ROG Phone 8 Revolusi Ponsel Gaming Berteknologi Masa Depan

Masih muda harus banyak berkarya. Yang mengaku tua harus lebih semangat berkarya. What is your legacy in this world? Banyak hal yang perlu dijelajah, dicoba dan ditaklukkan. Menata ulang yang belum pas dengan keadaan di masa sekarang untuk akselerasi masa depan. Revolusi mental dan spiritual menjadi penting dilakukan. Penting juga mempertimbangkan dengan serius untuk menggunakan ROG Phone 8, si ponsel gaming yang revolusioner. Satu perangkat untuk semua kebutuhanmu. 

ROG Phone 8 Revolusi Ponsel Gaming Berteknologi Masa Depan


Kalau masih ada yang mengatakan bahwa HP gaming hanya untuk gamers, coba kenalkan produk terbaru dari ASUS ini. Launching secara resmi sore ini di FX Sudirman. Saya akan mengulas secara lengkap keunggulannya di artikel ini.


Revolusi ponsel gaming

Bermain game menjadi salah satu bentuk komunikasi milenials zaman sekarang. Bermain, berkomunikasi, berkolaborasi, bahkan berkomunitas dan berkarya melalui satu jenis game tertentu lazim ditemui. Saya menemukannya pada dua anak remaja saya, Destin dan Binbin. Mendengar mereka berbicara apa saja dengan teman-teman "main" selalu terdengar setiap malam-malam di hari tertentu. 

Sayang sekali saya tidak memperhatikan jadwal mereka "open mic". Serasa bertemu muka saja. Dari suara saya menebak ada juga bapak-bapak yang ikut serta. Usia memang tak menjadi batas kesukaan. Daripada hobi lirak-lirik teman kerja atau tetangga, ya kaaan.... Ups! Disklaimer: suami saya tidak suka bermain game, dia lebih suka menonton reels dan tidur! 

Bermain game sambil ngonten... alangkah bagusnya. Apalagi jika menjadi streamer dan affiliator sekalian. Kesemua itu bisa dilakukan dengan sempurna dengan satu perangkat saja. Saya sedang intens membujuk Duo DnB untuk melakukannya. Mereka sudah remaja, sudah saatnya berkarya dan belajar menghasilkan uang sendiri.

ASUS ROG Phone 8 mendukung semua kebutuhan profesi idaman di atas secara sempurna, beyond limit dan beyond gaming. Bahkan di masa depan, ponsel ini akan tetap jadi yang terdepan karena baru ini yang pertama dan berani mewujudkannya. Revolusi luar biasa telah dilakukan di sana-sini. Bisa membunyikan alarm "Cuan! Cuan! Cuan!" Berapapun harga ROG Phone 8 jadi whort it banget karena bisa langsung "diuangkan" setiap hari melalui karya. 

Ponsel Gaming Berteknologi Masa Depan
Ponsel Gaming Berteknologi Masa Depan


Inilah yang saya sebut sebagai revolusi ponsel gaming. Semua kebutuhan masa kini maupun masa depan bisa dipasrahkan pada ASUS ROG Phone 8. 

Seri ROG Phone 8 telah didesain ulang sepenuhnya — perubahan terbesar dalam sejarah panjangnya. Ponsel ini berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium yang futuristik dan membawa perubahan besar, dengan bodi yang lebih ramping dan ringan serta bezel yang lebih tipis menjadikannya ponsel gaya hidup yang sempurna bagi para gamer. - ROG Phone 8.


Serevolusioner apa sih, si ASUS ROG Phone 8 ini?


1. Ponsel gaming berbodi ramping, ringan, dan nyaman di genggaman tangan

Kenyaman tangan saat mengoperasikan ponsel menjadi perhatian  serius, karena cedera tangan bisa terjadi jika terlalu banyak  waktu yang digunakan saat memegangnya. Saya mengalami saat sangat suka nonton cdrama dengan posisi memegang ponsel. Rasanya ada otot tangan yang tertarik. Nyeri-nyeri sedap. Waktu itu sedang hamil dan mager saja bawaanya.

Tentu saja saya tak sendiri. Banyak yang mengalami dengan berbagai variasi kegiatan dan cedera ringannya. Setelah itu saya memilih ponsel yang compact dengan bezel ultra tipis serta bisa menggunakan one-hand mode. Punya anak bayik, harus menyiasati sedemikian rupa. Sampai anak usia 5 tahun belum ganti HP. Hehehe.

Saya lihat banyak ponsel premium yang didesain sedemikian rupa untuk tetap punya spesifikasi sempurna dalam bodi yang ramping dan tipis. Tapi memang baru ROG Phone 8 yang melakukannya melebihi ekspektasi. Beyond gaming. Jauh melampaui impianmu akan ponsel  gaming nan futuristik yang bisa digunakan untuk gaming, bekerja dan bersosial tanpa limitasi tempat dan waktu.

Bodi ramping ringan dan nyaman di genggaman tangan


Ponsel ini didesain ulang dari versi sebelumnya yang sudah no compromise performance serta masih menjadi standar ponsel futuristik sampai sekarang. Jika dibandingkan dengan ASUS ROG Phone 7, ponsel ini 17% lebih kecil, 15% lebih ramping, dan 9% lebih ringan. Sungguh di luar nurul, tapi jadi bukti dahsyatnya Tim Republic of Gaming dalam memanjakan penggunanya. 

HP gaming dengan ukuran 6.78" (1080x2400 pixels), sungguh nyaman di tangan. Ukurannya 163,8 x 76,8 x 8,9 mm. Beratnya? Hanya 225 gram. Wow! Ukuran ini tidak meninggalkan kegarangan asli seri ROG yang terkenal super tangguh dan multitasking dengan ketahanan waktu pakai yang sangat lama.


2. Durabilitas baterai yang bikin tercengang

Baterai jenis Li-Po berkapasitas 5500 mAh bisa apa? Bisa main game terberat selama 3,4 jam atau streaming tanpa henti selama 23 jam! Ini hasil resmi dari ASUS Labs, ya. 

Yang tak kalah mencengkan adalah fitur pengisian cepat 65W. Fitur ini memungkinkan pengisian baterai dari 0% - 100% dalam waktu hanya 39 menit. Fitur bypass charging juga mumpuni. Untuk pengisian nirkabel hanya 15W (Qi), sehingga fleksibilitas saat bepergian tak tertandingi

Rasanya aneh kalau tidak membuatmu tercengang....

Lanjut....


3. Ketahanan bodi dan potensi tak dapat dibatasi

Dua minggu ini hujan dan angin sangat kencang melanda kota kami. Banyak pohon tumbang, beberapa menimpa rumah. Sebuah pohon waru menimpa rumah tetangga belakang saya pada hari Sabtu lalu, jelang Magrib. Dengan cemas saya mengeluarkan ponsel, membuat video 1 menit dan 2 foto untuk dikirimkan ke BNPB Jepara. Setelahnya saya langsung lari ke rumah dan melaporkan kasus ini. Gercep sekali, dalam waktu kurang dari 1 jam tim SAR datang melakukan pengecekan. 

Suami saya tertawa saat melihat istrinya mencemaskan ponsel lamanya yang tidak anti air. Seperti biasa, saya ditawari "ponsel anti air" miliknya yang aman di rumah sementara ia sambatan membersihkan sekitar lokasi pohon tumbang. Saya balas dengan tertawa juga. 

"Maaf, cuma mau ponsel yang anti air, anti debu, dan harus seri terbaik tahun 2024 ini." 

Nah, lho... Jadi ingat ROG Phone 8, kaan.... karena ada hujan dan badai bahkan nyemplung di air pun takkan jadi soal. Bikin video banjir tanpa was-was sama sekali karena ponsel ini tahan di air kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Cukup banget untuk bikin video dalam air saat berenang di kolam ikan. Jangan tanggung-tanggung jadi konten kreator! Lakukan yang tak bisa dilakukan orang lain karena viral itu modal jadi miliarder. Pastikan takkan pernah melanggar norma sosial dan hukum, ya.

ROG Phone 8 potensi tanpa batas


Kamu sedang berada di Arab dan terjebak badai debu? Santai saja, Sob! Videoin saja atau malah streamingin saja agar dunia tahu apa yang terjadi padamu di belahan dunia sana. 

ROG Phone 8 diproteksi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2 dan IP68 dust/water resistant. Jadi apapun skenario streaming-mu, semua bisa dikondisikan. Bakalan panen FYP di Tiktok, Facebook, dan Instagram serta viral Youtube terus, nih. Bayangkan potensi cuan-nya bahkan melebihi harga ROG Phone 8. 


4. Tak hanya gahar tapi juga performa tak terkendali

Ponsel premium, ramping, ringan, punya fitur super komplit untuk memfasilitasi pada para gamer sekaligus streamer dan konten kreator? Hanya ini jawabannya. Masih banyak lagi potensi profesi yang sangat terbantu jika menggunakannya. 

Disebut performa yang tak terkendali karena menggunakan Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, dan UFS 4.0.  Gabungan semua itu menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. Sangat tepat jika dikatakan, ROG Phone 8 adalah ponsel gaming revolusioner di dunia

Ponsel gahar untuk semua aktivitasmu


Disebut portable powerhouse karena kekuatan prosesornya maksimal. ROG Phone memang selalu menetapkan standar kinerja,  terbaik dan menberikan desain termal terbaik di kelasnya. Apalagi Mode X bisa memaksimalkan kekuatan prosesor yang sebenarnya. Ponsel ini bahkan lebih cepat 30% dari generasi sebelumnya yang sudah sangat cepat. Apapun aktivitasmu, ponsel ini tetap gahar dan tak terkendali. Your phone is your playground. Lakukan semuanya secara profesional.

Apapun kegiatan online-mu, konektivitas yang disematkan dalam ponsel ini sangat prima. 

  • WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e/7, tri-band, Wi-Fi Direct, hotspot.
  • Bluetooth: 5.3, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive.
  • USBTipe-C 3.1 (bawah), Tipe-C 2.0 (samping), USB On-The-Go.


Tentu saja ada NFC untuk mendukung gaya hidupmu. Dan, saat rilis, OS-nya adalah Android 14, ROG UI. Potensi dan performamu tak terkendali jadinya. Bebaskan saja... BEBAS....


5. Layar adaptif dan akuratif, mata tetap terlindungi

Layar ponsel ROG Phone 8 sudah ultra-bright display, karena penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz sangat halus. Layarnya AMOLED, ukuran 6.78 inci. 

Bezelnya ultra tipis, dengan rasio 20.4:9. Fitur lainnya adalah mempunyai 1,07 miliar warna, HDR10+ dengan resolusi 1080 x 2400 pixels. Semua warna yang ada dapat dilihat dengan sempurna. 

ASUS ROG Phone 8 bezel utratipis


Beyond limit, karena punya refresh rate 165 Hz dan kecerahan puncak hingga 2500 nits. Kecerahan setinggi ini memungkinkan pengguna bermain game atau melakukan aktivitas apapun dengan ponsel di bawah sinar matahari langsung. Akurasi warna Delta-E untuk visual tetap luar biasa. Tak perlu khawatir dengan ketahanan bodi dan layar ponsel karena sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2. Dan tentu saja, ada Eye Protection Mode yang dapat di-setting sesukamu.


6. Ponselnya fotografer profesional

Menyatakan diri sebagai HP gaming revolusioner, ROG Phone 8 mempunyai sistem tiga kamera canggih. Kamera ini dapat mengambil gambar ultrawide yang menakjubkan, dapat perbesar objek jauh, dan dapat merekam video super stabil ala fotografer profesional. Tak lupa, kamera depan yang mendukung sekelompok besar orang ber-selfie bersama. Cocok sekali untuk foto bersama keluarga besar di Hari Raya.

ASUS ROG Phone 8 fotografi ala profesional
Hasil bidikan pada siang hari



Fitur kamera profesionalnya sebagai berikut:

a. 50 MP IMX890 main camera, f/1.9

Kamera utama ROG Phone 8 adalah yang terbaik di kelasnya. Gambar jernih setara lensa prima 50mm membuatmu menjadi fotografer profesional dengan perangkat HP saja. Sensor gambar Sony IMX890 terbaru mewujudkannya. Ditambah lensa lebar, bidikan kameramu akan selalu sempurna.   


b. 0.7x 13 MP ultrawide camera, f/2.2

Masih di kamera bagian belakang, ada 0.7x 13 ultrawide camera. Cocok untukmu yang suka memotret pemandangan dan memimpikan hasil yang sempurna, ROG Phne 8 pilihannya. Foto lanskap terlihat alami dan menakjubkan dengan desain optik terbaru. 

c. 32 MP (telephoto), f/2.4

ROG Phone 8 Pro dilengkapi kamera telefoto 32 MP,  di bagian belakang, untuk kesempurnaan hasil tangkapan objek jauh. Stabilisasi gambar optik juga memastikan hasil foto yang tetap tajam. Bahkan pada cahaya rendah pun hasilnya tetap menakjubkan. Teknologi HyperClarity juga menjaga setiap detail saat gambar diperbesar hingga 10x bahkan 30x.

d. 32 MP RGBW Ultrawide selfies

Kamera depan untuk selfie juga sudah ditingkatkan. Selfie yang tak sekadar selfie karena bisa mencakup lebih banyak orang dalam satu frame. Kamera depannya memiliki FoV ultrawide. Piksel putih pada sensor juga membuat gambar yang ditangkap lebih bersih. Foto di kondisi redup tak banyak menghasilkan noise

e. 6-AXIS Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0

Bikin video bergerak dengan sempurna dan hasil halus serta bebas goncangan selalu jadi mimpi dan langsung terpenuhi dengan 6-AXIS Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Koreksi goncangan mencapai 3 derajat. 
Pembaruan pada OIS anti-goncangan di perangkat keras dan EIS di algoritma perangkat lunak. Stabilitas video juga disempurnakan dengan pendeteksi gerakan sehingga bisa melakukan penyesuaian dinamis pada bidang pandang.

Hasil luar biasa selayaknya fotografer profesional

7. Fotografi profesional dengan teknologi AI terbaru

Keajaiban fotografi ponsel dihadirkan dengan algoritma fotografi komputasional terbaru serta fitur perangkat lunak yang disematkan untuk meningkatkan kualitas gambar lebih jauh lagi. Teknologi X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search sudah ada semua. 
X-Sense mengoptimalkan kontras dan saturasi secara terpisah sehingga hasil bidikan tampak sempurna dan alami. Fitur AI lainnya juga sangat menunjang kegiatan fotografimu.
Mau mencari gambar spesifik yang pernah difoto di galeri? Perintahkan saja. Misalnya, "tunjukkan foto bunga matahari" dan tunggu hasilnya. Tak perlu scroll panjang nan melelahkan untuk mencari foto lama yang pernah diambil. 


8. Bermain rasa konsol game

Bermain tanpa dibatasi apapun jua sangat mungkin dilakukan dengan ROG Phone 8. Bermain selayaknya konsol gaming dengan HP bukan lagi impian semu. AirTrigger bawaan memberikan pengalaman dahsyat ini. Berbagai gerakan seperti aksi ganda, tekan dan angkat serta bidik giroskop bisa dilakukan. 



ROG Tessen mobile controller memberikan pengalaman lebih lengkap, mengubah ponsel menjadi konsol game kelas profesional. Sangat nyaman digunakan. Yang satu ini dijual terpisah, ya. Mau tambah puas lagi, bisa beli sekalian AeroActive Cooler X. Keduanya menyempurnakan fungsi ponsel gaming setaraf konsol gaming.

9. Signature ponsel yang khas

Takkan salah dikenali, ponsel ROG Phone punya ciri khas yang terlihat jelas di body belakang, yaitu AniMe Vision berupa logo ponsel. Bentuknya layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan. Fitur ini hanya ada pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition.

Biarkan dirimu terlihat memesona para pemuja ROG phone yang baru sampai tahap mengidolakannya tapi belinya kapan-kapan. Beritahu kalau beli ponsel ini merupakan investasi jangka panjang yang amat sangat menguntungkan. Potensinya tak dapat dibatasi lagi.


ROG Phone 8 beyond limit

Hidup adalah capaian. Kita dikenang karena karya yang ditinggalkan. Mulai sekarang tetapkan batasanmu dan capailah. Patahkan batasan itu berulang-ulang karena what doesn't kill you make you stronger. Jangan puas dengan keadaan yang sekarang ini. ROG Phone 8 beyond gaming untuk gaya hidup terbaikmu.

Masa muda adalah masanya berkarya. Limitasi hanya akan membatasi langkahmu jika tak segera dipatahkan. Memilih jadi apapun jangan tanggung-tanggung. Kamu bisa memulainya dengan membeli ROG Phone 8.

Harga ASUS ROG Phone 8 terkini sebagai berikut:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000


Ada promo menarik untukmu semua:

1) First Sale Promo:

Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online

  • Online: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
  • Offline: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.


2) Consumer Launch Sales Promo

Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

Sungguh sangat menguntungkan, nih, promo yang kedua ini. Buruan ke sana sekarang juga! Hanya sampai tanggal 23 Maret, lho! Kalau butuh waktu untuk mengumpulkan uang, ambil promo pertama yang panjang, sampai 30 April 2024.

Harga selalu beriringan dengan kualitas dan potensi yang didapatkan dari benda tersebut. Menjadi gamer profesional sekaligus fotografer profesional bukan lagi impian semu. Bahkan potensi dari berbagai media sosial yang menawarkan cuan melimpah pun menjadi pintu rezeki yang tak putus.

Bebaskan batasanmu. Buat konten yang hanya bisa dibuat menggunakan ROG Phone 8, sehingga kamu bukan hanya jadi rajanya konten saja. Potensi cuan dari video FYP dan viral tak terbatas. Ponsel masa depan untuk masa depan cerahmu. Untuk informasi lebih lengkap lagi sebaiknya pantengin medsos @asusrog.id saja.




"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"


16 Komentar

  1. Buat content creator, kenyamanan menggunakan gadget pasti sangat sangat sangaaat penting (tuh sampe 3 kali saking pentingnya!)

    Jadi ingat pernah ganti gadget ASUS (sekarang udah jadul yaa) dan senang karena nyaman digunakan, gimana yaaa rasanya pake yang baru ini? Pasti akan jauh lebih menyenangkan!

    BalasHapus
  2. Ringkas dan pas banget untuk gamer iyaa dan kreator jg iyaa ya mba. Memang hasil kameranya bagus dan stabil ya kalau untuk record video. Kece deh ROG Phone 8, ada promonya pula.. makasih infonya mba. Nabung dulu ah aku hehe.

    BalasHapus
  3. kalo udah punya asus rog 8 molly mau pake buat video dan foto. dijamin bakal lebih kece kalo diupload di sosmed

    BalasHapus
  4. Asus ini memang inovasinya gak habis-habis ya dan memang selalu keren, bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Termasuk dengan adanya Asus ROG Phone 8 ini, keren sih ini kalau lihat fiturnya.

