Asyiknya Bermain Air di Waterbom Pantai Indah Kapuk

Destin dan Binbin sangat suka bermain air. Berendam berjam-jam di pantai, sungai, kolam renang, atau waterbom, semua pernah. Diantar orangtua atau alternatif sendiri juga pernah. Mereka memang anak-anak yang mandiri. Tapi bukan itu saja. Semua lokasi yang saya sebutkan, kecuali waterbom, terbilang dekat rumah. Cukup jalan kaki atau bersepeda bersama teman. Yang terpenting bagi saya adalah, mereka izin, menyiapkan bekal, dan ada orang dewasa yang mengawasi. Jadi saya tidak lepas begitu saja. Kadang saya menyusul ke sana jika tak ada orang yang bisa mengawasi – tentu saja setelah pekerjaan domestik saya selesai. Mereka berangkatnya terlalu pagi!


Seperti itulah jika tinggal di daerah. Lebih tepatnya, tinggal di desa. Apa-apa serba dekat. Tetapi jika tinggal di ibukota dan dekat tempat liburan basah semacam ini juga pastinya tetap bisa dilakukan dengan cara yang sama. Karena, batas desa dan kota bagi anak-anak memang tidak terlihat. Apa yang mereka suka, terjangkau, dan bisa dikerjakan, pasti dinikmati. Betul, kan?

Pagi ini saya jalan-jalan maya ke blog teman yang menulis tentang wahana-wahana di Waterbom Jakarta. Wow… amazing banget, wahana air yang satu ini. Kelihatannya the best di Indonesia, ya. Saya belum pernah ke sana. Huhu… makanya baru bisa mengkhayalkan bagaimana asyiknya di sana. Yang jelas, waterbom Pantai Indah Kapuk adalah wahana air bertaraf internasional.  Fasilitas yang diberikan pada pengunjung sangat lengkap dan bertema alam. Ada pohon-pohon tropis yang menaungi para pengunjung dan meredam teriknya matahari. Huhu.. pastinya asyik jika bisa ngadem di situ. Kepala adem, mata adem, hati juga adem. Surga juga ada di pantai Indah Kapuk, Maaak… Coba deh ke sana. Duduk manis di taman indah sambil menunggui anak bermain di wahana air. Semua senang, kan? Mau main apa? Yuk ah kita kenali wahana-wahana yang cocok untuk keluarga. Saya pilih yang cocok bagi Destin dan Binbin sambil berdoa semoga segera bisa ke sana dan nyenengin hati mereka. Aamiin…

Wild Rive.

Menyusuri sungai buatan yang didesain dengan cermat, pasti menyenangkan. Tapi pakai perahu karet, ya. Muter-muter santai dari The Lagoon. Bisa sambil bercengkrama dengan balita. Mau sambil mendongeng atau mengenalkan nama-nama tanaman dan benda lain di sekitar? Bisa banget…  Slow banget ya. Yang jelas, sangat aman, nyaman bagi semua usia. Daan… bisa mengelilingi arena waterbom. Asyiiik….

River Cruiser

River cruiser ini mirip dengan Wild Rive, namun setiap perahu/ban hanya bisa dinaiki satu orang saja. Makin asyik, kan?

Aquatube

Ada 3 seluncuran berbentuk tabung berkelok-kelok yang nyaman bagi anak-anak bertinggi badan di atas 140. Kebetulan, nih, Destin dan Binbin mewarisi tubuh bongsor bapak ibunya. Seluncuran ini memiliki lintasan berkelok-kelok namun tidak termasuk ekstrim. Kecepatan yang didapatkan dengan berat badan mereka masih tergolong kurang cepat. Setidaknya jika dibandingkan wahana lain seperti Speed Slide atau The Hairpin. Lintasan tertingginya 14,5 meter dengan panjang lintasan 118 meter. Dengan spec segitu, kecepatan laju ban tergolong menengah. Anak-anak harus coba ini. Oh ya, titik finish di kolam air. Sensasi percikan air sangat disukai mereka.


The Whizzard.

Masih di wahana meluncur dengan kecepatan sedang, kali ini anak-anak bisa mencoba slide The Whizzard. Seluncuran ini ada 2 lintasan yang sama persis sehingga disebut seluncuran kembar. Jika di Aquatube dan Wild Rive menggunakan ban, di sini menggunakan matras khusus yang ringan. Tinggi maksimal lintasan 16 meter dengan panjang lintasan 113 meter. Titik finisnya di lintasan air terbuka. 
Seluncuran yang ini bisa dimainkan anak yang lebih kecil karena minimal tinggi 107 cm. Makin asyik, kan?

Water Blazter.

Bosen muter-muter di seluncuran? Anak bisa bermain di water blazter. Wahana ini mengajarkan anak lebih fokus, karena mirip permainan tembak-tembakan. Bedanya, jika tembakan jitu dan mengenai titik merah, lawan di depan akan diguyur air. Wah, bisa seru-seruan bareng tim, nih.

Wahana Twister

Saatnya bermain selunturan lagi… kali ini kakak adik bisa berseluncur berpasangan. Tinggi wahananya relatif saja, yaitu 14 meter. Panjang lintasan 90 meter. Ada pilihan ban tunggal dan ban ganda, tapi yakin 100% mereka pasti memilih berdua. Oh ya, lintasan ini kecepatannya menengah dan tinggi badan minimal 140 cm.


The Hairpin.

Sesekali mencoba seluncuran berkecepatan tinggi. Meski termasuk tinggi, namun anak-anak diperbolehkan. Minimal memiliki tinggi 107 cm ya! 

Alat yang digunakan untuk meluncur adalah sebuah bola besar dengan 4 dudukan berpengaman. Agar stabil berputar, memang baiknya berempat. Yang membuat wahana ini disukai dan harus dicoba anak-anak Susindra adalah sensasi yang didapatkan seperti naik arum jeram. Karena saya belum tega mengajak anak mencoba arung jeram, mereka bisa mencoba sensasinya di sini.

Hmm… untuk sekali bermain, tujuh wahana termasuk banyak dan nyaris seharian. Masih ada banyak wahana lain yang lebih cocok untuk remaja dan pemuda yang usianya lebih tua. Coba searching ya… masih ada Speed Slide dan dark hole yang berkecepatan tinggi. Oh ya, yang asyik-asyik ala pilihan di atas juga masih ada, kok, tapi lebih cocok untuk anak yang lebih kecil. Misalnya: 4 kiddy slides, kiddy pool, dan pleasure pool. Ketiganya bakalan ditolak Destin dan Binbin karena mereka bukan anak kecil lagi. Hehehe….

Oh ya, dari tadi cerita saja. Pasti penasaran dengan alamat Waterbom Pantai Indah Kapuk Jakarta. Benar? Berikut alamatnya:

Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Jakarta Utara, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14470. 

Sudah dicatat? Sekarang tentang makanan. Kan seharian, tuuh…. 

Jangan khawatir, di sana banyak kafe-kafe yang bisa mengganjal perut. Pilihan harga juga ada. Don’t worry. Jangan bawa makanan sendiri ya…. Itu termasuk larangan. Aslinya sih, semua waterbom melarang pengunjung bawa makanan, jadi kamu pasti tahu. Hehehe….


Nah.. sebelum closing, nih. Berapa tiket masuk waterbom Pantai Indah Kapuk? Yoaaaa… Rp 270.000 pada week end. Lumayan ya. Hehehe… Jangan sedih dulu doong… Kan ada Voucher BambiDeal yang menawarkan Voucher Diskon Promo Waterbom PIK. Diskonnya sangat istimewa lho! Dari harga Rp 270.000 menjadi Rp 85.000. Besarnya Diskon Tiket Masuk ke sana… BambiDeal baik banget, ya! Buruan beli deh. Diskon ini berbatas waktu. Terakhir tanggal 28 Desember 2017. Wah… bisa pesan segera tuk liburan sekolah dan libur Natal kelak. 

Nah.. sekarang tahu mau ke mana week end ini? Yup… ke waterbom Pantai Indah Kapuk saja. Ada Voucher Diskon sehingga bisa membeli tiket masuk waterbom dengan harga promo. Bayangkan murahnya. Hanya Rp 85.000,- jika beli di Bambideal.com. Doakan liburan ini bisa ajak anak-anak ke sana ya.

Psst… bagaimana sih cara beli diskon tiket masuk ke waterbom bertaraf internasional ini? Gampang banget, lah. Sama seperti beli benda/jasa secara online. Klik beli, isi form lalu check out dan bayar. Kalau mau pakai, tinggal print out saja voucher-nya. Nanti petugas akan memindai barcode yang ada di sana. Pastikan voucher BambiDeal-mu yang dibeli benar-benar valid ya… jadi bukan hanya konfirmasi pembayaran. Kalau kesulitan, hubungi costumer service bambideal.id.

FYI, voucher yang sudah dibeli tak dapat diuangkan lagi, lho. Jangan ngeyel lho. Lebih enak dinikmati saja liburannya, kan? Kan berlaku kapan saja termasuk di hari libur yang pastinya crowded banget. 


Nah… untuk per satu voucher/tiket, kamu berhak mendapatkan pinjaman tube (ban dan pelampung anak. Tak perlu sewa lagi. Tambahan lagi, sewa loker, gazebo, handuk, pembelian makanan dan belanja pribadi tak bisa di-redeem pakai voucher ini. 

Ayok ah, manfaatin diskon tiket masuk waterbom Jakarta ini. Nikmati wahana air terbaik dengan harga di bawah Rp 100.000,-. Yok buruan packing, siapin baju ganti dan baju renang, lalu bermain bersama di waterbom Pantai Indah Kapuk bareng keluarga dan sahabat. 

Semua foto kecuali foto pertama diambil dari www.bambideal.com
Share:

3 comments:

  1. Dulu saya juga pernah main seluncuran di waterboom, menasikan sekali pokonya

    ReplyDelete
  2. kayak boleh tuh, buat weekend bareng keluarga

    ReplyDelete
  3. Ini mah,surganya anak2...main air

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra