Belajar dari Rumah dengan Bimbel Online Terbaik

Minggu pertama belajar di rumah. Destin (kelas 1 SMK Animasi), Binbin (kelas 1 MTS) dan Danu (kelas 1 MTS) mulai sibuk belajar. Mungkin lebih tepatnya belajar untuk belajar. Kondisi pandemi ini membuat mereka serasa libur lama pada tahun ajaran sebelumnya. Bagaimana tidak, mereka berada di akhir masa sekolah dan persiapan ke jenjang berikutnya.


Belajar dari Rumah dengan Bimbel Online Terbaik
Belajar dari Rumah dengan Bimbel Online Terbaik


Libur yang sangat lama, kalau bagi mereka. Apalagi di tahun ajaran lalu saya juga proses belajar mengatur waktu. Banyak bolongnya. Bolong menemani anak belajar. Hasilnya, nilai anak tidak optimal. Setidaknya kami sangat yakin nilai anak bisa melampaui nilai yang sekarang jika kami semua serius belajar dan mengajar. Serius melakukan Kegiatan Belajar Mengajar di rumah. Oh, namanya sekarang BDR atau Belajar dari Rumah.

Tapi kita makhluk yang terus belajar dan berkembang. Beradaptasi dengan keadaan. Pandemi ini bukan untuk disepelekan. Ini masalah yang sangat serius.  Semester ini kemungkinan besar kami full melakukan BDR. Angka positif di Jepara masih terlalu tinggi. Perlu mencari bimbingan belajar yang mampu mengakomodir kebutuhan belajar anak, jadinya. 


Mumpung atmosfir belajar dari rumah masih kental, saya mau memperkenalkan sebuah model pembelajaran interaktif dengan konsep Total Learning. Apa maksudya?


Total Learning adalah konsep belajar yang menggerakkan ekosistem belajar, meliputi seluruh komponen dalam pendidikan anak. Komponen pendidikan di sini maksudnya adalah kurikulum pendidikan, proses belajar mengajar, murid, guru, orangtua, dan sekolah. Semuanya harus padu dalam mendukung kesuksesan (belajar) anak.  Konsep ini menjadi tawaran utama Kelas Pintar sebagai bimbel online terbaik

Masa sekarang, dengan adanya pandemi atau tidak, belajar secara daring adalah sebuah kebutuhan. Pandemi ini menjadi momentum saja. Sehingga, nyaris semua orang melakukannya. Sekolah juga akhirnya menjadi pengguna Kelas Pintar karena memang sangat menunjang proses belajar peserta didik mereka.


Ada beberapa hal yang membuat kelas pintar ini harus dijadikan pilihan pertama:

1. Dapat diakses kapan saja. 

2. Kecepatan belajar dapat diatur sendiri

3. Orang tua dan sekolah bisa memantau proses belajar secara langsung

4. Sekolah bisa memantau 


“Ketika mencerdaskan kehidupan bangsa jadi tujuan bernegara, maka sudah jadi tugas kita untuk memastikan pendidikan berkualitas bisa dinikmati oleh seluruh anak bangsa.”

Fernando Uffie, Founder Kelas Pintar



Namanya belajar, tentu ada komponen belajar. Dan inilah yang ditawarkan oleh KelasPintar.id, yaitu:

1. Dashboard

Kelas pintar termasuk sistem belajar mandiri yang lengkap dan pasti disukai oleh anak. Modul pembelajarannya interaktif. Anak juga diberi sebuah ruang gerak bebas dalam dashboard yang berisi informasi yang ia butuhkan. Juga aktivitas yang telah ia lakukan. 


2. Guru/mentor

Mentor atau guru yang dipilih atau mengambil tugas sebagai pembimbing belajar akan mendapatkan semua informasi yang ia butuhkan untuk melakukan proses kegiatan belajar mengajar secara daring. 


3. Orang tua

Para orang tua dapat melihat proses belajar anak secara real time dan juga mendapatkan rapor untuk melihat progres dari kegiatan belajar anak secara keseluruhan.


4. Metode belajar

Metode belajar efektif digunakan oleh Kelas Pintar dimana setiap siswa harus melewati fase Learn - Practice - Test yang bisa  membuat kegiatan belajar anak menjadi lebih efektif.


5. Rapor

Kelas Pintar mengeluarkan rapor belajar anak secara lengkap dengan grafis yang mudah dipahami. Ini adalah bagian dari apresiasi belajar anak dan untuk menilai ketuntasan belajar anak.


6. Pesan 

Antara murid, orang tua dan guru dapat saling berkirim pesan, sepanjang untuk proses belajar mengajar.


7. Jadwal

Siswa, orang tua atau guru bisa mengatur jadwal belajar yang diinginkan menggunakan kalender belajar yang ada. Meski begitu, baiknya anak yang menentukan sendiri, karena ia adalah subyek belajar yang seharusnya aktif.


8. Catatan

Anak dapat membuat catatan belajar, untuk memahami materi dan bahan belajarnya. Jadi mudah membuat rangkuman belajar, langsung dari dashboard-nya.


9. Grup

Oleh karena mencari teman belajar adalah salah satu cara untuk terus semangat, maka grup menjadi sebuah oase bagi semua komponen belajar yang aktif. Ada sebuah grup yang disediakan oleh Kelas Pintar untuk mengakomodir para siswa yang ingin belajar bersama.


Komponen belajar di kelaspintar.id


Dari sini, tampak sekali bahwa kelas belajar online yang satu ini termasuk lengkap dan sangat memahami kebutuhan proses belajar mengajar. Baik anak maupun orang tua, juga guru, bisa bersama-sama mencapai satu tujuan yaitu kesuksesan belajar anak.


Saya mau menekankan tentang Kelas Pintar sebagai sebuah solusi belajar secara daring, dengan metode pintar, personal dan terintegrasi. Siapa tahu... Sobat Cakrawala Susindra jadi tertarik menggunakan Kelas Pintar sebagai solusi belajar di masa pandemi. 


Bimbingan belajar Kelas Pintar bisa menasbihkan sebagai bimbel terbaik karena menggunakan metode Pintar dan Personal. Disebut pintar karena menggunakan pendekatan belajar secara Learn, Practice dan Test. Disebut personal karena menyesuaikan gaya belajar dan preferensi siswa. Jadi, materi diberikan sesuai dengan karakter siswa. Tentu tahu bahwa karakter dan gaya belajar anak tidak bisa disamakan. Ada si visual, ada si auditori, dan ada si kinestetik. Semuanya juga sudah terintegrasi di satu platform yang bisa dipantau secara realtime oleh para orang tua.


Oh ya, ada 2 paket belajar yang bisa dipilih, nih. Ada Kelas Pintar Reguler dan Kelas Pintar MBG. Apa itu Kelas Pintar MBG?


Asal katanya adalah money back guarantee. Pasti tahu dong kalau artinya jaminan uang kembali. Nah, kelas yang satu ini sudah dibuka sejak 1 April 2020 dan tetap dibuka sampai 30 November 2020. Di kelas ini, anak akan belajar dengan target belajar yang jelas dan tuntas. Hmm... menarik, ya.  


Siapa yang sudah ikut bimbel di Kelas Pintar? Siapa yang jadi ingin segera mengambil kelas di sana? Silakan tulis di kolom komentar ya


Oh iya, saya pernah menulis tentang Potensi Belajar Anak dan Cara Menjadi Ibu yang Tepat bagi Anak. Mungkin menarik untuk dibaca kembali.

35 Komentar

  1. Wah kwren nih,udah tambah pinter,uang balik lagi,aku share buat temen dan sepupuku yang udah punya anak dan harus PJJ ya kak.

    BalasHapus
  2. Sekarang makin banyak aja menjamur media untuk pembelajaran jarak jauh alias online. Kelaspintar bisa jadi alternatif pilihan

    BalasHapus
  3. Kelas pintar ini juga lumayan membantu aku sih buat membimbing siswa ku untuk tetap belajar tanpa harus takut ketinggalan atau kurang faham

    BalasHapus
  4. Semoga pandemi ini segera berakhir, supaya dapat belajar seperti sediakala.
    Karena tidak semua siswa dapat mengikuti PJJ secara online karena keterbatasan mereka.

    BalasHapus
  5. So meskipun di rumah aja tetap bisa belajar dengan baik dengan bimbel online ya mba... Ya dinikmati aja bagaimanapun prosesnya

    BalasHapus
  6. Belajar online di sini ternyata bisa dipantau oleh siapa saja ya, jadinya pembelajaran juga makin asik, apalagi bisa dilakukan dari rumah juga belajarnya

    BalasHapus
  7. Asyik juga nih, bimbel onlinenya bisa kasih raport. Jadi nggak cuma belajar dan belajar saja, ada evaluasi hasilnya juga.

    BalasHapus
  8. enak ya jaman now, banyak bimbel online. Apalagi dimasa pandemi kayak gini, jadi memudahkan yaa.

    BalasHapus
  9. jaman sekarang memang harus ikut bimbel online nih secara belajar dari rumah aja malah cuma dikasih tugas doang tapi pembelajarannya kurang menurutku

    BalasHapus
  10. anak saya belum ikut nih. mungkin bisa dipertimbangkan untuk ikut.
    soalnya agak keteteran jg mendampingi khususnya pelajaran matematika

    BalasHapus
  11. asyik jg ada money back guarantee, ini khusus buat anak sekolah dr kelas berapa aja kak?

    BalasHapus
  12. Dengan bimbel yang tepat dan cara mengajar yang bisa diterima anak maka semua pelajaran dapat diserap dengan gampang

    BalasHapus
  13. Bagus nih kayaknya. Kelas Pintar bisa jadi alternatif belajar di rumah. Apalagi ada rapor yang bisa dicek baik oleh anak maupun orang tua. Jadi pembelajaran bisa lebih terukur.

    BalasHapus
  14. wah ada garansi uang kembali keren banget nih bombel Kelas Pintar..anak pasti terbantu bnget ya kak dnga adanya bimbel online i i terlebih saat pandemi

    BalasHapus
  15. Bimbel online seru juga ya, lebih praktis dan pas banget di era new normal ini

    BalasHapus
  16. Tantangan keluarga di masa pandemi ini, anak2 tentu perlu bimbingan belajar. Kadang orang tua kemampuannya terbatas. Wah dengan adanya kelas pintar gini tentu sangat membantu 🙏😊

    BalasHapus
  17. Ya Allaah mudah-mudahan pandemi segera berakhir, kehidupan berjalan normal lagi. Kasian juga lihat ibuuku tiap hari mantengin laptop . capek punggung, lelah mata, duh ga tega

    BalasHapus
  18. saya kira skrg baru bisa manual2 aja untuk belajar, namun dengan kemajuan d bidang teknologi ini sudah ada yg memudahkan dengan kelas pintar ini, sudah sekalian segala ada raportnya. jd memudahkan pastinya

    BalasHapus
  19. Sampai sekarang masih sangat banyak orang yang ragu akan keefektifan bimbingan online begini, padahal ini membantu banget dan jauh lebih efektif saya rasakan karena waktu yang fleksibel gak harus buat diri capek ke bimbel kaya offline sehabis sekolah. Saya bahkan rasakan manfaatnya dulu lolos SBMPTN cuma pakai bimbel online, Alhamdulillah :)

    BalasHapus
  20. Wah menarik, bs membantu anak banget ini. Mau kucoba aah

    BalasHapus
  21. Walau PJJ membuat darting, tapi untuk kondisi saat ini saya lebih memilih PJJ dan memang solusinya mestinada bimbel online yang menyenangkan untuk anak, btw kelas pintar ini bisa untuk anak sd-kah??

    BalasHapus
  22. Solusi baru nih buat ortu yg udah pada nyerah bimbing anaknya ngerjain tugas sekolahnya

    BalasHapus
  23. mantap ini bimbel online nya dapat diakses kapan saja, dapat ilmunya uang pun dijamin kembali kereeen

    BalasHapus
  24. Wah baru kali ini aku nemu bimbel yang ada jaminan uang kembali alias money back, sepertinya mereka benar2 memberi jaminan mutu ya

    BalasHapus
  25. Bimbingan belajar Kelas Pintar beneran bisa jadi solusi buat orang tua selama pandemi supaya anak tetap bisa belajar lewat daring

    BalasHapus
  26. Kelaspintar.id ini bisa jadi solusi belajar anak2 saat masa pandemi terutama.
    Tenaga pengajar dan metode belajarnya bisa diandalkan buat siswa

    BalasHapus
  27. Kok platform KelasPintar asa berbeda konsepnya dari kelas belajar online lainnya yaa...
    Jadi tertarik buat ngikutin anak belajar di KelasPintar.

    BalasHapus
  28. Adek yuni juga sekolah dari rumah sih. Tapi belum pake kelas pintar ini. Mungkin bisa kali ya, saya rekomen ke gurunya. Hehehe

    BalasHapus
  29. Sekolah dan orang tua bisa memantau progress belajar anak di di KelasPintar. Bagus ini, artinya walau belajar online, tetap ada keterlibatan orang tua dan juga sekolah.

    Bagus juga ini dipakai sekolah-sekolah yang sampai sekarang masih bingung mau pakai platform e-learning seperti apa.

    BalasHapus
  30. pentingnya orang tua untuk menjaga dan melihat bimbel online perlu di beri motivasi agar si anak mau belajar

    BalasHapus
  31. bimbel kelas pintar perlu dicoba. semoga dapat membantu para orang tua yang kerepotan ngajari anak belajar di rumah

    BalasHapus
  32. Money back guarantee ini merupakan bahasa iklan yang paling menarik daya beli orang tua untuk mengikutsertakan anak anaknya ke bimbel. Menarik juga mba apalagi skrng lg pandemi sehingga belajar pun harus dari rumah

    BalasHapus
  33. wah ada lagi alternatif bimbel online. aku jg sempet mikir gmn caranya para bimbel offline ini untuk bertahan di tengah pandemi, memang semua dibuat dairng bs jadi solusi ya

    BalasHapus
  34. Belajar dari rumah juga bisa dapet materi yang berkualitas juga ya mbak, gak ada salahnya sih untyuk dicoba.

    BalasHapus
  35. Pas banget ini, masa pandemi butuh sesuatu yang lengkap tapi cukup diakses dari rumah saja. Untung ada bimbel online ini, jadi kalau PJJ yang diikuti dirasa kurang bisa ikut bimbel deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)