Asyiknya Menjadi Blogger yang Senang Jalan-Jalan ke Luar Kota

Alangkah menyenangkannya menjadi blogger yang senang jalan-jalan dan mau menambah pengalaman melalui kegiatan-kegiatan di luar kota. Tambahan ilmu, networking dan portofolio melengkapi kisah perjalanan yang menyenangkan. Alhamdulillah, saya termasuk blogger yang mendapat banyak pengalaman menyenangkan melalui kegiatan-kegiatan blogger di luar kota. Dan itulah asyiknya menjadi blogger ala saya. Subhanallah banget, meski "bekerja di rumah" dengan gawai saja, pengalaman saya mengunjungi destinasi wisata di Indonesia cukup banyak - selain ilmu-ilmu baru yang sangat bermanfaat.


Beberapa tawaran event blogger di luar kota saya terima dengan senang hati. Terutama tawaran ke ibukota. Lumayan banget punya alasan “piknik dan panen ilmu” dengan teman-teman blogger lainnya. Beberapa tawaran tersebut diberikan secara gratis, sebagian membayar sendiri. Buat saya, maintenance dan continuous improvement memang butuh biaya.

Jika harus ke Jakarta, saya selalu memilih kereta api daripada bis, meskipun bis Jepara – Jakarta cukup banyak. Semua bis Jepara – Jakarta sekarang memasang AC yang sangat dingin (bagi saya yang alergi dingin) sehingga saya merasa seakan berada di dalam kulkas. Imbas lainnya adalah, saya beberapa kali mengalami pendarahan yang cukup hebat. Jadi…. Kereta api adalah pilihan utama. Biasanya saya membeli beberapa hari sebelumnya. Jika jadwal fix, saya lebih suka membeli tiket pulang pergi di agen resmi PT KAI

Membeli tiket kereta api secara online di e-commerce mempunyai beberapa keuntungan, yaitu:
1. Transaksi aman
2. Beberapa macam cara pembayaran, seperti Saldo Tokopedia, BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, mandiri e-cash, dan Kartu Kredit.
3. Tak perlu antri, cukup di rumah saja menggunakan perangkat gawai di tangan.
4. Tiketdan jadwal lebih lengkap daripada situs pembelian aslinya
5. Reservasi bisa dilakukan H-90, sehingga tak perlu khawatir kehabisan tiket lebaran. 
6. Bisa pilih kursi sendiri sesuai keinginan. 
7. Bisa dibayar pakai voucher atau toko cash
8. Sering ada promo dari e-commerce.

Banyak kan, keuntungannya. Beberapa di antaranya hanya bisa kamu dapatkan di e-commerce ini. Daaaaaan.... tak semua didapatkan di situs asli pembelian atau pun e-commerce lainnya. Karena, masing-masing memiliki kebijakan sendiri. Makanya, kamu harus pandai memilih....

Bebas pilih kursi

Setelah tiket dipesan, saya punya waktu cukup untuk melihat-lihat promo lainnya. Ternyata oh ternyata…. Traveloka juga jual tiket acara seru. Yang paling menarik perhatian saya adalah Soundfest pada tanggal 31 Maret nanti di Summarecon Mal Bekasi. Ini salah satu acara musik terbesar yang mengkolaborasikan musik, seni, kuliner, komunitas dan lain-lain. Mau beli tiket Katy Perry? Atau… mau main game kekinial Pandora Experience – Alcatraz Freedom is an Illusion? Semua ada di sini. 

Angan saya ingin ajak keluarga ke Jakarta membuat saya merasa bersemangat saat melihat daftar promo pembelian tiket wisata ke Aqua Fun, Dufan, Gondola Ancol, Go! Wet Waterpark, dan lainnya. Saya memiliki sedikit pandangan mengenai budget ke Jakarta sekeluarga. Bisa hitung dan rencanakan. Memang belum tentu saya bisa mengajak mereka bulan April nanti.... 

review

Oh iya, mungkin teman-teman ingin mengajak keluarga ke rekreasi anak di atas? Pas bangat, nih. Besok anak-anak selesai midtest. Bisa diajak ke sana, belinya secara online saja. 

Ada cash back Rp 30.000,-, Rp 50.000,- dan Rp 60.000,- jika membeli di Taveloka. Memang pas banget promo tiket event murah meriah. Makanya, jangan sampai ketinggalan promo. Kayak saya nih, belinya sekarang, berangkatnya sebulan lagi. Asyikkkk…. Jakarta, aku selalu kembali!

Share:

14 comments:

  1. wah asyik ya mbak, bisa jalan2 krn blogger itu sesuatu banget

    ReplyDelete
  2. Seru juga ya kalo bisa jalan jalan karena blogger ya mbak, kalau saya jalan jalan karena buat mengisi postingan di blog hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah dpt undangan jalan2,mau banget haha...ngarep banget ya xixi.
    akhir2 ini pingin banget pulkam pake kereta,seru gitu kayaknya..tp belum keturutan.

    ReplyDelete
  4. Asyik deh kalau beli di Traveloka adi ada cashbacknya. Hehe. Eh, iya bener banget anak-anak baru selsesai midtest, waktunya jalan-jalan nih.

    ReplyDelete
  5. Mau lah di ajak jalan-jalan para master blogger

    ReplyDelete
  6. pakai traveloka emang enak dan murah
    plus ada banyak vouchernya
    kemarin aku juga baru pake voucher dari traveloka ini mbak

    ReplyDelete
  7. Salah satu keuntungan jadi blogger itu adalah sering jalan jalan secara gratisan, habis jalan jalan kadang banyak ide yang tersalurkan

    ReplyDelete
  8. Kalau di pulau jawa memang banyak banget ya event bloggernya. Semoga nanti di sini juga lebih banyak event blogger ke depannya

    ReplyDelete
  9. Uiihh Sumarecon Bekasi cm 15 menit dari rumah....
    Catet ah..

    Mksh mba infonya :)

    ReplyDelete
  10. Sebagai travel blogger amatir, jalan jalan keluar kota merupakan suatu anugrah tersendiri.
    Aku pun sangat suka naik kereta, hampir tiap bulan pasti ga pernah absen duduk di gerbong kereta :)

    ReplyDelete
  11. Waah asyik ya blogger selalu jalan2. Tansportasi terbaik saat ini ya kereta api. Mau mudik, keluar kota pasti naik kereta gak ribet. Tiketnya bs booking online. Keretanya jg udah nyamn skrg gk kyk dulu..

    ReplyDelete
  12. Aku juga sekarang apa2 belinya onlen. EH hasil ngumpulin cashback lumayan juga lo bs buat blanja blanji lagiii

    ReplyDelete
  13. I every time emailed this web site post page to all my
    friends, as if like to read it then my contacts will too.

    ReplyDelete
  14. Asyik banget jadi blogger bisa sering jalan-jalan ke luar kota, disana bisa dapet ilmu, ide, jaringan, dan hal-hal positif lainnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra