Solusi Praktis Saat Pulsa Habis

Meski mengaku ibu rumah tangga, tetapi saya cukup sibuk ke sana ke mari. Apalagi setiap Senin sampai Kamis, anak-anak sekolah sampai jam 15:30 sore. Sudah 2 tahun ini, sekolah mereka memakai sistem one day school. Meski saya sering mengeluhkan kurangnya waktu membersamai anak untuk mengajarkan etika dan kegemaran membaca menulis, namun saya tetap menikmati-hari-hari sendirian di rumah. Rumah menjadi tempat saya beraktualisasi diri dan menjadi kantor utama kegiatan menulis berbayar saya. Saat bosan, saya mempunyai 2 kantor tak resmi, yaitu Perpusda Jepara (sekarang sudah menjadi Diskarpus Jepara) dan Jepara Digital Valley. Ada keinginan membuat tempat menulis yang nyaman di bawah pohon belimbing depan rumah. Tetapi letaknya yang di lumbir jalan cukup berisiko. Belum lagi risiko tidak bisa konsentrasi karena dilihat para tetangga. Maka, lagi-lagi, Perpusda dan JDV jadi solusi yang tepat.

Solusi praktis saat pulsa habis
2 lokasi di atas berada di area kota, dekat dengan sekolah anak, tempat makan/ngopi yang murah, dan juga bank. Hotel dan kafe nge-hitz di Jepara juga berada di dekat sekali. Seperti siang kemarin, saya ingin menulis 2 proposal untuk kegiatan 2 komunitas yang cukup besar. Posisi saya sebagai Humas dan Sponsorship, kadang membuat saya butuh hawa segar jika ingin merumuskan kegiatan. Semuanya dilakukan pada bulan April, berturut-turut. Satunya berlangsung 21 hari, melibatkan 485 sekolah, dan yang satu berlangsung 4 hari untuk umum. Keduanya mencari sponsorship dari CSR perusahaan besar. Bisa bayangkan mengapa saya butuh fresh air untuk membuatnya?

Saat hectic seperti ini, paling sebel jika kehabisan pulsa atau data internet. Seperti kemarin. Saat butuh konfirmasi ini-itu, saya tak bisa menelpon karena pulsa habis. Saya ingat, sekarang MatahariMall juga menjual pulsa real time sampai. Isi pulsa dari mana saja, mudah dan cepat.   
Pulsa Murah bisa kita dapatkan jika membeli secara online. E-commerce besar seperti MatahariMall juga menjual pulsa murah secara real time. Saya sudah mencobanya. Kurang dari semenit setelah transfer, pulsa sampai. Cepat sekali. Agar artikel ini lebih lengkap, saya sertakan step by step membeli pulsa di MatahariMall. Kamu praktekkan juga, ya. 

Cara Membeli pulsa di MatahariMall tidak sulit. Cukup buka situsnya, lalu scroll ke bawah. Pasti ketemu. Silakan diisi nomor yang akan diisi dan nominal yang akan dibeli. Harganya sama seperti nominalnya. 

Setelah diisi, kita akan sampai pada laman konfirmasi pembelian pulsa dan pilihan pembayaran.
Klik bayar sekarang, maka laman berikutnya adalah tagihan.
Bayar, dan pulsa akan langsung sampai. Semudah itu, kan?

Nah, balik ke kegiatan saya yang sering sok sibuk, padahal profesi saya juga hanya sebagai ibu rumah tangga. Ada sedikit label plus-plus kalau mau menambahkan. Dan, saat ini saya sedang menjalani kuliah matrikulasi demi mendapat label Ibu Profesional. Saya menjalani proses menjadi dengan mata berbinar-binar. Profesi IRT memang sudah jadi idaman saya sejak dulu kala. 

Saya besar dengan sangat sedikit bimbingan orang tua. Keduanya sibuk bekerja. Berangkat fajar pulang mepet Magrib. Uang saku saya cukup banyak. Tiap hari makan nasi di warung. Background semacam inilah yang membuat saya ingin selalu di rumah bersama anak-anak. Tetapi menjadi ibu yang setelah tugas “kenegaraannya” selesai lalu menjadi ratu televisi bukan gaya saya. Jika semua selesai, saya membaca buku, majalah atau tabloid. Saya pun berlangganan majalan bulanan dan tabloid wanita. Lama kelamaan, saya ingin berkembang meski tetap di dalam rumah. Maka, jadilah saya sosok yang teman-teman kenal saat ini. 
Bersama-sama di Akademi Menulis Jepara
Saya jadi sok sibuk ke sana ke mari; berkomunitas, mengajar beberapa ilmu yang saya kuasai, dan ngeblog. Kemampuan saya memasuki grup-grup atau komunitas membuat saya sering diajak ke komunitas baru. Sepanjang tidak mengikat, saya setuju saja. Bisa jadi tenaga sounding kegiatan agar mereka semakin dikenal. Saya juga bisa menjalin network baru dan semakin berkembang. Saya anggap itu sebagai tanggung jawab moral seorang blogger dan buzzer. Makanya, keperluan pulsa dan dan data internet saya cukup besar. Dalam sebulan rata-rata saya menghabiskan 20 GB dan beberapa puluh ribu untuk pulsa. Sering melebihi angka seratus ribu. Mempunyai rekomendasi penjual pulsa murah yang bisa dibeli dari rumah atau kantor sangat penting. Apakah kamu juga? 

Share:

13 comments:

  1. Wah lebih praktis ya sekarang. Memang sudah jamannya. Bisa juga dengan cara gitu, bisa dicoba sepertinya ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, praktis selalu jadi kunci semua inovasi

      Delete
  2. Sekarang banyak yang bisnis mulai merambah ke pembayraan tagihan non tunai, padahal basicnya mereka online shop, seperti matahari mall ini, hehehe, harus deposit dulu, sudah mirip dengan aplikasi gojek, tokopedia, elevenia, dan lain2, sudah menerima pembayaran tagihan non tunai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyam krn pulsa lebih penting dari nasi dan fashion. hahaha

      Delete
  3. Pulsane lbh murah yaa. Ntar coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh... kamu punya token, wes... gak usah keluar rumah

      Delete
  4. Praktis dan sangat membantu saat kehabisan pulsa. Layak dicoba

    ReplyDelete
  5. Beli pulsa di e-commerce gitu murah, ya. Tanpa ongkos jalan juga.

    ReplyDelete
  6. tak ada pulsa, mati gaya... hahaha...

    ReplyDelete
  7. Saya jarang banget isi pulsa .
    yang penting masa aktif panjang

    ReplyDelete
  8. Ngisi pulsa sekarang tidak perlu keluar rumah lagi... cukup jaringan internet dan selesai.. semakin dimudahkan ya mba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra