan bayi kayak baju dll rasanya sama aja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pompa elektrik bisa lebih murah dan lebih tepat pilih

      Delete
  2. Klo online pilihannya lbh variasi y mak..krn bs dari olshop 1 k olshp yg lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..bisa beneran seperti window shopping di pasar. wkwkwk

      Delete
  3. Keluargaku pakai olshop yang sudah terpercaya. Memang lebih murah untuk produk perlengkapan bayi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang enak kalau sudah ada Olshop yg nyantol di hati. Sebagai salah satu pelapak di sini, saya tahu seluk beluknya dan merasa aman.

      Delete
  4. Kalau aku lebig pilih warna netral kayanya, ya? Kan kelamin baby juga belum tahu. Usg pun hasilnya tak selalu sama. Pilih warna biru muda atau kuning. Bakal unyu baby kalau pakai itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, netral saja, kuning. Kadang biru. (jika pilihannya cuma 3 itu).

      Delete
  5. kalau buat saya, lebih praktis dan lebih santai milihnya :)

    ReplyDelete
  6. Sama mba hampir 90% belanja di olshop, apalagi skrg ada harbolnas harpelnas dah gawat bisa habis rekeningnya. Hihi

    ReplyDelete
  7. dan tentunya hemat transportasi ya mba, terus kalau ke mall atau toko pasti ada aja yang mau dibeli selain perlengkapan bayi.. hehe

    ReplyDelete
  8. benar sieh mbak, apalagi kalau ane pas di jepara memang sangat sulit toko yang menjualnnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra