Avocado Oil Soap dari tntn mom's: Serasa Membersihkan Muka dengan Buah Alpukat

Buah alpukat sudah lama menjadi bahan pelembut dan pelembab kulit. Rahasia kuno yang masih digunakan sampai sekarang. Kabarnya, buah ini sudah menjadi rahasia kecantikan para perempuan Aztec, yang memiliki garis waktu yang sama dengan Kerajaan Majapahit di Jawa. Buah ini memang sangat luar biasa. Manfaatnya langsung terasa, saat mencoba menggunakan buahnya untuk maskeran.

Buah alpukat adalah pelembab dan pelembut kulit secara alami. Pemilik kulit kering bersisik bisa menggunakan buah ini untuk mengatasinya. Uniknya, buah ini juga bisa mencegah minyak berlebih di wajah. Unik, kan? Yang jelas, sangat bagus untuk mencegah dan mengurangi dampak penuaan dini.


Saya pernah menggunakan buah alpukat untuk masker, tapi ada rasa eman-eman. Dimakan enak kok, dijadikan masker. Hahaha.... Saya jadi mesem-mesem manis kalau ingat perasaan itu. Akhirnya, karena kalah dengan perasaan galau di atas, saya memilih menggunakan jenis perawatan kulit berbahan alpukat saja. Jadi lebih enteng di beban pikiran. Pasti tahu, doong... kalau musim kering begini, perawatan kulit harus dobel dan triple. Harus mencari produk yang bisa mencegah dan mengatasi kulit kering, bersisik, dan pecah-pecah. Cuaca yang sangat panas juga membuat kulit lebih cepat mati, sehingga rawan sekali.

Suatu kebetulan, ada produk sabun herbal alpukat untuk kulit kering yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Anak-anak juga bisa pakai sabun ini. Laki-laki atau perempuan, anak-anak sampai dewasa, cocok menggukanan sabun tntn mom's Avocado Oil Soap. Bisa jadi sabun keluarga, kan? Buat Sobat Susindra yang bingung, ini sabun mandi atau sabun wajah, saya beritahu, ya, kalau sabun ini aslinya sabun wajah, tapi bisa jadi sabun untuk seluruh tubuh, termasuk rambut.


Jadi ingat teman saya yang saking inginnya hidup natural, rambut panjangnya tak pernah sampoan. Hanya dicuci dengan air saja. Untuk pelembut dan pelembab rambut, dia pakai bahan yang mudah dijangkau, yaitu jeruk nipis dan atau lidah buaya. Saya memandang aneh, awalnya. Ealah... kok segitunya. Dan ternyata sabun mandi, parfum dan lainnya pakai produk bayi.
Ada, ya.... orang yang begitu... Hmm...
Mungkin bisa saya tawari sabun ini, saat bertemu Sabtu nanti di Semarang. Dia kan sangat suka yang natural. Ekstrak alpukat di sabun herbal ini mungkin menjadi produk yang dicarinya.

Sabun tntn mom's Avocado Oil Soap adalah sabun herbal terbaik dengan ekstrak alpukat dengan kandungan minyak alpukat sebesar 5%. Minyak alpukat, yang kaya akan Vitamin A, B, B1, B2, E, D, potasium, dan lecithin. Sangat ampuh mengatasi kulit kering, bersisik, dan kulit mati.

Kandungan minyak alpukat sebesar 5% menjadi satu dari beberapa kandungan hebat yang menjadi bahan dasar sabun Avocado Soap Oil. Berikut kandungan lainnya:
1. Bamboo salt, atau garam bambu, disebut juga dengan Jukyeom.
2. Licorice, yang sudah lama dikenal sebagai pelindung kulit dari ultra violet dan sering ada di produk pemutih.
3. Bunga lotus putih, juga dikenal sebagai bahan pencerah kulit secara alami.
4. Buah Schisandra, merupakan salah satu rahasia hidup sehat di Tiongkok, untuk menyembuhkan infeksi, batuk, juga kesehatan kulit.
5. Daun codonopsis, atau biasa dijuluki ginseng murah, adalah salah satu resep kuno dari daratan Cina untuk kesehatan.
6. Mung beans atau kacang hijau, juga merupakan masker alami wajah, sebagai pelembab dan pemutih.

Buah alpukat (Pixabay)

Masih ada bahan lain di sabun ini, yaitu daun teh hijau, barberry root atau holy thorn, grape sheet oil atau minyak biji anggur, minyak biji aprikot, dan minyak biji castor atau castor seed atau biji buah jarak.

Tak salah jika Avocado Oil Soap juga disebut sebagai sabun herbal alpukat untuk kulit kering. Karena, sabun ini tidak menggunakan bahan kimia. Untuk busanya pun, dibuat dari buah kelapa dan buah sawit. Entah bagaimana caranya, saya kurang paham, yang saya tahu, semua sudah dipatenkan melalui INVENTGO IP & Law Group. Semua produk juga sudah dinyatakan ebagai produk 1st class oleh EWG atau Environmental Working Group, sebuah grup aktivis lingkungan yang sering menerbitkan laporan penelitian tentang bahan dan produk yang aman atau tidak aman.

Agar membuat Sobat Susindra tambah yakin, saya akan memberitahukan sedikit informasi mengenai  sosok pembuat sabun hebat ini. Avocado Oil Soap adalah produk yang dibua oleh sosok perempuan sekaligus ibu 2 anak, dari Korea Selatan, yang sangat memperhatikan kesehatan dirinya dan keluarganya. Ia menganggap bahwa ibu yang sehat akan dapat mengasuh bayinya dengan bahagia. Melihat banyaknya produk berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui, maka ia pun membuat sabun alpukat untuk wanita dengan nama brand tntn mom’s. Semua produknya dibuat dengan sepenuh hati, sealami mungkin, sehingga sangat cocok digunakan para ibu hamil dan menyusui. Juga, bisa digunakan sebagai sabun wajah untuk seluruh anggota keluarga.

Produk ini sudah sampai seminggu yang lalu. Seperti biasa, saya mencobanya dulu secara rutin selama seminggu sebelum mereviewnya. Sabun ini nyaman digenggaman, karena bentuknya mirip alpukat. Cekung, seperti kontur tangan saat memegang sesuatu. Tak ada insiden meleset dari tangan dan jatuh.
Setelah pemakaian selama seminggu
Meski tanpa kandungan jenis detergen, sabun ini cukup berbusa, dan busanya creamy. Lembut. Baunya juga alami, bau herbal tapi lembut. Saya agak susah mendeskripsikan ini, karena preferensi bau saya tidak kaya. Saya hanya bisa bilang, bahwa baunya lembut yang bukan wangi parfum seperti sabun biasanya.

Kiranya cukup sekian dulu review tntn mom's Avocado Oil Soap ini. Jika ada pertanyaan, jangan ragu menanyakannya. Pertanyaan paling banyak, pastinya adalah, di mana bisa membeli produk ini.

Produk ini dijual secara online di Shopee, dengan nama akun tenbox_tntn.id. Semua produk di sini asli, dan akan dikirim langsung dari Korea. Produk akan sampai sekitar satu minggu kemudian. 

24 Comments

  1. sudah ada sabunnya, selain ada untuk crembathnya

    ReplyDelete
  2. Buah alpukat emang luar biasa nutrisinya ya mbak. Dan emang sayang buat maskeran, soalnya dimakan juga enaak ha..ha...
    Bicara soal perawatan, kulit wajahku kulit berminyak jadi pas nih produk sabun ini.

    ReplyDelete
  3. Ya ampuuun, di mana-mana ada alpukat, hehehe. Ini di rumah, istri dan kedua anak ciwi saya juga suka banget mengonsumsi alpukat plus buat perawatan.

    ReplyDelete
  4. Wanginya wangi alpukat gitukah, Mbak Susi? Apa gak bikin pengen dimakan jadinya? 😅

    ReplyDelete
  5. Saya juga buat sabun di rumah mba..
    selain lake minyak kelapa dan juga minyak sawit saya membuat dari minyak zaitun supaya lembut dipakai ke wajah.

    Tapi beneran saya tergolong dengan tntn sabun avocado. Karena di benak say langsung terimajinasi creamy nya..

    ReplyDelete
  6. Wahh udah ada di Shopee ya Mbaa
    Makasiii review-nya
    kebetulan aku juga lagi nyari produk yg cocok utk kulitku yg makin kusam eniiihh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Buah Alpukat emang top , enak dimakan enak dijadiin masker juga.Sekarang lebih praktis pake sabun alpukat dari TNTN Mom aja dah

    ReplyDelete
  8. ehh ndak ada info harganya kah?
    langsung liat di shopee aja kali ya...
    saya juga suka yang alami-alami..

    dalam bayangan saya, sambil sabunan, seeskali sabunnya di makan kwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. Aku tuh kuatirnya, alpukat kan mengandung lemak ya. Klo dikulitku yang berminyak ini apakah nantinya tidak semakin berlemak lalu komedoan ya?

    ReplyDelete
  10. Layak dicoba nih Avocado Oil Soap-nya. Dulu awal² married rajib beud luluran pake lulur alpukat, tp dr merk lain sih. Nah zaman now mestinya jadi makin rajin dong self treatment. Tfs yaa Mba Susi

    ReplyDelete
  11. Saya beruntung suka buah apa saja, Mbak. termasuk alpukat. Makanya paling suka beli atau bikin es, ada alpukatnya. Termasuk suka jus alpukat. Soalnya manaatnya memang bagus untuk kulit wajah. Dan kalau ada sabun ini, bisa dibawa ke mana-mana juga ya, Mbak. Soalnya pas traveling, kulit wajah suka kering.

    ReplyDelete
  12. Wah kurang cocok untuk kulit saya yang berminyak dong ya, ada varian lainnya enggak ya? Kok pengen coba gitu, produk yang natural gini lebih aman dan gak waswas

    ReplyDelete
  13. Aku suka buah alpukat, mbak
    Eh iya daripada dibikin masker ya dimakan atau dijus gitu lebih enak heee
    Tapi misalnya mau dibikin masker apa cocok buat kulit berminyak ya mbak?

    ReplyDelete
  14. Kalau dihadapkan pilihan alpukat dimakan atau buat maskeran, saya pun akan eman-eman, mending dimakan kwkwk.
    Jadi kalau ada sabun alpukat dari tntn moms ini bisa jadi solusi alpukat buat perawatan kecantikan. Produk Korea yang gampang belinya ya, pesan dan datang seminggu kemudian. Hmm, jadi penasaran

    ReplyDelete
  15. Bentuk sabunnya aja udah kayak alpukat yah mom... Lucu banget... Gemes pengen nyicipinn...hhhiiiiii

    ReplyDelete
  16. Patut dicoba nih. Kebetulan aku juga suka banget sensasi masker alpukat, apalagi kslau dicampur pisang

    ReplyDelete
  17. baru dengar lho sabun alpukat ini dan menarik sekali ya kelihatannya. Soalnya, buah alpukat itu bagus buat kulit. apalagi dijadikan sabun, mantap

    ReplyDelete
  18. Baru denger. Hihi

    Kyaknya kudu dicoba buat perubahan tampilan biar terlihat segar dan awet muda ya. Yerima kasih atas tulisan informatif inj ya mbak

    ReplyDelete
  19. Alpukat ada di sabun? Pasti lembut lemak gimana gitu ya mbak.. jadi pengen cobain ni. Cuss cek ke shopee, hehe..

    ReplyDelete
  20. Gemes amat sih bentuknya kayak buah avokad gitu.
    Btw dari judulnya yg oil, berarti ini gak bikin kering yaa after pemakaian

    ReplyDelete
  21. Bentuknya lucu Mak.

    Ngomong soal temen Mbak itu, saya juga sama lho, pake sabun bayi. Tapi kalo shampoonya nggak sih. Shampoo masih make bareng suami.

    ReplyDelete
  22. aku memang tahu kalau avocado memiliki banyak sekali fungsi serta manfaat, tetapi baru kali ini kalau ada produk dengan kandungan avocado

    ReplyDelete
  23. Saya jugaebih pilih pake produk yang mengandung alpukat sih, dibanding pake buah alpukatnya langsung hihihi enak banget soalnya alpukat kerok pake taburan Milo Dan es buat sing Hari yang panassss

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)