To Do List Untuk Blog Susindra

Tak terasa, sudah setengah bulan usia blog Susindra. Jika melihat hasilnya sih aku hampir tak percaya. Masa sih baru 13 hari? Rasanya sudah  lama sekali.

Alhamdulillah, untuk blog ini, aku memang sudah mempersiapkan semua. Setelah satu hari down karena blog duniamamasusi nonaktif karena account google-ku dinonaktifkan, aku segera set up, membuat ancang-ancang. Butuh waktu 1 hari sebelum akhirnya aku memilih nama blogsusindra. Sengaja kupilih nama yang terdekat dengan isi blog agar lebih mudah mengatur keyword. Akhirnya aku memilih template underground. Mungkin karena hatiku yang tengah terluka yang membuatku nyaman dengan warna hitam. Aku memilih template sesimple mungkin, minus gambar. Juga kucari template yang memakai sidebar di kanan.



Akhirnya, hari itu, blogku jadi. Dengan modal 1 tulisan, inilah to do list yang aku lakukan agar terindex di Search Engine.

  1. Mencari template yang simple dan harus bersidebar di kanan.
  2. Mendaftarkan blog ke google, Yahoo, Msn, Freewebsubmission, blogdigger, blogcatalog, dan technocrati. Masih ada banyak lagi yang belum sempat aku daftarkan.
  3. Rajin blogwalking dan meninggalkan komentar, serta langsung memasukkan link blog yang cocok di hati.
  4. Rajin memposting. Point ini sangat-sangat penting, posting kita itulah yang akan terindex.
  5. Mendaftarkan blog ke blognetworks. Mayoritas pembaca-ku saat ini adalah teman facebook.

Masih adalagi to do list-ku. Tapi disambung nanti, ya ... Lakukan saja 5 to do list-ku itu. Yang lain pasti akan nyusul sendiri.

Foto pinjam dari pixabay.com
Share:

7 comments:

  1. Ok, mbak. InsyaAllah aku sambung lagi

    ReplyDelete
  2. waaaaah aku dah kadung pilih template nya dg sidebar di kiri nich..

    ReplyDelete
  3. Mantabz mba tutorialnya..semoga bisa bermanfaat ya mba..

    ReplyDelete
  4. Desy: Gapapa. Itu hanya pendapat beberapa orang. Yang mengganggu kalo template sebelah kiri & ada welcome text-nya, di google search yang keluar hanya welcome text-nya, bukan penggalan posting kita. Gitu deh. Aku termasuk pembosan kalo ma template, jadi sering ngalamin ini.

    ReplyDelete
  5. BundaAzam: Alhamdulillah jika bermanfaat. tapi jangan sebut tutorial, dong. Sharing saja, karena posisiku juga masih belajar. hanya sering lancang mengambil jatah para tutor blogger saja. :D

    ReplyDelete
  6. senangnya bisa mampir di sini, jadi nambah pengetahuan, maklum ni mba, masih newbie di dunia per-blog-an...

    ditunggu mba artikel2 berikutnya.

    blog nya saya link ya

    makasi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra