Scarlett Whitening Coffee dan Semangat Menulis

Kopi adalah salah satu rahasia menulis saya. Bahkan saat tubuh rasanya lemes, ngantuk, moody. Juga saat semua gejala writer's blog si penghambat menulis muncul. Kopi akan selalu jadi solusi praktis. Tapi minum kopi juga harus dibatasi, makanya, memakai produk Scarlett Whitening Perfect Coffee bisa jadi solusi menjaga semanga menulis dan mengatasi writer's block. Mandi dengan sabun ini membuat semangat menulis terpelihara seharian.

Scarlett Whitening Coffee dan Semangat Menulis


Memang, ya, bagi sebagian orang, minum kopi jadi kebutuhan. Apapun yang berhubungan dengan biji getir namun lezat ini, dirasa bisa membantu daya konsentrasi dan ketenangan. Minum kopi, makan makanan yang beraroma kopi, penyejuk udara beraroma kopi dan sabun beraroma kopi. Semua sudah ada. Tak ada alasan untuk malas menulis lagi. Kira-kira begitu.

Kopi dan semangat menulis

Kopi selalu membuat saya semangat menulis. Jadi kebutuhan penting dalam menciptakan tulisan yang bagus. Saya sangat jarang mengalami kebuntan menulis. Selalu lancar jaya.

Waktu menulis saya tidak tentu. Jumlahnya juga tidak pasti. Tapi termasuk produktif. Rahasianya memang kopi.

menulis dan kopi
Penulis dan kopi


Beberapa waktu lalu saya mengalami kebuntuan menulis yang cukup menjengkelkan. Saya terlalu fokus pada tulisan itu mengabaikan belasan tulisan lain yang harus selesai dan dikirimkan ke tempat seharusnya. 


Kopi mengatasi writer's block

Bayangkan rasanya dikejar bayangan sendiri yang selalu menempel. Selama ada cahaya maka ada bayangan tersebut. Selama saya melek maka akan merasa harus segera menyelesaikannya. Saya menulisnya di artikel Kopi Sebagai Solusi Writer's Block.

Saat tulisan macet, tak ada jalan lain kecuali mencari tahu apa yang terjadi. Tak masalah aapakah faktor intrinsik atau ekstrinsik. Intinya harus diselesaikan secepatnya. Jika tak bisa secepatnya maka ikuti alurnya dan lakukan improvisasi agar tidak menjadi penyebab tulisan mandek. 

Sepanjang yang saya ketahui dari pengalaman pribadi, ada 5 hal utama yang jadi penyebab kita kesulitan meneruskan tulisan, yaitu:

Faktor intrinsik:

1. Kurang menguasai topik yang ditulis.

2. Ada masalah dengan hati atau emosi

3. Ada kebutuhan menulis yang harus dipenuhi terlebih dahulu

Penulis dan writer's block

Faktor ektrinsik

4. Ada pekerjaan yang menyita perhatian

5. Distorsi dalam menulis


Jika ingin tahu tipsya silakan buka artikel sebelumnya: Kopi Sebagai Solusi Writers Block. Lengkap di sana termasuk kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan manfaat kopi agar tetap konsentrasi saat menulis.


Kopi juga membuat hati senang

Kopi juga membuat hati lebih senang. Kopi dapat meningkatkan produksi dopamin dalam otak. Si penghasil perasaan senang ini dapat mengubah suasana hati dengan cepat. Tak heran jika dikatakan bahwa kopi juga dapat mengubah suasana hati menjadi baik. 

Dopamin mempercepat produksi hormon serotonin dan menemaninya dalam menciptakan perasaan positif yang bertahan lama. Saat hati bahagia, rasanya menulis apapun lebih lancar. Kopi bisa membantu dalam prosesnya. 

Semangat menulis selalu dapat dipantik dengan meminum kopi. Jangan terlalu banyak minum kopi apalagi jika punya toleransi rendah terhadap kopi Lebih baik pakai sabun mandi beraroma kopi yang manis dan membuat hati lebih sena.



Scarlett selalu jadi andalan

Sobat Cakrawala Susindra, saya surprise sekali saat tahu bahwa brand Scarlett membuat produk kecantikan kulit tubuh beraroma kopi. Bentuknya body scrub dan shower scrub. Keduanya masuk dalam kategori brightening alias pencerah kulit. 

Siapa yang sudah pernah mencoba produk dari Scarlett? Pasti tahu dengan ciri khasnya ya:

1. Bau parfum mewah dan tahan lama.

2. Otomatis lebih putih tapi masih alami.

3. Beneran putih jika dipakai secara konsisten selama 2-3 minggu.

Hasil pemakaian 2 minggu


“Scarlett by Felicya Angelista” itu menjadi salah satu nilai jual. Tahu dong siapa Felicya Angelista itu? Yep! Artis terkenal di Indonesia. Banyak yang awalnya tertarik karena sosok pemilik jenama ini lalu menjadi pelanggan loyal karena memang sesuai harapan.

Saya sudah sampai pada tahap tambah percaya diri jika memakai body lotion Scarlett karena bisa dicium tangan kapan pun. Maklum, sudah senior usianya. Ke mana-mana dipanggil bunda dan dapat ciuman tangan. Untung saja pandemi jadi tak sebanyak sebelumya. 



Scarlett Whitening Perfect Coffee

Setelah Scarlett body scrub Romansa dan shower Scrub Pomegrante habis, saya ganti yang Perfect Coffee Series. Baunya kopi banget! Dan seperti sebelumnya, khusus area punggung saya minta bantuan suami seperti di artikel Luluran di Rumah Dibantu Suami.

Suami langsung berkata, "Bau kopinya manis."

Memang mengingatkan pada bau kopi manis yang menyegarkan badan. Saat baru tiba saya letakkan di sebelah laptop beberapa waktu untuk efek bahagia. Hanya 2-3 hari lalu saya mulai memakainya. Lebih puas dipakai mandi!

Scarlett Whitening Perfect Coffee series


Body Scrub Coffee

Body scrub coffee dikemas dalam wadah seukuran sama dengan pendahulunya. Warnanya coklat kopi. Tutupnya berwarna putih dengan bagian atas berstiker warna dominan coklat. Gambar biji kopi menegaskan seri ini. Ketika tutup pertama dibuka, aroma kopi menguar lembut tertutup alumunium foil yang solid.

Tara.... bahagia langsung terasa ketika alumunium foil dibuka. Bau kopi manis menyentuh hidung. Mata akan melihat pasta scrub berwarna agak coklat dengan butiran (beads) yang sangat lembut dan menyenangkan saat dipakai luluran.

Butiran beads halus dan enak sekali dipakai


Silakan coba pakai di tangan dan buktikan kelembutan butiran scrub-nya yang kaya. Tekstur pasta juga lebih tebal. Para beauty blogger menggunakan kata thick alias kental. Teksturnya memang lebih padat. Sangat enak saat dipakai di kamar mandi yang cenderung lebih lembab daripada ruangan lain di rumah. 

Saat digosok juga lebih mudah luruh dengan warna kecoklatan. Kelembutan butiran atau beads-nya menjadi nilai plus plus plus produk ini. Bikin semangat luluran seminggu dua kali.

Body scrub Coffee dari Scarlett punya beberapa manfaat bagi kulit, yaitu:

  1. Membantu eksfoliasi dengan mengangkat sel kulit mati
  2. Melembabkan dan meningkatkan hidrasi kulit
  3. Bisa membantu mencerahkan kulit
  4. Membantu tubuh jadi lebih rileks dan melancarkan aliran darah

Pastinya, karena kandungan Glutathione dan vitamin E yang memiliki.



Sangat mudah untuk mengecek keaslian produk. Dalam kemasan ada  hologram bertuliskan Scarlett dan ada kode daftar BPOM. Bentuknya ada dua, yaitu kode QR dan nomor register NA18210700581.


Body shower Coffee

Botol body shower coffee mudah dikenali karena bentuknya sama, yaitu botol bening ukuran 300 ml dengan embos tulisan Scarlett di bagian tutup putih dan body botol. Karena bening maka isinya jelas terlihat. 

Cairan kental seperti gel terisi penuh sampai ke tutup saat pertama tiba. Warna cairannya bening kecoklatan dengan butiran super halus berwarna biru dan merah. 



Logo Scarlett berwarna hitam putih berbentuk persegi empat sangat khas ditambah tulisan Glutathione dan vitamin E di sebelahnya dengan tulisan meliuk yang elegan. Sangat khas sehingga langsung tahu dari kejauhan kalau itu adalah produknya “Scarlett by Felicya Angelista”.

Seperti yang lainnya, di botolnya terdapat informasi produk, expired date, komposisi produk dan keterangan lainnya. Juga informasi legalitas produk. Sudah BPOM tentunya dan takkan salah mengenali produk Scarlett yang asli.

Busa body shower termasuk banyak dan keharumannya menyenangkan. Membuat saya ingin mandi lagi dan lagi. Kadang saya cari-cari alasan untuk mencium keharumannya dengan ke kamar mandi dan membuka botolnya sebentar. Waktu mandi juga jadi lebih menyenangkan. 



Kandungan Glutathione dan vitamin E, serta adanya butiran halus dalam gel sangat bermanfaat untuk membersihkan badan dan mengangkat sel kulit mati. Membuat kulit kulit lebih lembab dan lebih cerah dari sebelumnya secara alami. Tambah cantik, deh.

Manfaat lain dari produk ini adalah perasaan rileks, bahagia, dan konsentrasi menjadi lebih baik. Kadang saya mandi ketika semangat menulis turun. 



Di mana membelinya

Produk Scarlett Whitening Coffee sangat bagus untuk kulit Asia. Pas banget dengan kondisi lingkungan dan perempuan Indonesia. Semua produk body care berukuran cukup besar, yaitu 300 ml. Jadi bisa dipakai cukup lama untuk pemakaian rutin. 

Meski demikian, malah pas banget lho, dibawa ke mana-mana. Harga satuannya Rp75.000,-. Kalau mau beli satu paket lengkap isi lima item berupa body scrub, body shower dan body lotion, harganya Rp300.000,- dalam bentuk paket box ekslusif. Ada free gift-nya lho.

Belinya di Instagram @scarlett_whitening saja sekalian intip trik dan tips kecantikan dari official store ini


Bagaimana pengalaman teman-teman dalam mendongkrak semangat menulis? Apakah seperti saya dengan cara mandi dengan Scarlett Whitening Perfect Coffee?





41 Komentar

  1. Aku happy waktu Scarlett keluarin Scarlett Whitening Perfect Coffee..karena aku penikmat kopi baik diminum maupun aromanya.
    Wah, jadi semnagat menulis juga pasti saya setelah memakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau pikiran kusut mandi lulur dengan ini, menulis kok jadi lancar ya

      Hapus
  2. Aku juga pakaaaiii yg varian kopi ini Mba
    endeuss , menyenangkan banget utk relaxing
    beneran bisa nambah semangat!

    BalasHapus
  3. Wow sekarang varian bodyscrub dan bodyshower Scarlett bertambah, ada rasa kopi yang ternyata punya aroma seolah masuk kafe kopi. Jadi penasaran seperti apa. Terima kasih infonya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kpopi manis segarnya berasa di kafe milenials nih

      Hapus
  4. Kopi tuh bagiku mood booster banget sih. Sehari aja gak minum kopi, pasti rasanya loyo. Jadi penasaran sama bodycare-nya Scarlett yang varian kopi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopi memang terasa sebagai mood booster, Mbak. 2 hari lalu tanpa sadar ga minum kopi. Rasanya beda.

      Hapus
  5. wah sebagai pecinta kopi,kayaknya aku wajib coba nih
    biar makin mood nulisnya ya mbak, klo pakai rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini

    BalasHapus
  6. Belum pernah cobain, jadinya penasaran sm wanginya

    BalasHapus
  7. waaah ada yang varian kopi yaa mba. Baru nih.. aku waktu coba Scarlett menikmati yang variannya berbasis bunga dan buah. Enaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scarlett memang punya wangi yang enak banget. Melengkapi manfaatnya sebagai whitening/brightening dan fungsi skincare lainnya

      Hapus
  8. Wah, saya belum coba Scarlett yang varian coffee ini, Mbak. Tapi membayangkan aroma kopi di kamar mandi, kayaknya memang menarik sekali. Berasa di coffee shop gak sih? Hihi. Yang jelas bisa meningkatkan semangat menulis yaa.. senang sekali manfaatnya bisa membahagiakan passion gini :)

    BalasHapus
  9. Duhh jadi kepo dengan inovasi produk Scarlett yang aroma kopi ini, Mbak.
    Apalagi Scarlett itu selalu memberikan aroma yang khas dan alami, pasti abis menggunakan body care nya bakal bikin mood nulis membaik yaa

    BalasHapus
  10. Kopi yang dekat dengan masyarakat bikin semangat ya mbak, nah rangkaian produk body care dari scarlett ngeluarin varian kopi, mandi pun jadi lebih semangat nih. Terbukti aromanya itu bikin happy juga

    BalasHapus
  11. Iya, kak Susi.
    Berasa surprised dengan varian Scarlett terbaru ini.
    Siapa yang gak familiar sama wangi kopi?
    Manfaatnya pun juga banyak.

    Juara banget inovasi Scarlett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa wangi kopi yang menangkan bisa menaikkan mood hari itu.
      Senangyaaa~
      Penggemar kopi pasti langsung suka sama produk Scarlett kali ini.

      Hapus
  12. Aku juga udah pake bodycare dari scarlett mba Dan sekarang jadi rutin karena khasiatnya memang terbukti bikin lembut dn harum...