    BalasHapus
  5. Spesfikasinya bener2 tangguh ! Bukan hanya unggul untuk gaming,ponsel ini juga cukup memenuhi kebutuhan content kreator baik dari segi kamera maupun fitur penunjang lainnya

    BalasHapus
  6. Aku takjub banget sama spesifikasi nya, beneran sangat mumpuni banget. The real revolusioner ya ASUS ROG Phone 8 🤩 Suka banget sama kamera, kemudian prosesornya. Bertenaga, mumpuni dan memudahkan kita-kita si multitasking dalam berkarya Semoga Aku segera bisa beli ASUS ROG phone 8 😇

    BalasHapus
  7. Ayok Dik Destin dan Binbin, mulai bikin-bikin konten Game, kumpulin modal buat beli ASUS ROG Phone 8. Ntar kalau sudah punya, mesti makin rajin bikin kontennya

    BalasHapus
  8. Hape yang bikin mupeeeeng. Jangankan para gamers ya mak, bahkan kita-kita aja kepengen deh ganti hape jadul dengan hape ini. Mantap tampangnya, keren performanya. Semoga bisa kebeli ya mak :D

    BalasHapus
  9. duh ini mah emaknya yang mupeng buat sendiri. buat bikin konten mantep banget nih. aamiin dulu... nabung buat rog phone 8 :)

    BalasHapus
  10. Sekarang tuh pergerakan konten cepet banget yaah..
    Hari ini tren ini, besokannya uda beda lagi. Jadi, kudu terus adaptif dan semoga dengan ASUS ROG Phone 8 bisa membuat konten yang menebar bermanfaat.

    BalasHapus
  11. Berarti sama kaya aku ya ga suka main games, tapi aku update sih biasanya karena anak-anak suma main game. Keren banget spesifikasi ROG Phone 8 ini.
    Wah kangen deh lihat fotonya Duo DnB udah lama kita ga ketemu ya mbak

    BalasHapus
  12. Kerennn banget ini ASUS ROG

    Beneran idaman sejuta umat

    wishlish bgt nihh

    moga suami mau beliin

    BalasHapus
  13. What is your legacy in this world? Ini pertanyaan yang makjleb sih.. Dan di masa internet seperti ini, legacy bisa ditinggalkan melalui karya di dunia maya. Keberadaan HP yang mumpuni tentu mendukung siapapun utk membuat legacy di masa sekarang. Aku nggak suka ngegame, tapi kalau dikasih (yohooo, ngimpi kan boleeeh yaa) ASUS ROG Phone, aku nggak nolak (siapa juga bakalan nolak), karena bisa dipakai utk membikin legacy berupa karya.

    BalasHapus
  14. Cakep banget mbak hasil fotonya. Apalagi pas di bawah matahari terik hasilnya tetep kece gk jd agak gelap ya.
    Suka sama model ponselnya, gahar. Bener nih pobaelnya tidak hanya cocok buat para gamer tapo buat yang suka bikin konten juga bisa memanfaatkan HP ini terutama kameranya, buat bikin video atau memotret, serta buat editing krn pasti kuat banget

    BalasHapus
  15. Bener banget, rasanya aneh kalo gak tercengang...
    Kalo ngga percaya, langsung samperin aja ke toko offline ASUS atau toko resmi yang kerjasama dengan ASUS, trial, percaya trus beli...
    Aamiiin...

    BalasHapus
  16. Anak. Sekarang memang canggih-canggih banget ya permainannya nggak kayak kita dulu. Bahkan ada juga gamers perempuan yang sering ditonton sama anakku rekaman streamingnya. Lumayan banget kan ya mereka sambil main game bisa dapat uang sendiri makanya memang perlu banget hapenya yang khusus buat game kalau mau serius main game

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)