Menambah Penghasilan Blog dari Rajabacklink

Ngeblog itu asyik. Bisa berbagi pengalaman dan opini dengan bebas. Kegiatan mengasyikkan ini pun bisa diuangkan melalui beberapa jalur. Salah satunya, saya bisa menambah penghasilan blog adalah dari Rajabacklink. Potensi dapat cuannya lumayan besar. Tentu saja ada triknya.



Iya memang ada triknya kalau mau sering dapat job. Saya sudah membuktikannya. Nyaris langsung dapat dengan trik kecil. Mau tahu caranya?


Blog untuk menambah cuan

Menjadi blogger adalah pilihan saya setelah memutuskan fokus pada keluarga. Resign lalu fokus mengisi blog. Tak perlu ngantor untuk mendapatkan penghasilan. Hasilnya pun lumayan. Hasil tidak menghianati usaha. Jadi ya berapa jumlahnya bergantung pada besarnya usaha.

Blogger expert kalau melihat blog Cakrawala Susindra ini, pasti akan melihatnya sebagai blog yang sangat sederhana. Ber-platform Blogspot dengan template gratis. Gambar apa adanya, navigasi juga sederhana.

Ini perlu saya katakan dulu sebagai klaim bahwa penghasilan saya tidak sampai berdigit-digit nolnya. Sesederhana blognya, karena kekuatannya adalah di konten. Jadi bisa dikatakan sebagai blog dengan kekuatan backlink yang kuat. Ini modal paling awal untuk mendapatkan cuan dari blog.

Dan memang cukup banyak job yang masuk, sepanjang saya rutin menulis dan berbagi di media sosial. Dua ini menjadi barometer pencari talent untuk menitipkan link untuk web-nya. Makanya kita harus selalu semangat saat menulis di blog.

Jadi jika sobat punya blog jangan anggurkan. Isi lalu uangkan. Cobalah di Rajabacklink. Platform jual beli backlink ini cukup mudah ditembus. Tak perlu ngebid. Cukup daftarkan blog dan biarkan peruntungan bicara. Tambah sedikit trik dari saya untuk memaksimalkannya.



Rajabacklink

Salah satu tempat saya menambah cuan adalah di Rajabacklink. Sudah gajian, dan cukup cepat prosesnya. Dalam satu bulan sudah balik modal plus bunganya. Padahal sebagai new comer saya set harga tak seberapa tinggi.

Rajabacklink bisa disebut sebagai marketplace backlink pertama di Indonesia. Sebuah situs jual beli yang unik karena yang dijual dan yang dibeli adalah backlink. Di sinilah para pencari jasa backlink dan penyedianya dipertemukan dan bertransaksi.

Istilah yang dipakai memang jual beli backlink. Blogger menjual backlink blognya melalui sebuah tulisan sesuai pesanan, sementara klien membeli backlink. Klien tentu bebas menentukan apa tugasnya dan memilih sendiri blog yang akan menulis untuknya. 

Banyak sekali pembeli di sini yang ingin menaikkan performa blognya di mata mesin pencari, karena ada garansi yang diberikan. Garansi yang secara alami terpenuhi karena penjualnya tersebar di seluruh Indonesia bahkan mungkin di negeri lain yang menjadi tempat tinggal blogger Indonesia. 

Rajabacklink menurut saya memang termasuk tempat menguangkan blog yang cepat. Potensi pendapatan bisa maksimal dari jasa backlink yang kita tawarkan. 

Semaksimal menurut kemampuan diri saya. Misal punya 5 blog yang sudah terdaftar dan bisa mengerjakan 5 artikel sehari ya bisa saja menerima 5 job per hari. Bayangkan jika per satuannya 100 ribu, kan lumayan sekali sehari dapat 500 ribu. 

Psst… nominal yang saya sebut itu hanya contoh lho ya, karena bisa di atas angka tersebut. Kita sendiri yang menentukan harga jual backlink di blog kita. Dan tentu saja, job berasal dari klien. 

Kalau pengalaman saya, sih, untuk 1 blog saja jika sedang ada job bisa 2-3 sekaligus. Saya masih mempelajari sistemnya karena saya termasuk new comer. Baru daftar tanggal 10 Maret 2022 lalu.


cara dapat job di rajabacklink


Segera daftar ke Rajabacklink

Saya belum lama daftar di platform jual beli backlink. Tepatnya baru 10 Maret 2022. Sudah lama dengar, sudah baca banyak testimoni, tapi belum pernah coba. Saya mengira harus nge-bid job, seperti yang di lain sana. Ternyata enggak. 

Kaget banget saat terima job pertama, pada tanggal 11 Maret. Hanya selang satu hari! Mau tahu caranya? Beneran mau tahu? 

Step paling dasar tentunya adalah mendaftar dulu. Dan caranya sangat mudah, yaitu:

  1. Buka rajabacklink.com
  2. Klik “daftar”
  3. Isi jawaban pertanyaan
  4. Konfirmasi email
  5. Login ke rajabacklink.com
  6. Buka “Blog saya” lalu tambahkan “blog baru”
  7. Isi nama blog, url, kategori blog, pilih bahasa.


Blog akan direview dulu. Tak perlu mengisi DA/PA/Google Site atau fee yang diminta. Semua akan muncul bersamaan dengan acc blog kita. Prosesnya cepat, kebanyakan ga sampai 1x24 jam.

Biasanya blogger akan berhenti sampai sini. Ada beberapa teman yang curhat ke saya tak pernah dapat job dari sini. Ya sudah, saya bagi triknya saja di sini, ya


Cara cepat mendapatkan job dari Rajabacklink

Orang Jawa meyakini ada jer basuki mawa bea. Kalau mau berhasil ya harus berusaha. Di sini berlaku hal yang sama. Meskipun tidak mengikat.

Logikanya gini, saat blog kita di-acc, akan muncul juga estimasi fee atau harga standar blog kita. Blog saya dihargai 300 sekian ribu. Lumayan dan memang sesuai dengan kualitasnya.

Kita bisa tetap pakai daftar harga yang tertera, tentu saja. Tapi itu artinya mengetatkan saringan pembeli backlink. Atas saran teman saya upgrade ke premium agar bisa mengganti fee standar tersebut jadi seratus sekian ribu. 

Cara upgrade ke Rajabacklink premium juga mudah kok. Top up saja sejumlah nominal, mulai dari 20 ribu. Coba deh.

Dan itulah trik yang saya pakai. Semudah itu. Dan langsung dapat pesanan artikel berturut-turut sampai sempat kewalahan. Memang perlu selalu meluruskan niat menjadi blogger agar tidak lupa diri.

Saya punya warning juga sih buat teman-teman. Bijak saat menerima penawaran "jual blog" karena waktu pengerjaan hanya 3x24 jam. Saya yang pelupa ini sering telat submit atau pas submit ternyata order sudah ditutup oleh sistem. Ini bisa menjadi pertimbangan klien dalam memutuskan membeli backlink dari kita. 

Kalau saya tetap dapat beberapa dalam sebulan karena memang fee dan kualitas backlink agak jomplang. Dan sekali dapat, selalu mbrudul 3 sekaligus. Kelihatannya itu batas maksimal sebelum dapat lagi semua order sudah selesai sampai pembayaran baru dapat lagi.

Jadi memang lagi-lagi, kualitas blog itu penting. Makanya sembari mencari cuan, juga selalu merawat tempat kita mencari uang ini. Semoga artikel cara menambah penghasilan blog dari Rajabacklink ini bermanfaat untuk semua sobat di mana pun berada.



8 Komentar

  1. aku udah cobain di rajabaclink juga mbak, bisa jadi wadah buat latihan menulis juga

    BalasHapus
  2. Wah mantep ini rajabacklink bisa dicoba untuk mencari cuan tambahan dari ngeblog belakangan ini memang banyak yang menggunakan rajabacklink ini. Aku udah daftar sih mantep banget memang buat nyari cuan, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  3. Mau coba ah. Makasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  4. Seprtinya perlu dipraktekkan buat tambahan

    BalasHapus
  5. Nah mantap nih, bisa jadi pemasukan sampingan. Kebetulan saya belum pernah coba Rajabacklink. Terima kasih banyak tipsnya Mbak Susi.

    BalasHapus
  6. Saya juga udah daftar di Rajabacklink, Mbak. Sudah beberapa kali dapet order bahkan nolak-nolak. Nah inilah masalah saya, gak bisa cepet nulisnya. Apalagi kalau barengan sama job lain. Akhirnya ya itu tadi, nolak-nolak. Memang harus diluruskan dulu niatnya, ya :

    BalasHapus
  7. Saya juga udah daftar di Rajabacklink, Mbak. Sudah beberapa kali dapet order bahkan nolak-nolak. Nah inilah masalah saya, gak bisa cepet nulisnya. Apalagi kalau barengan sama job lain. Akhirnya ya itu tadi, nolak-nolak. Memang harus diluruskan dulu niatnya, ya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)