    BalasHapus
  13. Pastinya senang banget deh kalau sudah mencoba Scarlett yang varian kopi ini aku pun jadi semakin semangat menulis dengan aroma kopinya

    BalasHapus
  14. Pas tahu Scarlett ngeluarin varian kopi, langsung deh aku cobain. Dan aromanya emang kopi banget sih mau yang body shower atau body scrub. Asli nggak bikin kecewa meskipun sebelumnya aku pengguna Scarlett yg varian pomegranate

    BalasHapus
  15. Saya juga suka ngopi sewaktu nulis artikel. Yah semacam mood booster gitu deh. Eh Scarlett udah ngeluarin varian kopi ya? Wah jadi pengen beli. Tapi nanti nungguin produk sebelumnya abis, hehehe. Pasti bakalan semangat terus nih buat beraktivitas.

    BalasHapus
  16. Mbak aku salfok ke buku tentang Kartini yang di samping Scarlett...
    Beneran kalau sudah writer block mesti ada usaha buat menumbuhkan ide lagi. Dan sama kita, salah satunya lewat kopi. Apalagi jika bisa dalam dan luar ya. Kopi diminum, luarnya luluran aroma kopi...Pas!!

    BalasHapus
  17. Saya jiga penikmat kopi, tapi di warkop ngopinya hee. Penasaran sama scarlett aroma kopi hehe, pasti jadi moodbooster unt aktifitas seharian. Wangi kopi memang top

    BalasHapus
  18. Aku juga pakai scarlett, untuk scarlett yg kopi aku belum nyobain. Aku jg suka kopi tapi bukan yg suka banget hehe. Kalau aku mood nulis itu ketika hati tenang dan emosi aman mbak hehe belum nemu sesuatu ttg kopi atau susu buat nemenin mood nulis baik

    BalasHapus
  19. Rasanya seneng banget pas tau Scarlett punya varian baru wangi coffee. Ini mah pasti jadi favorit banget. Soalnya aku juga sering repurchase Scarlett sih.

    BalasHapus
  20. huahhh jadi pengennnn nyobain juga yang coffee ini
    wangi semerbak banget kali ya
    soalnya semua orang juga suka wangi kopi pasti paling banyak dicari ini mah

    BalasHapus
  21. Aroma kopi emang ga pernah membosankan ya mbak. Apalagi ada skincare aroma kopi kayaknya saya makin sering skin carean deh. Scarlett kreatif banget nih

    BalasHapus
  22. Sepakat. Jelas tidak diragukan kalau kopi bikin semangat begitu juga Scarlett yang bikin perawatan diri lebih maksimal. Buat ibu-ibu. Hehe.

    BalasHapus
  23. Nah, aku bukan pengopi tapi entah ya klo penat dari luar ( berkegiatan) itu aromanya aja ampe udah aku bayangin lho mba ha ha ha . Klo lagi biasa aja disuruh minum rasanya flat aja, nggak mau malah ha ha ha

    BalasHapus
  24. wah mantap ini yang brand ambassadornya bintang film korea cenah, aku setuju banget kalau kopi bisa meningkatkan mood buat nulis, jadi pgn cobain deh sabun aroma coffeenya, aku lg pakai yg pomegrante suka banget wanginya, awet pisan

    BalasHapus
  25. Saya bukan penikmat minum kopi, tapi sukaa dengan aroma khasnya. Wah, baru tahu scarlett ada varia aroma kopi ini..jadi penasaran deh..

    BalasHapus
  26. wangi kopi di pagi hari aja udah nyegerin banget, apalagi kalau bisa memanjakan diri dengan scarlett coffee ini, uh pasti bikin hari makin semangat... wanna try this one.

    BalasHapus
  27. Waah gila sih inovasi scarlett. Tahu aja gitu yaa orang2 lagi suka kopi . Jadi wishlist mau belii deh . pasti enak aromanyaa

    BalasHapus
  28. Sama aku juga pakai scarlett bodycare aroma kopi, enak banget pas mandi, sangat relax dan nyaman hihi!

    BalasHapus
  29. Awalnya aku beli Scarlett yang varian kopi ini buat dipakai sendiri eh anak gadis dan suami keenakan ikutan pake ktnya harumnya nagih banget

    BalasHapus
  30. Aku penikmat coffe dan suka aroma coffe eh skrg ada produk bodycare coffe rasanya seneng banget..terbaik ya Scarlett ini

    BalasHapus
  31. Manfaat kopi yang tidak melulu harus diseduh dan disruput ya kak... ah. Kopi selalu memiliki kebaikan untuk dibagikan ya...

    BalasHapus
  32. Wah bagus nih, Scarlett dengan varian kopi bagus juga untuk mengangkat sel kulit yg mati dan dapat melancarkan aliran darah juga

    BalasHapus
  33. Scarlett yang varian kopi ini barangkali jadi favorit soalnya memang banyak orang yang suka aroma kopi. Kayak aku nih, suka aroma kopi walaupun nggak terlalu suka minum kopinya sendiri...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)